Inilah Makanan Terbaik Untuk kesehatan Ginjal Anda

Discussion in 'Health & Medical' started by Alnindonews, Mar 13, 2017.

  1. Alnindonews

    Alnindonews Guest

    [​IMG]

    ALNEWS - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang berperan penting, salah satunya dalam fungsi detoksifikasi. Masalah dalam fisiologi atau anatomi akan mengakibatkan masalah yang serius, karena kerusakan fisiologis dapat disebabkan oleh gaya hidup yang umumnya pada kebiasaan pola makan.

    Agar menghindari dari hal yang membahayakan ginjal anda, baiknya tetap menjaga kesehatan ginjal dengan mengonsumsi asupan bagi tubuh khususnya untuk kesehatan ginjal.

    Dibawah ini ada beberapa makanan atau asupan yang bagus untuk kesehatan ginjal, diantaranya yaitu :

    Apel

    Buah apel merupakan salah satu buah yang terbaik untuk kesehatan ginjal. Properti anti-inflamasi dari apel menjadi makanan yang baik dikonsumsi. Seperti diketahui, apel juga dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih dan mengurangi risiko batu ginjal.

    Ikan

    Ikan merupakan sumber protein berkualitas serta asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi peradangan. Para ahli medis merekomendasikan 2-3 kali mengonsumsi ikan dalam seminggu untuk menjaga ginjal tetap sehat.

    Putih telur

    Putih telur sangat baik bagi kesehatan ginjal dan termasuk dalam program diet ginjal sehat. Putih telur membawa protein bersama asam amino yang dibutuhkan serta putih telur mengandung sedikit fospor dibandingkan dengan sumber protein yang lain.

    Kubis

    Sayuran Kubis dapat mencegah radikal bebas, karena mengandung phytochemical. Seiring dengan phytochemical, kubis juga memiliki banyak nutrisi sehat lainnya yang memperbaiki dan menyehatkan ginjal. Selain itu, jenis sayuran ini juga termasuk rendah kalium.

    Paprika merah

    Paprika merah kaya akan vitamin A, B6, V, serat dan asam folat serta rendah kalium. Paprika merah menjadi salah satu asupan yang harus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ginjal anda, karena paprika dapat memecah limbah beracun dalam darah dan membantu fungsi ginjal.

    Bawang

    Bawang merupakan antioksidan yang mendetoksifikasi dan membersihkan ginjal. Bawang juga membawa mineral kromium yang membantu memetabolisme lemak, protein dan karbohidrat. Dengan mengonsumsi bawang mentah atau yang sudah dimasak akan membantu kesehatan ginjal anda.

    Berry

    Buah berry seperti bluebery, stroberi dan raspberry mengandung antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi. Selain itu, buah ini juga kaya mangan, vitamin C, serat dan folat yang membantu ginjal Anda berfungsi dengan baik.

    Kembang kol

    Kembang kol adalah salah satu makanan terbaik untuk kesehatan ginjal. Seperti kubis, kembang kol dikemas dengan fitokimia dan kaya vitamin C, folat serta serat.

    Minyak zaitun

    Minyak zaitun dapat membantu menurunkan oksidasi dan membantu fungsi ginjal tetap lancar. Minyak zaitun ini kaya dengan komponen sehat, seperti asam oleat dan asam lemak anti-inflamasi.
     
  2. Yunomi

    Yunomi Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Memang boleh dimakan den
     
  4. Alnindonews

    Alnindonews Guest

    Enak juga gan dimakan pakai sayur asem...:)

    Tapi ikan asin ada manfaatnya juga tuh gan buat tulang dan gigi, tapi ada dampak negatif jika dikonsumsi terus menerus.
    Banyak juga artikel yang menjelaskan manfaat dari ikan asin.

    Thank komentarnya gan, Salam kenal.*halo*
     
  5. Alnindonews

    Alnindonews Guest

    Untuk Minyak zaitun bisa diminum juga gan. Untuk dosis dan aturan pakainya agan bisa browsing di internet.

    Thanks komentarnya gan, salam kenal....*peace*
     
  6. randi

    randi Member

    Joined:
    Nov 2, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wah saya baru tau ternyata bawang sama minyak zaitun itu bagus buat kesehatan ginjal... soalnya orang di rumah suka banget buat makanan dengan menggunakan bawang sm minyak zaitun wkwk
     
Loading...

Share This Page