5 Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Yang Boros

Discussion in 'Android' started by Ammaribnus, Sep 23, 2017.

  1. Ammaribnus

    Ammaribnus Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Baterai Xiaomi Boros– Sebenarnya problem baterai boros pada Xiaomi maupun smartphone Android lainya adalah problem utama yang sering didapati para pemakai Hp seperti halnya Xiaomi, Xiaomi yang mengalami baterai boros dan penuruan daya tahan baterai biasanya dikarenakan terlalu banyak memakai aplikasi bahkan terlalu lama Hp Xiaomi dinyalakan. Karena memang konsumsi baterai Xiaomi paling banyak dipakai adalah saat menghidupka layar sentuh.

    [​IMG]

    1. Nonaktifkan notifikasi
    Nonaktifkan atau disable notifikasi adalah cara yang pertama untuk menghemat daya baterai Xiaomi, aplikasi yang jarang dipakai sebaiknya Agan matikan saja atau uninstall saja karena aplikasi ini akan selalu bekerja di balik layar meskipun Agan tidak mengakses aplikasi ini.

    2. Nonaktifkan fitur GPS
    GPS yang tidak dipakai seharusnya tetap harus dalam kondisi OFF, karena jika fitur GPS selalu ON maka Hp Xiaomi Agan akan selalu bekerja untuk mengakses mencari titik lokasi Agan. Untuk hal inilah yang membuat baterai Xiaomi Agan boros dan perlu untuk selalu di matikan jikapun GPS tidak terpakai.

    3. Aktifkan Fitur Bateri Saver
    Pada MIUI 8 telah memiliki fitur menu baru yang dimana menu tersebut ternyata adalah menu dengan fitur yang menunjang untuk penghematan baterai Xiaomi Agan. Untuk mengaktifkan fitur Baterai Saver dengan cara buka Aplikasi Security dan cari saja untuk penghematan baterai Xiaomi.

    4. Kecerahan Layar
    Pasti Agan semua sudah tahu, jika penggunaan layar dengan kecerahan yang penuh akan membuat baterai Xiaomi cepat boros dan cepat habis, maka sesuaikan keperluan kecerahan smartphone Xiaomi Agan agar baterai Xiaomi Agan dalam kondisi hemat dan dalam performa yang baik.

    5. Non Aktifkan Getar
    Settingan bawaan Xiaomi memiliki settingan yang dimana, jika smartphone Xiaomi Agan disentuh akan bergetar. Sebenarnya hal ini sangat berpengaruh dalam konsumsi baterai Xiaomi, silahkan untuk non aktifkan fitur getar Xiaomi ini agar Hp Xiaomi Agan memiliki baterai yang awet.

    Untuk itulah cara menghemat baterai Xiaomi agar tetap awet dan Mengatasi baterai xiaomi boros, maka smartphone Xiaomi tetap tahan lama saat dipakai.

    Jika Agan, punya tips selain ke 5 itu.. share di kolom komentar ya gan. :)
    Semoga bermanfaat..
     
  2. Gibraners

    Gibraners Member

    Joined:
    Mar 28, 2017
    Messages:
    127
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Terkadang memang dari full aplikasi atau pengunaan yang berlebihan, dan memang banyak pengguna xiaomi yang mengeluhkan akan baterai yang cepat panas
     
  3. Ammaribnus

    Ammaribnus Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar gan, kemungkinan itu juga yang bisa bikin baterai cepat habis.
     
Loading...

Share This Page