Pilih Laptop atau Notebook?

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Mar 6, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    98
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Bekerja kini dapat dengan mudah dilakukan darimana saja dan kapan saja. Ini semua berkat kemajuan teknologi yang makin kesini makin canggih. Jika dahulu untuk membuat atau mencatat laporan resmi dibutuhkan mesin tik dengan kertas, kini ketika teknologi berkembang untuk melakukan hal tersebut cukup menggunakan laptop atau notebook saja.

    Tidak bisa dipungkiri lagi jika teknologi di sekitar kita memang bergerak dengan cepat. Tapi apa kamu sudah tahu sebenarnya apa itu perbedaan dari laptop dengan notebook? Kemudian mana yang paling cocok untuk kamu, apakah laptop atau notebook?

    Mungkin bagi kamu yang tidak mengerti tentang komputer akan kesulitan jika harus memutuskan mana yang harus kamu pilih antara laptop atau notebook. Tapi kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, sebab pada kesempatan kali ini kami akan membahas hal tersebut. Topik yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini adalah tentang mana yang harus kamu pilih antara laptop atau notebook.

    Daripada bingung, semoga penjelasan di bawah ini membantu kamu yang sedang kesulitan memilih laptop atau notebook ya…

    Pilih laptop atau notebook?

    Perlu kamu ketahui, keduanya memang sama-sama komputer portable. Untuk fungsinya pun hampir sama, namun yang membedakannya adalah tujuan dari pembuatan perangkat ini serta kemampuan mereka dalam mengolah sesuatu. Agar kamu tidak bingung, yuk kita bahas….

    Perbedaan paling mendasar antara laptop dan notebook adalah dari tujuan dibuatnya perangkat tersebut. Laptop dibuat untuk memudahkan penggunanya tetap dapat melakukan aktivitas berat yang biasa dilakukan dengan menggunakan komputer desktop di tempat yang berbeda-beda (seperti mendesain grafis, video editing, mensimulasikan objek 3 dimensi, dll). Sedangkan notebook dibuat sama seperti laptop yang memungkinkan penggunanya untuk mudah melakukan pekerjaan darimana saja dan kapan saja namun dalam kapasitas yang standar (seperti mengetik dokumen, berselancar di internet, dan memutar musik ataupun film).

    Perbedaan berikutnya yang mudah untuk kamu lihat juga ada pada spesifikasi laptop atau notebook tersebut. Pada notebook kamu akan disuguhkan dengan layar yang lebih kecil dibandingkan dengan laptop. Layar notebook pada umumnya berkisar 13 inchi – 18 inchi. Sedangkan layar laptop pada umumnya di atas 17 inchi. Jika kebutuhanmu lebih nyaman menggunakan layar yang besar, maka laptop adalah jawabannya.

    Perbedaan selanjutnya dari laptop dan notebook bisa dilihat juga pada slot CD / DVD Rom. Pada notebook kamu tidak akan menemukan slot CD / DVD Rom karena memang notebook dibuat tidak fokus untuk kebutuhan multimedia, melainkan untuk kebutuhan mencatat atau membuat dokumen darimana saja dan kapan saja. Sehingga wajar jika slot CD / DVD Rom ditiadakan. Sebaliknya, pada laptop terdapat slot CD / DVD yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam hal seperti membakar data ke dalam kaset, hingga membaca sekaligus memasang perangkat lunak yang terdapat dalam kaset tersebut.

    Sampai sini sudah jelas ya perbedaan dari laptop dan notebook itu seperti apa. Semoga dengan adanya tulisan ini kamu tidak bingung lagi saat memutuskan untuk membeli notebook atau laptop.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/03/pilih-laptop-atau-notebook.html
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page