Tempat Arung Jeram/ Rafting Paling Asik di Indonesia

Discussion in 'Tourism' started by hasanjoe, Jun 22, 2020.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Melakukan kegiatan olahraga adalah hal yang sangat penting dan termasuk salah kebutuhan dalam menjaga kebugaran tubuh. Banyak tentunya jenis olahraga terbaik yang bisa dipilih dan juga dilakukan agar membuat diri menjadi lebih puas ketika menjalakannya. Jika anda penggemar olahraga yang menantang, pastinya melakukan arung jeram dengan mencari tempat arung jeram / rafting paling asik di Indonesia yang terkenal memiliki beragam lokasi untuk ini.

    Melakukan kegiatan semacam arung jeram untuk olahraga terbukti sangat baik untuk mengasah kekompakan keluarga atau petualangan yang ada. Baik yang sudah hebat atau masih belum pernah melakukannya harus mencoba salah satu jenis olahraga ini untuk merasakannya. Pastinya juga dalam olahraga yang ekstrem, mencari sensasi terbaik dalam melakukan kegiatan olahraga adalah yang terpenting.

    Berbagai Tempat Untuk Kegiatan Arung Jeram

    Bagi anda yang sedang mencari kebutuhan referensi untuk arung jeram, berikut ini tempatnya yang bersumber dari superadventure.co.id :

    1. Sungai Palayangan, Bandung

    Bila anda berasal dari daerah Jawa Barat terutama dari kota Bandung, maka sungai satu ini sangat tepat untuk uji ketahanan anda. Sungai Palayangan yang terkenal juga diberbagai tempat untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga air yang ekstrem termasuk arung jeram. Bertepat pada daerah selatan dari kota Bandung, daerah ini memiliki tingkat yang cukup aman untuk digunakan sebagai tempat olahraga.

    Ada juga di dekat dari sungai ini berupa fasilitas untuk melakukan kegiatan outbound juga dengan keluarga atau bersama sebuah komunitas besar. Tersedianya semacam fasilitas tersebut juga sangat berguna agar membuat orang yang anda bawa untuk menikmati arung jeram tidak mudah bosan. Pasitnya anda akan jauh lebih mudah untuk menikmati saat melakukan kegiatan olahraga satu ini nantinya.

    2. Sungai Citarik, Sukabumi

    Bergeser sedikit dari Bandung, daerah Sukabumi juga memiliki salah satu titik terbaik untuk para penikmat kegiatan arung jeram. Bertepat pada sungai Citarik, wilayah sungai sudah memenuhi untuk kebutuhan anda dalam kegiatan arung jeram yang ada. Keamanan yang ada pada sungai ini juga cukup baik dan bagi yang belum mahir akan disediakan pemandu agar kegiatan saat arung jeram bisa berjalan lancar.

    3. Sungai Progo, Yogyakarta

    Warga di Yogyakarta yang ingin menikmati olahraga ekstrem satu ini juga bisa dilakukan dengan Sungai Progo. Bahkan, daerah ini sudah cukup terkenal oleh banyak orang juga termasuk dari yang datang berasal dari luar kota tentunya untuk mencoba olahraga ini. Untuk anda yang ingin melakukan arung jeram, maka lakukan saat musim hujan karena debit air yang deras dan cocok untuk kegiatan olahraga.

    4. Sungai Serayu, Banjarnegara

    Untuk daerah Jawa Tengah, sungai yang layak dan cocok untuk kegiatan arung jeram adalah sungai Serayu di kota Banjarnegara. Aliran arus yang cukup menantang dan bentuk sungai yang tidak mudah ditebak sangat membuat para penggemar arung jeram semakin penasaran. Apalagi, daerah ini belum terlalu banyak diketahui dan terdapat tempat untuk melakukan kegiatan outbound lainnya.

    5. Sungai Pekalen, Probolinggo

    Pecinta arung jeram pun yang ada di Jawa Timur, sudah tidak asing dengan sungai Pekalen yang bisa dibilang cocok untuk pemula hingga mahir. Kedalaman sungai sekitar 3 meter dan pemandangan sungai yang luar biasa menarik membuat siapa saja yang main ke sungai ini akan betah berlama-lama. Ada beragam air terjun dan bentuk sungai yang unik membuat kegiatan arung jeram lebih menantang.

    6. Sungai Ayung, Bali

    Pergi ke pulau dewata tentunya jangan sampai tidak menikmati sensasi dalam melakukan olahraga arung jeram ini tentunya. Lokasi utama pada daerah Bongkasa, lokasi ini terletak sekitar 12 km dari Ubud membuat para penggemar arung jeram sering mengunjungi ini. Bisa dibilang, sungai satu ini sangat dirancang untuk para pemula yang mengilai olahraga ini setiap saat.

    Melihat berbagai sungai tersebut, pastinya anda sudah bisa menjadwalkan daerah serta lokasi mana yang akan anda kunjungi. Baik yang sudah mahir atau yang masih ingin belajar, tidak ada salahnya dalam memilih tempat yang tadi untuk kegiatan arung jeram yang ada. Apalagi, sudah banyak orang terkenal yang mencoba dan menikmati keseruan dalam olahraga arung jeram yang ada.
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,186
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Nomor tiga nih, bisa jadi alternatif hiburan saat pulang kampung nanti:D
     
Loading...

Share This Page