Membongkar Rahasia Cara Cepat Hamil Menurut Ahlinya

Discussion in 'Health & Medical' started by davidrahman, Feb 8, 2020.

  1. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    901
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Rahasia Cara Cepat Hamil - Memiliki anak menjadi dambaan setiap pasangan menikah. Tapi, tidak semua mudah mendapatkannya. Keberhasilannya terletak pada kondisi setiap pasangan. Ovum atau sel telur wanita dan sperma yang dimiliki seorang pria, harus sama-sama dalam kondisi sehat. Seperti apakah ovum yang sehat?

    [​IMG]

    Ovum yang sehat yang siap dibuahi, berasal dari folikel ovarium, yang di dalamnya terdapat ovum. Ovum yang sehat bisa dilihat dari usia. Kualitas terbaik ovum ada pada rentan usia 20 hingga 35 tahunan. Usia reproduksi sehat, untuk mendapat ovum sehat, kemungkinannya lebih besar. Berbeda dengan yang sudah tua. Bagi pasangan yang infertile, harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, yang akan mencari penyebabnya, untuk kemudian dicarikan solusinya,katanya. Lebih lanjut dijelaskan dokter Fadjar, prosedur TRB merupakan program terakhir, bilamana program sederhana tidak bisa dilakukan. Program ini, dilakukan bila saluran tuba kanan dan kiri buntu. Untuk menentukan keberhasilan program ini, perlu dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan ovum dan sperma.

    KELAINAN HORMON
    Kelainan hormon atau PCOS atau lebih dikenal dengan polycystic ovary syndrome. Dalam bahasa awam dikenal dengan sindrom ovarium polikistik. Merupakan masalah keseimbangan pada hormon wanita, sehingga seringkali terjadi kegagalan ovulasi. Hal ini ditandai dengan haid yang sering mundur, berjerawat dan tumbuh rambut seperti kumis, cambang, lengan, dan kaki. Pada pemeriksaan USG pervaginam, akan terlihat ovarium dengan jumlah folikel yang berlebihan dan kecil. Pada PCOS, kadar hormon wanita, FSH, LH, estrogen dan AMH tidak seimbang. Karena ketidak-seimbangannya inilah yang menyebabkan kegagalan pematangan telur, katanya. PCOS serigkali diikuti juga dengan kelebihan berat badan (overweight) sampai obesitas.

    Pengobatan PCOS yakni dapat dilakukan dengan mengatur pola hidup sehat, mengurangi asupan karbohidrat, dan mengusahakan penurunan berat badan. Pengobatan ini pada dasarnya, untuk mengatur ovarium agar dapat menumbuhkan folikel secara baik sehingga dapat menghasilkan ovum yang dapat dibuahi secara alami.

    ENDOMETRIOSIS
    Selanjutnya, penentu ovum yang sehat yakni riwayat Endometriosis pada seorang wanita. Kualitas dan kuantitas ovum pda penderita ini, kurang baik. Endometriosis berupa kista cokelat. Operasi kista cokelat pada ovarium sering terpaksa mengorbankan lahan ovarium yang sehat, sehingga ini mengakibatkan cadangan ovarium berkurang. Ini akan berpengaruh pada berkurangnya cadangan telur. Pasien yang sudah pernah mengalami operasi endometriosis, maka dikhawatirkan memiliki jumlah cadangan telur yang sedikit atau berkurang, akunya. Endometriosis akan membuat lingkungan panggul dan organ reproduksi menjadi tidak baik. Kista cokelat ditandai dengan nyeri saat menstruasi dan nyeri saat berhubungan, dan sakit saat buang air kecil.

    Setiap pasien yang datang pertama kali, pasti sudah akan dilihat dari ciri-ciri dugaan PCOS dan akan ditanya pula tentang ada tidaknya riwayat endometriosis, tegas dokter Fadjar.

    POLA HIDUP
    Terakhir yang tidak kalah pentingnya dalam menentukan sehat tidaknya ovum, yakni pola hidup. Hendaknya, kata dokter, seorang wanita saat mulai menstruasi mulai membiasakan diri dengan hidup sehat, mulai dari gaya hidup hingga asupan makanan yang sehat. Hindari stres, merokok, dan minuman beralkohol. Tak lupa yang tidak kalah pentingnya yakni memperhatikan pola menstruasinya. Menurut dokter Fadjar, organ reproduksi merupakan organ yang paling dinamis karena terus bereproduksi dalam kurun waktu sebulan. Oleh karena itu penting jaga pola hidup, jaga berat badan tetap ideal, agar sel telurnya juga baik, tegasnya.

    Menjaga kebersihan tempat tinggal juga salah satu cara agar ovum selalu sehat. Bila tempat tinggal anda kotor, disana terdapat bermacam bakteri yang menjadi sumber penyakit. Tidak cukup hanya dengan membersihkan saja, diperlukan alat hepa filter portable rumah sakit guna mematikan virus serta bakteri yang ada dirumah anda.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,670
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Berarti bersyukur banget ada memiliki istri usia sudah 37 lebih tapi masih diberi anak dengan mudah,
    menikah 2017 sampai 2020 sudah punya dua anak perempuan, yang pertama masih dibawah dua tahun sudah muncul adik hhh
     
  3. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Joomblo cuma bisa nyimak gan heeheehe :3
     
Loading...

Share This Page