Wisata Bak Negeri Dongeng Di Seribu Batu Songgo Langit

Discussion in 'Tourism' started by Mataram Tour, Oct 4, 2022.

  1. Mataram Tour

    Mataram Tour New Member

    Joined:
    Jun 20, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tidak pernah habis membahas objek wisata Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. Kota yang memiliki banyak tempat peninggalan sejarah, kuliner khas dan destinasi wisata nya. Namun ada salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, Salah satunya adalah Seribu Batu Songgo Langit yang merupakan wisata terbaru di Yogyakarta yang letaknya tidak jauh dari gerbang utama di Kawasan Hutan pinus Mangunan Yogyakarta. Maka jika kalian berkunjung ke hutan pinus mangunan, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Seribu batu songgo langit.

    [​IMG]

    Sebelum menjadi objek wisata, lokasi ini memiliki ribuan batu dan hutan pinus. Nama seribu batu songgo langit tentunya memiliki maknanya tersendiri seperti Songgo langit yang artinya penyangga langit. Hal ini dikarenakan di lokasi tersebut terdapat sebuah bukit yang seakan sebagai tiang dari langit.

    Seribu batu songgo langit merupakan objek wisata Jogja yang berada di kawasan Dlingo, yang menawarkan berbagai macam spot foto antimainstrem. Lokasi ini membuat kalian berada di negeri dongeng.

    Saat anda berada di lokasi wisata tersebut, dari gerbang kalian harus menuruni tangga terbuat dari kayu untuk mendapatkan spot foto pertama bak negeri dongeng, yaitu Rumah Dongen Seribu Kayu. Spot foto ini menawarkan rumah kecil ala negeri dongeng yang ditata secara mengerucut sehingga menghasilkan angle foto yang bagus dan instagramable. Setelah itu, kalian juga dapat duduk sejenak melepas lelah di bawah pohon pinus yang sejuk sebelum akhirnya menuju rumah hobbit. Rumah hobbit hanya ada satu buah saja namun jika kalian ingin berfoto kalian harus siap-siap antri.

    Namun, Jika kalian ingin mendapatkan panorama alam yang bagus banget kalian harus mendaki sebentar ke puncak bukit songgo langit tersebut. Kurang lebih 1 kilometer dari rumah hobbit untuk menuju puncak. Dan hal inilah yang menjadi tantangan tersendiri karena kalian harus menyiapkan stamina dan tenaga untuk mencapai puncaknya.

    Dalam perjalanan menuju puncak Seribu batu songgo langit, kalian akan disuguhkan pemandangan dari hamparan pohon pinus yang tinggi. Selain itu sepanjang jalan jugadisiapkan petunjuk jalan dan tempat untuk beristirahat. Disarankan dalam perjalanan kepuncak kalian membawa air mineral atau makanan ringan. Namun tetap harus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan yaa.

    Sesampainya dipuncak rasa lelah kalian tentunya akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan yang disuguhkan di pncak seribu batu songgo langit terdiri dari hamparan sawah yang luas dan ada beberapa rumah warga. Selain itu yang menarik perhatian kalangan anak muda adalah adanya spot foto unik dan menarik di puncak seribu batu songgo langit ini. Disini kalian juga dapat melihat sunrise dan sunset apabila kalian datang diwaktu yang tepat.

    Untuk harga tiket masuk terbilang cukup murah loh, kalian hanya perlu membayar sebesar Rp. 2000/ per orang. Dan bagi kalian yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir yaitu sebesat Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

    Keindahan panorama di Seribu Batu Songgo Langit ini tidak perlu diragukan lagi karena banyak spot menarik dan pemandangan yang memukau yang akan kalian temui di destinasi wisata ini. Kalian juga dapat berjalan-jalan, melihat pemandangan sekaligus foto-foto yang hasilnya jadi bagus banget. Untuk itu jika kalian bingung berlibur ke jogja namun harus kemana, kalian dapat berkunjung ke destinasi wisata yang murah meriah yang satu ini.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,206
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Jogja sangat berkembang wisatanya, setelah masa pandemi banyak kendaraan bus besar yang pergi ke arah Jogja menuju obyek wisatanya masing-masing di setiap akhir pekan.
     
  3. Freaky

    Freaky Member

    Joined:
    Nov 5, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Jogja salah satu kota yang ngangenin untuk kembali kesana
     
Loading...

Share This Page