Dijamin Susah Kaya Jika Anda Masih Punya Pola Pikir Ini

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Sep 30, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    148
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    don.jpg

    Jakarta
    - Pola pikir yang Kamu miliki dapat mempengaruhi kekayaan lebih dari yang Kamu bayangkan. Faktor ini berdasarkan studi yang mendalami orang kaya selagi lebih 25 tahun.

    Studi tersebut memantau orang-orang kaya sejak tahun 1984. Studi yang diperbuat Steve Soebold serta dituangkan dalam buku How Rich People Think ini mengungkap bahwa orang sulit menjadi kaya bukan sebab tidak lebih keinginan, melainkan sebab tidak lebihnya kepercayaan diri pada diri sendiri kalau mereka dapat kaya.

    Intinya, tidak sedikit orang pesimis kalau mereka sanggup meraih kekayaan. Berikut tujuh pola pikir yang membikin Kamu sulit kaya:

    Aku tidak layak sehingga kaya

    “Aku hanya karyawan biasa, tidak mungkin sehingga kaya,” alias “Aku bukan siapa-siapa.” Sementara orang kaya malah berpikir, “Kenapa bukan aku?

    Aku wajib memperoleh gelar master untuk menjadi kaya

    Tidak sedikit orang berpikir jalan menjadi kaya di mulai sejak bangku sekolah. Pola pikir ini terbukti tidak salah, tapi orang kaya betulan percaya bahwa menjadi kaya dibutuhkan pengetahuan spesifik.

    Semacam yang tertera pada buku Robert T. Kiyosaki, Second Chance, pendidikan formal jarang mengajarkan mengenai pendidikan finansial. Serta pada kenyataannya, pendidikan finansial lah yang bakal menjadikan seseorang kaya. Tidak mengherankan tidak sedikit orang kaya yang bahkan hanya lulus SMA.

    Kerja keras membikin kaya

    Meski orang kaya menghargai kerja keras, ada faktor lebih besar yang menjadikan mereka kaya. Faktor ini disebut ‘pengaruh’. Logikanya apabila kerja keras saja cukup, maka pelayan serta tukang parkir pun dapat sehingga kaya raya. Orang kaya terbukti bekerja keras, tapi mereka juga punya pengaruh alias dapat mempengaruhi orang.

    Aku harus punya uang untuk mendapatkan uang lebih banyak

    Bukan uang yang menjadikan seseorang kaya, melainkan sebuah ide besar. Uang bisa habis dalam sekejap, tapi ide besar akan mendatangkan lebih banyak uang.

    Tengok saja Bill Gates dengan ide Microsoft-nya dan Mark Zuckerberg dengan Facebook. Ide besar berperan sebagai magnet terhadap uang.

    Aku bekerja untuk mendapatkan uang

    Di saat orang lain percaya kalau uang didapatkan dengan cara bekerja, orang kaya fokus pada hal yang menjadi keahlian mereka. Mereka fokus mengembangkan keahlian hingga menjadi paling ahli di bidangnya.

    Menjadi kaya merupakan keberuntungan

    Ketika orang kebanyakan menjadi kaya merupakan keberuntungan, orang kaya sejati menganggap menjadi kaya adalah hak semua orang. Karena kaya adalah hak, maka mereka mencari cara untuk mewujudkannya.


    Yang penting hari ini tidak kelaparan

    Bersyukur memang penting. Tapi jangan sampai hal ini membuat Anda malas berusaha. Di saat kebanyakan orang takut memikirkan masa depan, kaum kaya raya memandang jauh ke depan.

    Kaum kaya raya berpikir untuk menghasilkan uang lebih banyak daripada yang mereka habiskan sehingga mereka terpacu untuk berusaha.
     
    Elis kantor likes this.
  2. ummu kamal

    ummu kamal New Member

    Joined:
    Sep 17, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. hspg

    hspg Member

    Joined:
    Sep 29, 2016
    Messages:
    54
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Sangat inspiratif. Sikap mental positif seperti selalu optimis, percaya diri, jujur, selalu berpikiran positif akan sangat membantu dalam proses menjadi kaya, baik kaya secara materi maupun spiritual.
     
  4. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Informasi nya menarik, tetapi terkadang teori dan praktek sangat jauh berbeda..
     
  5. Agustian

    Agustian Member

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  6. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Begitu kali ya gan, atau mungkin memang kita ini malas untuk melakukan, kadang memang motivasi itu memberi pengaruh, tapi memang hidup ini tidak semudah dalam teori, ketika ada ide besar tapi tak ada pengaruh juga sulit kaya juga kali yah, gak kaya harta asal kaya hati gan hehe
     
  7. hanum18

    hanum18 Member

    Joined:
    Apr 8, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
  8. Yufafx

    Yufafx New Member

    Joined:
    Feb 18, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    thanks sharenya gan..sekarang mindset ane coba ane ubah, biar bisa suskses dan kaya..aamiin..
     
Loading...

Share This Page