Jeniusnya Strategi Samsung: Android OS dan Windows Phone Dapat Berjalan Dalam Satu Smartphone!

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by iswahyudi, Sep 7, 2016.

  1. iswahyudi

    iswahyudi Member

    Joined:
    Jun 29, 2016
    Messages:
    117
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Mendengar kabar ini pastinya akan membuat pengguna smartphone kaget, pasalnya setiap perangkat smartphone pastinya hanya dapat memakai satu sistem operasi saja. namun hal tersebut akan berbeda ceritanya jika dihadapan Samsung. Karena baru saja dipublish "kemarin: 06/09/16" sebuah paten dari Samsung yang membuat geger dunia teknologi. Mengapa? Karena dalam paten tersebut menggambarkan metode bagaimana Android dan Windows Mobile berjalan sekaligus dalam satu smartphone. Ya! Bukan dalam bentuk dual OS, tapi berjalan bersamaan dalam satu perangkat!

    [​IMG]
    Samsung yang saat ini menguasai pasar mencoba untuk membuat langkah baru untuk berusaha menjauh dari saingannya. di lain sisi Microsoft juga banyak memunculkan produk-produk terbarunya, contohnya saja office 365 di indonesia atau di banyak negara . Bahkan beredar rumor tentang Paten tersebut mulai dibuat sekitaran tahun 2015 silam, namun baru dipublis kemarin tepatnya di Korea Intellectual Property Rights Information Service. Paten tersebut mendemonstrasikan bagaimana Android dan Windows Phone dijalankan dalam dua jendela dengan motode multitasking, layaknya sebuah PC yang mampu menjalankan dua sistem operasi sekaligus dalam waktu yang sama.

    Sampai saat ini mayoritas ponsel Samsung memang menggunakan OS Android, namun jika kalian perhatikan gambar di atas (mengenai paten dari Samsung), pastinya kamu familiar dengan gambar di sebelah kanan. Ya, itu merupakan OS Windows Mobile!

    [​IMG]
    Paten tersebut juga menunjukkan bagaimana mudahnya berpindah dari Windows ke Android dan sebaliknya.

    Selain itu kamu dapat dengan mudah beralih OS antara Android dan Windows Mobile layaknya berganti aplikasi. Bahkan jika kamu menggunakan fitur multi-window yang tersedia pada smartphone Galaxy terbaru, maka kamu dapat menjalankan aplikasi Android dalam satu jendela dan aplikasi Windows di jendela lainnya.

    [​IMG]
    Samsung bahkan menggambarkan bahwa nantinya kamu akan dapat melakukan drag dan drop file antara Windows dan Android dengan mudah!

    Jika tak ada masalah berarti, mungkin saja Samsung akan menerapkan hal ini pada seri Smartphone Galaxy selanjutnya.

    Akan tetapi sampai ada info lanjutan yang bersifat official, jangan terlalu banyak berharap dulu ya, karena untuk bisa melakukannya harus banyak hal-hal yang perlu disiapkan dan dikembangkan oleh pihak Samsung.

    Bahkan melihat cara untuk mengembangkan OS tersebut tidak semudah yang di perlihatkan di internet. Mengembangkan sistem yang bagus, stabil, dan memiliki performa optimal bakal membutuhkan waktu, yang bisa jadi tidak sebentar. karna apa yang sudah dibuat akan di gunakan oleh seluruh pengguna smartphone di dunia.

    Namun jika hal ini terwujud, dan di implementasikan kedalam perangkat Galaxy S8 misalnya, maka kita harus beri applause dan angkat topi untuk Samsung.

    Jadi, apa pendapatmu mengenai hal ini? Tentunya ini merupakan salah satu hal yang menarik untuk ditunggu bukan? untuk kabar selanjutnya kita tunggu saja informasi yang akan hadir dari kedua perusahaan raksasa teknologi ini.

    Sumber
     
  2. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    603
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
  3. iswahyudi

    iswahyudi Member

    Joined:
    Jun 29, 2016
    Messages:
    117
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Bener gan, strategi samsung makin mantep aja
     
  4. Musthafa Kamal

    Musthafa Kamal Active Member

    Joined:
    Jun 15, 2015
    Messages:
    603
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Bakalan di tiru yg lain kayaknya, mungkin yg lain pkek android + Java :D
     
  5. iswahyudi

    iswahyudi Member

    Joined:
    Jun 29, 2016
    Messages:
    117
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    dan posisi programmer makin di butuhkan

    Sent from my ASUS_T00I using Bersosial.com mobile app
     
Loading...

Share This Page