tips merawat bayi untuk bunda

Discussion in 'Health & Medical' started by nadia6, Apr 29, 2017.

  1. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    203
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Bayi yang baru lahir memiliki sistem kekebalan tubuh yang masih sangat lemah dan rentan terserang oleh penyakit. Kebersihan dan kesehatan bayi yang baru lahir harus benar-benar dijaga supaya bayi tidak mudah sakit. Merawat kebersihan bayi harus dilakukan dengan rutin dan terjadwal. Salah satu organ penting yang harus mendapat perawatan rutin yaitu hidung bayi. Selain itu, telinga juga merupakan organ tubuh bayi yang harus selalu dibersihkan agar tidak terjadi masalah pada pendengaran bayi. Perawatan yang baik dan benar akan menunjang pertumbuhan bayi sehingga akan berjalan lancar dan tidak ada gangguan.

    Merawat Kebersihan Telinga Bayi

    Membersihkan telinga bayi harus dilakukan dengan hati-hati karena telinga merupakan bagian yang sangat sensitif pada bayi.

    Membersihkan telinga bayi sebaiknya Anda lakukan secara rutin setelah memandikan bayi. Pertama-tama bersihkan lekukan pada bagian telinga luar dengan menggunakan kain yang lembut atau menggunakan kapas yang dibasahi supaya kotoran lebih gampang terangkat. Hal yang harus Anda hindari dalam membersihkan telinga bayi yaitu jangan memaksa untuk mengeluarkan kotoran yang berada dibagian dalam lubang telinga karena kotoran didalam lubang telinga akan keluar dengan sendirinya. Apabila dipaksa untuk dibersihkan maka dikhawatirkan akan melukai dan terjadi infeksi.

    Permasalahan infeksi telinga ataupun gendang telinga biasanya terjadi akibat adanya penumpukan kotoran pada bagian dalam saluran telinga. Cara membersihkan kotoran telinga yang salah akan mendorong kotoran masuk ke dalam lubang telinga bagian dalam sehingga hal ini akan sangat membahayakan kesehatan telinga bayi.

    Perlu anda ketahui bahwa infeksi telinga pada gangguan kesehatan anak seringkali menyerang pada usia bayi. Sehingga sangat penting memperhatikan kesehatan dan perawatan telinga bayi sejak usia dini untuk menghindari infeksi yang terjadi pada telinga bayi.

    Nah, apabila telinga anak anda muncul bau yang tidak sedap kemudian sulit tidur dan seringkali merasakan gelisah dikarenakan telinga yang menyakitkan, anda tidak boleh mengabaikan hal ini, demi terlindunginya sang bayi dari serangan berbagai penyakit yang terus mengintai Cepat lakukan pemeriksaan untuk mengatasinya dan melakukan penanganan dengan pengobatan yang tepat pada bayi.

    Semoga bermanfaat Terimakasih
     
  2. jepara market

    jepara market Member

    Joined:
    Apr 26, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    203
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Calon ibu haha*peace*
     
  4. buatforumaja

    buatforumaja New Member

    Joined:
    Apr 30, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalo belum punya bayi gimana, kan belum nikah
    jadi merawat siapa?
     
  5. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    203
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    siapa aja boleh anak tetangga atau anaknya siapa yang dket aja yang mau dirawat sambil main tapi jangan samapai dibawa pulang nanti org tuanya marah
     
Loading...

Share This Page