[Share] Makanan Yang Meningkatkan Kepintaran

Discussion in 'Health & Medical' started by Burhan Abdillah, Feb 14, 2017.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    402
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Baru kali ini saya bisa kembali lagi ke forum, weekend penuh dengan kesibukan bukan kesibukan untuk hiburan sih, melainkan membantu orang tua berjualan hehe *bohong*. Kali ini saya berniat ingin membuat sebuah thread yang tidak kalah manfaat nya bila dibandingkan dengan thread sebelum nya. Thread ini diambil dari artikel temakita.com yang berjudul RAHASIA MAKANAN YANG MEMBUAT PINTAR. *belajar*

    Siapa sih diantara teman-teman yang tidak ingin pintar, tentu kita ingin merasakan pintar. Pintar disini jangan di salah artikan pintar dalam konteks negatif, kalau ada yang positif mengapa pilih yang negatif. Pintar sendiri memiliki banyak manfaat bukan, rasanya saya tidak perlu menjelaskan satu persatu apa saja manfaat menjadi pintar karena saya rasa teman teman sudah mengetahui itu.

    Banyak faktor yang membuat seseorang dapat menjadi pintar yaitu lingkungan, keturunan dan makanan yang membuat pintar kesemua itu di rangkum menjadi niat untuk menjadi pintar. Makanan yang membuat pintar sebenarnya sering kita makan sehari-hari tanpa kita sadari, tapi saya akan memperjelas kembali makan yang membuat pintar berikut:

    Makanan Yang Membuat Pintar Ikan
    Tidak semua orang menyukai makan ikan, mungkin dikarenakan rasa nya yang aneh tidak cocok di lidah atau bau nya yang amis *muntah* , tetapi tidak sedikit juga banyak orang menyukai makan ikan. Ikan sendiri merupakan salah satu makan yang dapat membuat pintar hal ini disebabkan dalam ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti Omega 3, DHA, EPA dan protein. Untuk penjelasan protein lebih lengkap nya dapat membaca MAKANAN SUMBER PROTEIN HEWANI DAN NABATI.

    Makanan Bikin Pintar Coklat
    Makanan yang membuat pintar selanjutnya adalah coklat. Coklat merupakan salah satu makanan favorit masyarakat di dunia , hal ini terbukti sangat tinggi nya konsumsi coklat sampai sampai coklat di jadikan hadiah valentine oleh beberapa pasangan di hari kasih sayang.

    Coklat sendiri memiliki banyak kandungan yang dapat meningkatkan daya ingat dan kecerdasan seseorang salah satunya adalah kandungan flavonid, dimana kegunaan dari flavonid adalah mencegah seseorang mengalami penyakit demensia saat usia senja.

    Makan Buat Pintar Telur
    Nah untuk makanan yang membuat pintar yang terakhir adalah telur. Siapa yang tidak gemar makan telur, pasti kebanyakan masyarakat khususnya di Indonesia sangat menyukai makanan yang satu ini karena harga nya yang terjangkau telur memiliki rasa yang enak.

    Tidak hanya rasa nya saja yang enak ternyata telur juga memiliki banyak kandungan yang bagus untuk meningkatkan kepintaran, kandungan kolin dalam telur bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan seseorang.

    Sekian thread dari saya semoga bermanfaat buat teman teman lainnya, pesan saya tetap selalu jaga kesehatan dengan makan makan bergizi dan berimbang, jangan lupa juga untuk terus berolah raga. *kagum*
     
    Marko Sianipar likes this.
  2. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    425
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Tambahan dari Kitab Ta'limul Muta'allim:

    والسواك وشرب العسل وأكل الكندر مع السكر وأكل إحدى وعشرين زبيبة حمراء كل يوم على الريق يورث الحفظ ويشفى من كثير من الأمراض والأسقام، وكل ما يقلل البلغم والرطوبات يزيد فى الحفظ، وكل ما يزيد فى البلغم يورث النسيان.

    "Bersiwak, minum madu, makan kandar (kemenyan putih), bercampur gula dan menelan buah zabib merah (kismis) 21 butir setiap hari, kesemuanya dapat mempermudah hafal lagi dapat mengobati berbagai macam penyakit. Segala sesuatu yang bisa mengurangi pelendiran dahak dan mengurangi pelemakan kulit badan yang diakibatkan terlalu banyak makan, adalah juga bisa memperkuat hafalan. Sesuatu yang memperbanyak lendir dahak, akan membuat orang jadi pelupa."

    MAKANAN PENAMBAH DAYA INGAT

    Dari: http://www.piss-ktb.com/2012/04/1464-kajian-kitab-talimul-mutaalim.html
     
  3. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    203
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  4. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    402
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    pintar merupakan kondisi seseorang yang terbiasa terhadap suatu pelajaran, sedangkan makan merupakan media untuk membantu untuk meningkatkan daya ingat dan logika seseorang
     
Loading...

Share This Page