Strategi Yang Jitu Dalam Marketing Usaha Cucian Mobil

Discussion in 'Otomotif' started by Galih Pradipta, Nov 29, 2018.

  1. Galih Pradipta

    Galih Pradipta Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    58
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Bidang yang ditekuni untuk Bisnis cuci mobil (car wash) tergolong bisnis yang paling prospektif yang sering ditekuni saat ini. Lihat saja di kota-kota besar seperti di daerah jakarta, jalanan semakin padat dan semakin macet pertanda semakin tidak sedikit jumlah volume kendaraan. Ini mungkin dampak dari semakin bertambahnya masyarakat dari kalangan menengah ke atas yang memiliki kendaraan lebih dari satu.

    [​IMG]

    Meningkatnya jumlah kendaraan yang dominan akan menimbulkan dampak positif untuk bisnis cucian mobil. Karena tidak sedikit yang mau membersihkan mobilnya sendiri, di samping melelahkan pun hasilnya tidak sebersih bila dibersihkan di lokasi cucian mobil profesional karena mereka yang membuka usaha cucian udah menyiapkan alat – alat penunjang untuk bisnis.

    Pemilik mobil rela menggelontorkan ongkos 30 hingga 50 ribu untuk mencuci mobilnya dari luar dan dalam. Apalagi ketika berakhir musim hujan dengan kondisi kendaraan yang sering dipakai sehingga kondisi semakin otor mau tak mau terpaka atau tidak harus segera mungkin membersihkannya karena kalau tidak segera dibersihkan bisa mengakibatkan kotoran semakin menempel dan merusak bagian body mobil.

    Namun dengan bertumbuhnya pelaku usaha dibidang cucian mobil, persaingan pun semakin ketat. Oleh sebab itu dibutuhkan beberapa strategi marketing yang jitu supaya usaha cucian mobil kamu tetap ramai pengunjung yang rela mengeluarkan budget untuk mencuci di tempat usaha anda.

    Selain tempat yang strategis dan nyaman, apa sajakah strategi marketing jitu yang harus dilakukan ?

    1. Sosial Media
    Anda dapat menggunakan 1 atau lebih platform sosial media dari sekian platform yang tersdia oleh para developer social media. Seperti yang banyak dipakai netizen yaitu Facebook, Twitter, Google+, Youtube, dan blog. Bisa juga digabungkan dengan pemakaian dari platform-platform tersebut.
    Update kegiatan cuci mobil kamu di sosial media secara berkala ke konsumen yang anda follow. Buat Video yang real yang kamu shooting langsung di lokasi cuci mobil karena hal itu akan paling berkesan untuk viewer anda.

    2. Sistem membership
    Jika kamu menerapkan sistem keanggotaan untuk customer anda, hal tersebut akan menjadi pengikat yang kuat untuk customer anda untuk datang kembali.
    Membership pasti disediakan dengan fitur fitur yang menyerahkan insentif untuk customer. Salah satu misal yang sangat banyak ialah diskon 10% masing-masing dari setiap cuci mobil, cuci 5 kali gratis cuci 1 kali dan beda sebagainya. Member juga berkesempatan memenangkan hadiah undian masing-masing akhir tahun.

    3. Sticker on cars
    Ini salah satu teknik marketing konvensional yang ampuh guna bisnis cucian mobil. Letakkan sticker di kaca mobil masing-masing customer kamu yang datang. Mereka bakal menjadi iklan bergerak secara gratis untuk anda.
    Desain sticker dengan ukuran proporsinal, gampang dibaca, khas dan unik yang mampu mewakili brand anda.
    Bangunlah brand yang powerful dalam jasa cucian mobil anda sekaligus tidak boleh lupa menyerahkan layanan dengan kualitas yang tinggi dan hasil maksimal.
    Orang tidak akan memberi kepercayaan mobilnya dibersihkan oleh orang yang ceroboh dan berpotensi merusak sedikitpun dari cat mobil pemiliknya.
    Kalau ada gagasan lain, share melewati kolom komentar. Semoga bermanfaat….
     
  2. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page