Manfaat dan Pentingnya Tiket Kereta Api

Discussion in 'Education' started by tipkibags, May 31, 2017.

  1. tipkibags

    tipkibags New Member

    Joined:
    Apr 8, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    [​IMG] Tiket adalah media yang bisa digunakan untuk menaiki sesuatu, membeli sesuatu, menonton sesuatu, dan juga masih banyak keuntungan lainnya. Ada banyak jenis tiket yang ada dan dikenal di masyarakat seperti tiket kereta, tiket bioskop, tiket konser, tiket pesawat, tiket bis, tiket opera, dan masih banyak jenis tiket lainnya yang digunakan untuk banyak kepentingan.​

    Berbagai tiket tersebut sangat berperan penting untuk masyarakat apabila ingin melihat atau juga ingin menikmati fasilitas. Dimana pemilik tiket tersebut akan diizinkan untuk masuk dan menikmati dari hal yang harus dinikmati dengan tiket tersebut sebagai alat pass. Sedangkan apabila tidak memiliki tiket maka Anda tidak bisa untuk mendapatkan apa yang menjadi hak dari pemilik tiket. Tiket ini mempunyai dua jenis yaitu tiket yang dapat dipindahtangankan dan juga yang tidak bisa dipindahtangankan. Dimana untuk tiket yang bisa dipindahtangankan adalah tiket yang tidak mempunyai nama pemiliknya yang tercetak di tiket tersebut sehingga bisa dengan mudah diberikan kepada orang lain. Sedangkan untuk jenis kedua adalah tiket yang tidak bisa diberikan kepada orang lain karena mempunyai identitas oleh pemiliknya. Sehingga ketika akan menggunakan harus menggunakan tanda pengenal dan harus dirinya sendiri. Apabila tiket tersebut tidak digunakan akan dianggap hangus dan tidak bisa dipindahtangankan.

    Salah satu tiket yang tidak bisa dipindahtangankan tersebut adalah tiket kereta api. Misalnya untuk tiket untuk kereta yang jaraknya jauh sehingga harus menggunakan data dari pemilik tiket. Sedangkan ada juga jenis tiket yang bisa dipindahtangankan yaitu tiket dengan jarak yang dekat atau tiket antara kota. Biasanya tiket tersebut tidak mempunyai dan memerlukan nama pemiliknya sehingga bisa untuk diberikan atau dipindahtangankan kepada orang lain ketika Anda tidak jadi memakainya. Tiket ini mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh pemiliknya seperti:

    1. Bukti Tertulis
    Tiket ini bisa menjadi bukti tertulis sehingga pemiliknya akan bisa untuk diizinkan masuk atau naik ke kereta yang ada di tiketnya. Apabila Anda akan melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kereta api, maka tiket adalah hal yang tidak bisa dilupakan. Tiket tersebut biasanya harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sehingga mempunyai banyak waktu untuk persiapan ketika akan pergi jauh. Anda tidak boleh untuk lupa membawa tiket tersebut apabila akan berangkat karena apabila tidak menunjukkannya ketika akan naik kereta maka Anda tidak akan diizinkan untuk naik.

    2. Tidak akan terkena razia
    Biasanya apabila dalam tengah perjalanan menggunakan kereta api akan ada pemeriksaan tiket tersebut. Sehingga Anda harus menjaga tiket tersebut sampai akhir tujuan dimana tiket tersebut tidak dibutuhkan lagi. Tetapi sepanjang perjalanan tiket tersebut masih dibutuhkan sehingga harus disimpan dengan baik. Apabila Anda memiliki tiket tersebut maka Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan mendapatkan teguran apabila tiket hilang atau juga diturunkan dari kereta api karena dicurigai sebagai penumpang gelap. Oleh karena itu tiket bisa menjadi media untuk dapat lolos dari razia tiket di kereta.

    3. Mengingatkan jadwal keberangkatan
    Tiket kereta juga bisa menjadi pengingat untuk masyarakat apabila akan menggunakan moda transportasi kereta ini. Dalam tiket tersebut biasanya akan ada jadwal keberangkatan meliputi hari dan juga jam keberangkatan nya. Sehingga apabila Anda lupa bisa untuk melihat tiket tersebut untuk memastikan. Tiket tersebut secara tidak langsung bisa menjadi pengingat mengenai jadwal keberangkatan agar tidak tertinggal.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Rata-rata tiket tidak bisa dipindah tangankan terkecuali tiket bus.
    Salam.....
     
Loading...

Share This Page