Tips Membeli dan Cara Memilih Laptop untuk Kerja Dari Rumah

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Feb 27, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    98
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Bekerja dari rumah adalah impian sebagian orang. Dahulu, bekerja dari rumah menjadi hal yang tidak lazim karena terlihat seperti bermain-main dengan pekerjaan. Namun, seiring waktu berjalan bekerja dari rumah menjadi tren baru. Bahkan sejak virus corona menyerang berbagai negara, kini bekerja dari rumah menjadi hal yang lumrah dan mendapatkan istilah WFH (work from home).

    Meskipun bekerja dari rumah begitu nyaman, akan tetapi dari sisi fasilitas masih kalah jauh dari kantor. Misalnya saja tidak ada printer, koneksi internet yang kurang cepat, hingga perangkat komputer yang tidak ada atau bahkan spesifikasi komputer yang Anda gunakan dari rumah tidak cukup kuat untuk digunakan melakukan pekerjaan Anda.

    Nah, jika saat ini Anda hendak membeli laptop baru untuk bekerja dari rumah, maka Anda berada di tempat yang paling tepat. Karena saat ini kami akan membahas tentang cara memilih laptop agar Anda dapat bekerja dari rumah dengan mudah.

    Tips Membeli dan Cara Memilih Laptop untuk Kerja Dari Rumah

    Sebelum membeli laptop, maka terlebih dahulu Anda harus memilih laptop. Untuk memilih laptop sebaiknya tidak dilakukan secara asal-asalan. Karena jika dilakukan sembarangan tanpa perhitungan, maka biasanya akan datang penyesalan.

    Penyesalan yang sering terjadi karena salah membeli laptop pilihan adalah dari segi fungsi. Misalnya saja, Anda membeli laptop seharga 5jt, untuk kebutuhan ketik mengetik saja. Ternyata setelah Anda gunakan, baru sadar bahwa Anda butuh juga laptop tersebut untuk digunakan mendesain grafis. Karena spesifikasi laptop yang Anda beli sebelumnya tidak mupuni, otomatis laptop tersebut tidak kuat untuk digunakan mendesain grafis. Alhasil jika kebutuhan Anda akan mendesain grafis tinggi, maka menjadi suatu keseharusan bagi Anda untuk membeli laptop baru lagi untuk mendesain. Jika sudah demikian, maka biaya total yang dikeluarkan jika dihitung-hitung akan sangat besar dibandingkan jika beli satu laptop saja yang bisa mendesain grafis dan mengetik. Karena itulah membeli laptop tidak bisa dilakukan sembarangan dan butuh perencanaan.

    Agar lebih mudahnya, langsung saja berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih dan membeli laptop sebagai bekal kerja dari rumah :

    1. Merincikan pekerjaan yang akan dilakukan terlebih dahulu

    Laptop yang Anda beli, nantinya akan digunakan untuk pekerjaan apa? Merincikan di awal akan memudahkan Anda dalam memilih laptop sesuai kebutuhan. Mulailah dengan cara memikirkan pekerjaan apa yang akan Anda lakukan, kemudian tulis dan rincikan pekerjaan tersebut.

    2. Memikirkan jangka waktu penggunaan laptop

    Setelah Anda menulis dan merincikan apa pekerjaan yang akan Anda lakukan dengan laptop pilihan Anda, sekarang tentukan jangka waktu dari penggunaan laptop tersebut. Sebaiknya pikirkanlah pengembangan dari pekerjaan Anda untuk kedepannya. Kira-kira, pekerjaan Anda akan berkembang menjadi seperti apa dan bagaimana. Dengan memproyeksikan kedepan seperti apa pekerjaan yang akan Anda lakukan nanti menjadikan pemilihan laptop lebih mudah.

    3. Mencari laptop dengan spesifikasi idaman

    Kini Anda sudah tahu tentang tujuan dari pembelian laptop tersebut serta akan digunakan untuk pekerjaan seperti apa kedepannya. Kini waktunya mulai mencari laptop dengan spesifikasi idaman tersebut.

    Untuk membeli laptop, mungkin Anda bisa melakukannya di mana saja. Akan tetapi, jika Anda yang tidak mau repot melakukan komparasi harga serta mencari tahu apakah toko tempat Anda membeli laptop tersebut terpercaya atau tidak, maka bisa menjadikan AGRES.ID sebagai pilihan.

    Memiliki kantor pusat yang mudah dijangkau serta berbagai toko retail yang tersebar di beberapa kota menjadikan AGRES.ID rasanya tidak boleh diabaikan. Memiliki kelebihan hanya melayani barang baru dan original serta bergaransi resmi membuatnya dipercaya oleh para pencari laptop baru.

    Cek langsung toko onlinenya di : https://www.agres.id

    4. Beli Laptop Impian

    Sudah siap semuanya? Kini waktunya membeli laptop impian untuk memudahkan pekerjaan Anda. Tips terakhir sebagai penutup dari kami, hal yang harus Anda perhatikan saat membeli laptop baru adalah memastikan laptop tersebut memiliki garansi.

    Nah itulah tips yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya tips ini, bagi Anda yang merasa kesulitan untuk membeli dan memilih laptop bisa terinspirasi. Itu saja untuk artikel kali ini, sampai jumpa kembali pada artikel selanjutnya ya…

    Sumber : https://agresblog.blogspot.com/2021/02/tips-membeli-dan-cara-memilih-laptop.html
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Kalau ane beli laptop yang jadi pertimbangan adalah harganya, maklum suka yang murah tapi berfungsi meskipun fiturnya tidak sehebat yang harga mahal, yang penting bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan.
     
  3. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kalo cuma untuk kerja bikin dokumen excel, word, power point sih cukup dengan laptop low-end seharga 3-4jt
     
Loading...

Share This Page