4 Tempat Wisata Unik Yang Hanya Ada di Indonesia

Discussion in 'General Internet' started by Luke Trinanda, Feb 3, 2017.

  1. Indonesia mempunyai banyak sekali kekayaan alam yang indah. Dari Sabang hingga Merauke, mulai dari gunung hingga lautan. Semuanya menyimpan keunikan alamnya masing-masing yang rasanya sayang untuk tidak kita kunjungi untuk sekedar merasakan secara langsung bagaimana kayanya alam Indonesia. Untuk kamu yang suka jalan-jalan, sangat wajib untuk mengunjungi 6 tempat ini karena objek wisata berikut ini hanya ada di Indonesia. Mau tau dimana saja lokasi tempat wisatanya? Yuk langsung aja kita bahas 6 tempat wisata yang hanya ada di Indonesia:

    1. Danau Ubur-ubur di Pulau Kakaban

    [​IMG]
    Source: blogspot
    Terletak di Kalimantan Timur dan merupakan bagian dari kepualauan Derawan, Kakaban memiliki danau ubur-ubur di tengah pulaunya. Untuk kamu yang hobi snorkling, di pulau Kakaban ini kamu pasti akan merasakan sensasi snorkling yang berbeda dari biasanya karena kamu akan dikelilingi ratusan ubur-ubur yang hidup di danau Kakaban. terdapat 4 jenis ubur-ubur yang hidup di danau ini, dan salah satunya jenisnya sangat langka dan hanya ada di Kakaban dan Pulau Mikronesia di tenggara Luatan Pasifik. Semua ubur-ubur di danau ini tidak menyengat dan tidak beracun sehingga kamu bisa bebas menyelam di tengahnya.

    2. Danau tiga warna di Gunung Kelimutu

    [​IMG]
    Source: Pinterestt
    Gunung ini terletak di Pulau Flores, NTT. Keunikan dari gunung ini adalah adanya danau kawah di puncaknya yang dikenal dengan danau tiga warna karena danau itu masing-masing memiliki tiga warna berbeda yaitu biru, merah dan putih. Namun, warna ketiga danau itu dapat berubah-ubah dalam jangka waktu tertentu. Menurut peneliti, penyebab perubahan secara acak warna danau Kelimutu disebabkan oleh adanya proses geokimia di dasar danau yang menghasilkan kandungan zat kimia tertentu di dalam air.

    3. Pulau Komodo

    [​IMG]
    Source: anglers-outlet
    Pulau Komodo terletak di sebelah timur Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sesuai dengan namanya, di pulau ini terdapat hewan komodo yang dilindungi dan dikembangbiakan. Komodo adalah jenis kadal dan merupakan spesies terbesar di dunia yang berhabitat asli di Pulau Komodo dan juga terdapat lebih dari 1000 ekor komodo di pulau ini. Selain melihat komodo, kamu juga bisa mampir ke pulau Padar yang sangat indah dan juga terletak di dalam kawasan Taman Nasional Komodo.

    4. Pulau Samosir di tengah Danau Toba

    [​IMG]
    Source: Satya Winnie
    Pulau Samosiradalah pulau vulkanik yang terbentuk akibat letusan Gunung Toba sekitar 73.000 – 75.000 tahun yang lalu. Keunikan dari pulau ini adalah letaknya yang ada di tengah sebuah danau yaitu, danau Toba yang berada di Medan, Sumatera Utara. Danau yang mempunyai pulau di tengahnya seperti ini hanya ada di Indonesia, lho. Selain letaknya yang unik, wisata alam dan budaya di pulau ini sangat menarik, budaya Batak asli dapat kamu temui disini sambil menikmati pemandangan perbukitan nan cantik yang mengelilingi pulau.

    Itu tadi 4 tempat wisata unik yang hanya ada di Indonesia. Keindahan alam Indonesia sangat kaya dan wajib untuk kita kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Sudah tau akan mengunjungi tempat wisata yang mana? Tapi sebaiknya sebelum memutuskan untuk berangkat traveling, kamu mempersiapkan peralatan traveling yang cukup dan memadai ya. Ajak keluarga, dan teman-teman terdekat kamu untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Tapi kamu bisa juga traveling sendirian, yuk baca tips solo trip disini.
     
  2. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    tu cewek berenang bersama ubur2 segitu banyaknya apa gak disengat ya gan? haha
     
  3. BayuajiHS

    BayuajiHS Member

    Joined:
    May 1, 2016
    Messages:
    231
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Danau tiga warna, hmm indah sekali yaa
     
  5. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    kalau dari atas terlihat menyeramkan ya
     
  6. Fitri Yuliani

    Fitri Yuliani New Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Waw, indahnya kalau bisa ada di pulau samosir, tengah" danau toba, sambil makan ikan bakar pasti seru tuh....
     
  7. OkaSaputra

    OkaSaputra Member

    Joined:
    Dec 2, 2017
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Kalau saya sih ngebayangin ke pulau ubur" itu , point pertama, hmm.. enak kali ya liburan kesana
     
Loading...

Share This Page