Saatnya Optimalkan Proses Manufaktur Anda dengan Software ERP

Discussion in 'General Business' started by s4tria, Nov 16, 2017.

  1. s4tria

    s4tria New Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mengelola persediaan pada perusahaan manufaktur sama halnya seperti berjalan pada seutas tali. Jika Anda menahan terlalu banyak pada inventori, hal itu hanya akan menambah biaya pada bisnis Anda. Namun jika tidak cukup, hal tersebut akan mengecewakan pelanggan Anda.

    [​IMG]


    Kedua skenario ini sangatlah berpengaruh pada bisnis Anda sehingga menemukan keseimbangan yang tepat untuk kedua skenario tersebut sangatlah penting. Pengalaman bertahun – tahun dalam mendukung proses manufaktur telah mengajarkan pada kami bahwa mengoptimalkan fungsi persediaan pada ERP dapat memberikan keseimbangan persediaan yang sempurna bagi perusahaan Anda.

    Real Time Data
    Keunggulan nyata dari software ERP adalah kemampuannya dalam menyajikan data secara real time bagi perusahaan sehingga dapat membuat keputusan bisnis yang tepat waktu. Dengan fungsi inventori kontrol yang terintegrasi, perusahaan mampu melacak materi sepanjang proses pembuatan, menampilkan biaya dan keuntungan serta mampu memberikan akses indikator kinerja.

    Optimize Inventory Stock Level
    Mengelola tingkat persediaan selalu terdapat berbagai tantangan. Seringkali tantangan ini disebabkan oleh prioritas departemen yang berbeda, masalah peraturan pemerintah ataupun masalah lokasi gudang atau penyimpanan yang berubah.

    Sebuah sistem ERP dengan Warehouse Management Solution (WMS) mengendalikan pergerakan dan penyimanan inventori dengan mengotomatiskan transaksi dan menyediakan banyak pelacakan serta penelusuran dan menghasilkan informasi penting jika terjadi recall produk.

    Cost Reduction
    Pada hal ini, salah satu dari banyak keunggulan yang ditawarkan oleh ERP adalah menurunkan biaya overhead operasional perusahaan. Fungsi dari inventori kontrol adalah untuk memastikan stok tidak terlalu banya atau terlalu sedikit untuk memaksimalkan penggunaan sumber daya terbaik, baik untuk pergudangan maupun transportasi.


    Sumber
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,670
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Ini mungkin untuk perusahaan yang besar kalau hanya bisnes rumahan mungkin masih belum membutuhkan software ini
    juga tidak semua orang paham akan bisa menggunakan software ini
     
  3. s4tria

    s4tria New Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bukan gitu jg gan, klo kita ngomongin soal manajemen, bahkan untuk bisnis rumahan itu perlu gan. cuma mungkin belum butuh software karena masih bisa menggunakan manajemen secara manual, misal catet di buku, atau excel
     
Loading...
Similar Threads - Saatnya Optimalkan Proses
  1. 7hakapolar
    Replies:
    1
    Views:
    412

Share This Page