Tips Memilih Furniture Outdoor untuk Rumah Anda

Discussion in 'General Discussion' started by buatwebsite, Jun 30, 2022.

  1. buatwebsite

    buatwebsite New Member

    Joined:
    Apr 22, 2019
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Area outdoor di sebuah rumah, biasa dimanfaatkan untuk tempat beristirahat atau menenangkan diri. Terlebih lagi jika area outdoor diisi oleh beberapa macam tanaman yang bisa membuat Anda sedikit rileks.

    Nah, untuk berisitirahat di area outdoor dalam rumah, pemilihan furniture yang tepat menjadi hal penting. Karena diletakkan di luar ruangan yang rentan terkena air hujan, angin, dan debu, pemilik rumah tak bisa asal saja memilih furniture.

    Jika dilihat sepintas, furniture outdoor dengan furniture indoor memang tak jauh berbeda. Namun, tahukah Anda jika ada beberapa furniture khusus yang cocok untuk dipasang di area outdoor rumah seperti di bawah ini.
    [​IMG]
    Berikut ini hal-hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli furniture untuk area outdoor di rumah.

    Fungsi Furniture Outdoor
    Sebelum membeli furniture, sebaiknya ketahui dahulu fungsi-fungsi dari furniture tersebut. Seperti hanya akan sekadar diletakkan di teras atau menjadi ruang sebagai berkumpul keluarga karena hal ini akan berkaitan dengan furniture yang cocok.

    Usahakan untuk memilih furniture yang cocok sehingga fungsinya benar-benar dipakai dalam rumah Anda.

    Pilih Berbodi Kuat dan Tidak Mudah Rusak
    Beberapa furniture biasa diletakkan di area outdoor, seperti meja dan kursi. Jika membutuhkan tambahan seperti rak sebagai tempat hiasan atau buku, tidak menjadi masalah apalagi jika Anda berniat untuk membaca buku di area outdoor. Saran kami Anda dapat membuatnya di workshop furniture disekitar Anda.
    Namun, apa pun jenis furniture yang Anda pilih, pilihlah yang memiliki body kuat dan daya tahan tinggi agar tidak mudah rusak.

    Bahan Furniture yang Tepat
    Saat membeli juga perhatikan bahan furniture yang digunakan. Sebaiknya pilih furniture yang terbuat dari kayu jati atau jenis kayu yang memiliki ketahanan yang kuat. Dengan begitu, kayu akan lebih awet dan mudah dibersihkan.

    Biasanya furniture dengan kayu jati hanya perlu dibersihkan dengan kain lap basah dan kering. Sementara furniture yang berbahan tidak kayu murni lebih cepat menyerap debu dan membuat kayu cepat rusak.

    Tambahkan Pelapis
    Untuk membuat furniture outdoor semakin awet, Anda dapat menambahkan pelapis. Ada banyak jenis pelapis yang dapat dipilih. Namun akan lebih baik untuk memilih bahan pelapis yang cocok digunakan untuk luar ruangan.

    Itulah beberapa tips memilih furniture outdoor untuk rumah Anda, semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.
     
    Last edited: Jun 30, 2022
Loading...

Share This Page