Dibandrol 2 Jutaan!! Ini dia Samsung Galaxy J2 Pro (2018)

Discussion in 'Android' started by anggrianadewi, Jan 10, 2018.

  1. anggrianadewi

    anggrianadewi New Member

    Joined:
    Sep 7, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seri smartphone murah dari Samsung memang menjadi magnet yang kuat untuk konsumen Indonesia. Seri smartphone murah yang dibandrol dengan harga 1 atau 2 jutaan memang dianggap masuk ke daya beli orang Indonesia. Nama seri Galaxy J memang diakui menjadi pilihan banyak orang dan kini seri terbaru Samsung Galaxy J2 Pro (2018) telah resmi dirilis oleh samsung. Untuk pecinta smartphone murah tentunya seri ini akan menjadi pilihan yang tepat.

    Harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) yang terjangkau ini mengusung desain yang cukup oke dengan 3 buah varian warna berbeda meliputi Black, Gold dan Blue. Walau body nya masih menggunakan plastik, namun sisi frame metal cukup menjanjikan daya tahan yang baik. Berbeda dengan pendahulu nya yaitu Galaxy J2 (2017) dan J2 Prime, tampilan Galaxy J2 Pro (2018) lebih elegan berkat curved edge pada sisi bagian belakang.

    [​IMG]

    Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dibekali layar berukuran 5.0 inches yang dinilai cukup untuk aktivitas streaming, browsing maupun sosial media. Sayangnya resolusi yang disajikan smartphone ini masih kurang optimal karena hanya dibekali 540 x 960 pixels. Rasanya menikmati video ataupun streaming beresolusi HD dirasa kurang memuaskan karena kerapatan layarnya hanya ~220 ppi saja, namun semuanya keliatan nya wajar karena bandrol harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) yang tergolong murah.

    Kemudian beralih ke spesifikasi utama yang justru mengandalkan chipset lower mid range lawas yaitu Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 sehingga sisi performa dinilai standar saja. Demikian pula dengan processornya yang didukung Quad-core Cortex-A53 dengan clockspeed rendah 1.4 GHz. Galaxy J2 Pro (2018) nampaknya lebih berfokus untuk konsumen yang biasa menjalankan sosial media, bukan nya gamers ataupun pecinta resolusi 4K. Hal ini dapat terlihat dari pengolah grafis Adreno 308 yang memang memiliki performa biasa dan lebih cocok untuk aktivitas streaming atau menonton video beresolusi biasa saja.

    [​IMG]

    Namun soal kinerja, smartphone ini begitu tertolong berkat sistem operasi Android 7.1 Nougat dimana lebih baik dalam manajemen RAM serta memori. Bicara soal RAM, Galaxy J2 Pro (2018) hanya dibekali 1.5 GB saja sehingga akan mengalami lag jika terlalu banyak membuka aplikasi. Sedangkan soal media penyimpanan internalnya dibekali 16 GB dan dapat diperluas melalui microSD hingga kapasitas 256 GB.

    Harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) mengusung sisi konektivitas yang cukup mantap karena dibekali Dual SIM yang sudah support 4G LTE. Jaman sekarang tentunya jaringan 4G LTE bukan sesuatu yang asing di Indonesia karena banyak provider seluler yang sudah menawarkan akses internet cepat. Selain itu smartphone ini juga didukung dengan Wi-Fi, Bletooth dan GPS yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

    [​IMG]

    Keunggulan lain dari Samsung Galaxy J2 Pro (2018) adalah kamera depan 5 MP yang sudah didukung LED flash. Kamera depan ini memiliki aperture f/2.2 dan ditambah dengan LED flash dapat lebih oke hasil foto nya ketika keadaan minim cahaya. Untuk penggemar selfie tentunya kamera depan dari smartphone ini dapat diandalkan untuk menangkap berbagai momen.Kemudian dari sisi kamera belakang dibekali dengan kemampuan 8 MP berfitur autofocus dan LED flash yang dirasa cukup oke performanya.

    Harga Samsung Galaxy J2 Pro (2018) dibandrol sekitar 2 jutaan jadi dapat dijangkau konsumen menengah kebawah Indonesia. Harga yang murah ini membawa beberapa kelebihan yaitu konektivitas Dual SIM yang support 4G LTE, kamera depan yang dibekali LED Flash dan tampilan desain yang elegan. Berfokus pada konsumen lower budget tentunya Galaxy J2 Pro (2018) dapat menjadi alternatif pilihan yang mantap.

    SUMBER
     
  2. edi sugianto

    edi sugianto Member

    Joined:
    Aug 18, 2016
    Messages:
    105
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Masih mahal itu gan dengan spek yang gitu
     
  3. dewisaridah

    dewisaridah Member

    Joined:
    Dec 4, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  4. edi sugianto

    edi sugianto Member

    Joined:
    Aug 18, 2016
    Messages:
    105
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Biar kelihatan gaya gt kali gan :D
     
  5. Gibraners

    Gibraners Member

    Joined:
    Mar 28, 2017
    Messages:
    127
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    wah keluar lagi ya yang terbarunya?
     
  6. Susi Rahayu

    Susi Rahayu New Member

    Joined:
    Jan 13, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    keren nih, kalau ane pertimbangin 4 kelebihan ini sebelum beli hp
    • body oke
    • baterai awet
    • kamera jernih
    • internet cepat
    • harga sangat murah
    *ketawa1**dingin**benci*
     
  7. GembeL Berdasi

    GembeL Berdasi Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  8. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Orang beli Smartphone bukan hanya dari spek, tapi dari Brand, User experiences , kepercayaan produk , Service Center , dan lain lain ..
     
  9. veri zone

    veri zone Member

    Joined:
    Jan 28, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wah murah amat ya.. kurangnya sih di layar ya keliatan murahan he he coba kalo agak mepet dikit ato abisin kaya s6, bikin ngiler
     
  10. Taufiq Hidayat

    Taufiq Hidayat Member

    Joined:
    Nov 13, 2017
    Messages:
    56
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mantap nih, saya sekarang pake oppo gak enak banget jadi ingin beralih ke samsung
     
Loading...

Share This Page