Ternyata Ini Perbedaan Yamaha NMAX ABS dan Non ABS!

Discussion in 'Otomotif' started by Faizalr, Jul 10, 2023.

Tags:
  1. Faizalr

    Faizalr Member

    Joined:
    Dec 2, 2020
    Messages:
    46
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Perbedaan antara Yamaha NMAX dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) dan yang tanpa ABS adalah sebagai berikut:

    1. Sistem Pengereman: Yamaha NMAX ABS dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, sedangkan versi non-ABS tidak memiliki fitur ini. ABS adalah sistem yang dirancang untuk mencegah terkuncinya roda saat pengereman mendadak, sehingga pengendara dapat menjaga kendali dan stabilitas sepeda motor.

    2. Kinerja Pengereman: Dalam situasi pengereman mendadak, NMAX ABS akan memberikan pengereman yang lebih stabil dan lebih efektif dibandingkan dengan NMAX non-ABS. ABS memungkinkan roda belakang tetap berputar bahkan saat diberi rem secara penuh, sehingga menghindari terjadinya terkunci dan roda meluncur.

    3. Keamanan: Kehadiran ABS pada NMAX ABS dapat meningkatkan keamanan berkendara, terutama dalam kondisi jalan yang licin atau saat pengereman mendadak. Fitur ini membantu mengurangi risiko terjatuh atau kehilangan kendali ketika mengerem dengan keras.

    4. Harga: Biasanya, varian NMAX dengan ABS akan sedikit lebih mahal daripada yang tanpa ABS. Ini karena adanya tambahan komponen dan teknologi yang diperlukan untuk sistem pengereman ABS.
    Perlu diperhatikan bahwa keberadaan ABS pada sebuah sepeda motor bukan berarti kebebasan untuk mengabaikan praktik berkendara yang aman. Pengendara tetap perlu berhati-hati dan menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan, serta menggunakan rem dengan bijak. ABS hanya memberikan bantuan tambahan dalam situasi pengereman yang ekstrim atau dalam kondisi jalan yang kurang ideal.
     
Loading...

Share This Page