Mengenal Kode Prefix Kartu Seluler

Discussion in 'General Internet' started by mrherisugianto, Jun 17, 2022.

  1. mrherisugianto

    mrherisugianto Member

    Joined:
    Jul 1, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Sekarang ini penggunaan telepon kian meningkat dari waktu ke waktu . sehingga tak heran jika satu orang saja bisa memiliki dua telepon bahkan lebih . tentunya setiap telepon memiliki nomor sendiri - sendiri .

    terkadang semakin banyaknya nomor telepon yang beredar di masyarakat , di buat dan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak penipuan yang sudah lama menjadi momok di indonesia .

    Mengetahui dan mengenal kode prefix menjadi perlu jika saat itu anda mendapatkan panggilan telepon yang tidak di kenal . apakah nomor asing yang telah menghubungi anda tersebut berada di wilayah indonesia atau dari luar negeri .

    Dan apakah nomor tersebut berasal dari kartu simpati ,ataukah nomor tri , indosat dan kartu lain yang ada di indonesia .

    Kode prefix kartu seluler adalah suatu kode yang berada di awalan nomor telepon , umumnya empat angka di depan bisa menjadi patokan apakah itu nomor simpati , indosat atau kartu lainya . sebagai contoh anda mendapatkan panggilan nomor telepon dengan empat angka depan 0831 , tentunya anda bertanya - tanya 0831 kartu apa ya ?

    Baik sebenenarnya 0831 adalah nomor kartu axis . selain dengan awalan 0831 kartu axis juga memiliki kode prefix lainnya .

    Sama halnya dengan kode prefix kartu axis , provider lain semuanya memiliki kode awalan yang berbeda . dengan mengetahui nomor depan kartu anda bisa mendeteksi kartu tersebut kartu apa dan juga bisa untuk mendeteksi kartu tersebut berasal dari daerah mana dengan melihat nomor kelima di bagian belakang kode prefix .

    Untuk lengkap mengenai daerah mana kartu tersebut di keluarkan anda bisa mencarinya di internet karena sudah banyak orang menuliskan dan memberikan informasi kepada anda . sekian dan terimakasih .
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    314
    Likes Received:
    80
    Trophy Points:
    28
    Dan awalan paling depan adalah kode negara. Kalau dapat telepon angka awalnya +62 berarti dari Indonesia
     
Loading...

Share This Page