Pilihan AC Terbaik dari Aqua Japan

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Aug 30, 2021.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    116
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    AC atau Air Conditioner adalah salah satu alat yang sering digunakan untuk mendinginkan ruangan terutama saat musim panas. Sehingga, orang - orang yang berada dalam ruangan ber-AC tidak akan merasa gerah atau panas. Akan tetapi, ada banyak orang yang mengkhawatirkan besarnya penggunaan listrik saat menggunakan AC. Hal inilah yang membuat beberapa perusahaan produsen AC membuat beberapa produk AC dengan teknologi hemat energi tetapi menghasilkan performa yang sangat bagus. Salah satu dari perusahaan tersebut adalah Aqua Japan. Perusahaan ini membuat AC dengan berbagai macam teknologi mulai dari standard, low watt, dan inverter. Selain itu, ada berbagai pilihan PK atau Paard Kracht yang diproduksi oleh perusahaan ini. Hal ini membuat masyarakat bisa memilih salah satu dari tipe AC tersebut. Salah satu jenis AC yang menjadi pilihan terbaik dari Aqua Japan adalah AC 1 PK. Seperti namanya, AC ini menggunakan kapasitas daya kuda sebesar 1 PK atau sebesar 9000 BTU/h. Oleh karena itu, AC ini cocok digunakan pada ruangan dengan luas sekitar 4m x 4m.

    Ada berbagai macam produk AC dari Aqua Japan yang menggunakan teknologi 1 PK. Salah satunya adalah AC INVERTER AQA-KCRV9WG. Produk ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 5.480.000. Harga dari AC ini memang cukup tinggi jika dibandingkan dengan produk lainnya. Hal ini dikarenakan fitur yang ada produk ini sangatlah beragam dan menunjang performa dari AC. Salah satunya adalah teknologi inverter. Teknologi ini memungkinkan AC ini untuk mendinginkan ruangan dalam waktu yang sangat cepat. Hal ini membuat AC ini mampu menghemat listrik hingga sekitar 65%. Daya yang dibutuhkan oleh AC ini adalah sekitar 850 Watt. Fitur lain yang terdapat pada AC ini adalah Aqua Fresh dengan Nano Silver Ion Anti-Virus. Perpaduan antara Aqua Fresh dan Nano Silver Ion Anti-Virus menghasilkan kualitas udara yang lebih baik dan terbebas dari virus maupun bakteri.

    [​IMG]

    Keunggulan lainnya adalah teknologi Air Fragrance pada bagian filter AC. Pengguna bisa meneteskan parfum yang disukai pada bagian tersebut. Sehingga, ruangan akan lebih wangi dengan parfum yang dihasilkan dari AC ini. Selain itu, AC INVERTER AQA-KCRV9WG juga dikembangkan dengan teknologi Air Freon 32. Jenis freon ini lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan jenis freon yang lain. Keunggulan lainnya dari AC ini adalah papan sirkuit yang digunakan dibuat dengan teknologi Hyper PCB sehingga mampu bertahan hingga sekitar 10 tahun dengan pemakaian normal.

    Contoh produk AC 1 PK yang lain dari Aqua Japan adalah AC INVERTER AQA-KCRV9WGW. Seperti namanya, produk AC ini juga menggunakan teknologi inverter. Teknologi ini memungkinkan produk AC ini untuk menghemat energi sekitar 60%. Selain itu, AC ini juga mampu mendinginkan ruangan 40% lebih cepat dibandingkan produk AC yang lain dengan menggunakan teknologi turbo cooling. Hal inilah yang membuat produk ini mampu meraih EER atau Tingkat Bintang Hemat Energi sebesar 14. Sama seperti jenis AC inverter sebelumnya, AC INVERTER AQA-KCRV9WGW juga dilengkapi dengan Aqua Fresh Hal ini membuat AC ini mampu menghasilkan udara yang lebih segar dan bersih. Adanya teknologi Big Blade juga memungkinkan AC ini untuk menghembuskan udara sejauh 12 m. Sehingga, udara dingin akan terdistribusi lebih baik. Keunggulan lainnya adalah AC ini mampu meningkatkan volume udara sebesar 25%.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,049
    Likes Received:
    143
    Trophy Points:
    63
    Di rumah ane juga pake AC dengan merk jendbuk, asli buatan lokal
    supaya AC dapat bekerja jendbuk diaktifkan, caranya jendela dibuka lalu Angin Cuma-cuma akan masuk ruangan.
     
Loading...

Share This Page