WhatsApp Uji Fitur Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Apr 7, 2021 at 5:54 PM.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    131
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Salah satu aplikasi chat ternama dunia, WhatsApp, mempunyai fitur untuk mencadangkan pesan berupa teks, video, foto, hingga kontak untuk perangkat Android dan IOS. Dengan adanya fitur tersebut, bila pengguna ingin mengganti perangkat, pesan yang dicadangkan bisa dipulihkan ke perangkat baru.

    Namun, hal itu tak berlaku pada perangkat yang berbeda platform. Saat ini, para pengguna WhatsApp yang ingin berganti perangkat seperti dari iOS ke Android, sistem itu belum berlaku.

    Mengenai hal tersebut, WABetaInfo menemukan, bahwa WhatsApp kabarnya tengah menguji fitur yang bisa memudahkan pengguna untuk mentransfer chat dari iOS ke Android.

    Sedikit informasi, WhatsApp pada iOS menyimpang cadangan riwayat chat/obrolan ke iCloud. Sementara Android menggunakan Google Drive.

    Hal itu berarti, untuk memindahkan riwayat obrolan dari satu perangkat ke perangkat lainnya, si pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi, menggunakan aplikasi pihak ketiga tentunya berisiko, kamu harus benar-benar mencari informasi bahwa aplikasi tersebut aman.

    Namun, nantinya para pengguna WhatsApp tak perlu khawatir. Karena menurut WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba cara yang memungkinkan penggunanya memindahkan riwayat obrolan pada seluruh perangkat, baik iOS, Android dan yang lainnya.

    Kabar tersebut muncul pasca laporan sebelumnya, yang menyarankan WhatsApp tengah mencari kemungkinan untuk bisa berjalan pada beberapa perangkat sekaligus. Itu berarti akan ada kebutuhan untuk bisa memindahkan serta menyinkronkan riwayat obrolan pada seluruh perangkat dan juga platform.

    Sayangnya, belum jelas seperti apa tentang detail fitur tersebut. Namun, adanya rencana fitur itu tentunya menjadi kabar gembira bagi para pengguna yang ingin pindah perangkat dari Android ke iOS atau sebaliknya.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page