Twitter Kembangkan Fitur Pembatalan Tweet

Discussion in 'General Internet' started by bimo dimas, Mar 8, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    131
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Sebuah animasi yang diduga akan menjadi fitur 'pembatalan pengiriman' cicitan di Twitter menjadi perbincangan hangat kalangan warganet. Animasi fitur tersebut kabarnya dikembangkan peneliti aplikasi bernama Jane Manchun Wong. Ia memberi kita gambaran terbaik tentang cara kerja fitur tersebut. Rumor tentang penambahan fitur urungkan pengiriman tweet telah lama beredar di internet.

    Jane Manchun Wong ialah peneliti aplikasi yang menggali kode pemrograman untuk menemukan fitur yang belum dirilis atau belum diumumkan. Di 2020, ia termasuk salah satu orang pertama yang melihat fitur Birdwatch dari Twitter. Wong juga telah melihat perbaikan sistem verifikasi yang dilakukan Twitter, sebelum perusahaan tersebut memberikan pengumuman resminya.

    Tampilan fitur 'pembatalan tweet' tersebut memperlihatkan dialog 'Tweet telah terkirim' yang kini akan berada di atas tombol 'Urungkan'.

    Tombol urungkan juga akan tampil dalam sebuah animasi progress bar yang akan menunjukkan pengguna mengenai berapa lama waktu yang pengguna miliki untuk membatalkan tweet sebelum dikirim. Gmail juga menawarkan fitur serupa untuk e-mail, yakni menyediakan waktu singkat untuk pengguna dalam mengurungkan pengiriman pesan setelah mengklik tombol 'Kirim'.

    Fitur 'Urungkan pengiriman' telah menjadi bagian dari rumor Twitter berbayar yang pertama kali disebutkan dalam survei pengguna pada 2020. Fitur urungkan itumungkin bukan 'tombol edit' yang telah lama diminta pengguna Twitter. Namun, tombol ini tetap memberikan pengguna kesempatan untuk dengan cepat membatalkan pengunggahan kicauan jika mereka melihat kesalahan adanya kesalahan ketik ataupun keputusan lainnya dari pengguna.

    Awal 2021 ini, Bloomberg melaporkan Twitter sedang menguji coba model langganan berbayar sebagai cara Twitter untuk mengurangi ketergantungan mereka pada pendapatan dari iklan. Hal itu juga mengubah pola pendapatan yang serupa dengan Facebook dan Snapchat.

    Langganan mungkin akan mencakup akses ke fitur seperti 'urungkan pengiriman' dan opsi penyesuaian profil. Bloomberg juga melaporkan bahwa Twitter sedang mencari cara agar pengguna membayar biaya untuk mendapatkan konten eksklusif, sebuah fitur yang diumumkan oleh perusahaan yang dijuliki dengan Super Follows.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page