Panduan Lengkap: Cara Setting Google Maps untuk Gojek

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Rasyid99, Feb 9, 2024.

  1. Rasyid99

    Rasyid99 Member

    Joined:
    Jul 9, 2016
    Messages:
    52
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Penggunaan aplikasi Gojek telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Untuk memastikan perjalanan Anda dengan Gojek semakin lancar dan efisien, setting Google Maps dengan benar sangat penting. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah detail untuk melakukan setting Google Maps agar sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengguna Gojek.

    1. Memastikan Google Maps Terinstal

    Langkah pertama sebelum melakukan setting adalah memastikan aplikasi Google Maps sudah terinstal di perangkat Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

    2. Memperbarui Aplikasi Google Maps

    Pastikan aplikasi Google Maps Anda selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan ini tidak hanya memastikan keamanan tetapi juga membawa perbaikan dan peningkatan fungsionalitas yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna dengan Gojek.

    3. Mengaktifkan Lokasi (GPS)

    Untuk memungkinkan Gojek melacak lokasi Anda dengan tepat, pastikan GPS atau lokasi Anda diaktifkan. Buka pengaturan perangkat Anda, cari menu "Lokasi", dan pastikan opsi "Lokasi" atau "GPS" diaktifkan.

    4. Mengaktifkan Layanan Lokasi Google Play Services

    Gojek dan Google Maps bergantung pada Layanan Lokasi Google Play untuk melacak perangkat Anda dengan akurasi. Pastikan layanan ini diaktifkan. Anda dapat mengelolanya melalui pengaturan aplikasi di perangkat Anda.

    5. Menyesuaikan Pengaturan Privasi di Google Maps

    Buka aplikasi Google Maps, masuk ke pengaturan, dan pilih opsi "Privasi". Pastikan pengaturan privasi yang sesuai dengan preferensi Anda sudah diatur. Misalnya, Anda dapat memilih tingkat privasi yang diinginkan untuk riwayat lokasi Anda.

    6. Mengaktifkan Mode Offline (Opsional)

    Untuk menghindari masalah jaringan atau data seluler yang lemah, Anda dapat mengunduh peta untuk penggunaan offline. Ini dapat membantu Anda tetap terhubung dengan Gojek bahkan dalam kondisi jaringan yang tidak ideal.

    7. Mengaktifkan Fitur Live Traffic di Google Maps

    Fitur Live Traffic di Google Maps memberikan informasi waktu tempuh yang lebih akurat dan membantu driver Gojek memilih rute yang lebih cepat. Pastikan fitur ini diaktifkan untuk meningkatkan akurasi estimasi waktu kedatangan.

    8. Menyesuaikan Suara Navigasi

    Untuk meningkatkan pengalaman Anda, Anda dapat menyesuaikan suara navigasi di Google Maps. Pilih suara yang Anda sukai dan pastikan volume sesuai agar tidak mengganggu.

    Demikian trik setting Google Maps untuk Gojek. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengoptimalkan pengaturan Google Maps untuk digunakan bersama aplikasi Gojek. Ini akan meningkatkan kenyamanan perjalanan Anda, memastikan driver Gojek menemukan lokasi Anda dengan mudah, dan memberikan estimasi waktu kedatangan yang lebih akurat. Selamat menikmati perjalanan Anda dengan Gojek!
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    339
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    28
    Setting google maps untuk gojek ini diperuntukkan bagi driver ya? Kalau cara setting google maps untuk penumpang apakah sama?
     
Loading...

Share This Page