Masih Tetap Bercahaya, Ini Langkah Menjaga Perhiasan dengan Pas

Discussion in 'General Lifestyle' started by Rumah Blog, May 25, 2022.

  1. Rumah Blog

    Rumah Blog New Member

    Joined:
    Aug 1, 2019
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Perhiasan emas asli sebagai satu diantaranya makna emoji love putih atau hadiah ulang tahun untuk istri betul-betul benar-benar baik untuk memberikan dukungan perform.

    Tetapi, jika digunakan setiap hari dan tidak dirawat dengan baik, perhiasan akan terlihat kurang menarik. Hal itu karena kemilau emas yang dimilikinya jadi berkurang dan warna lenyap.

    Maka dari itu, diperlukanlah perawatan yang tepat dan benar.

    Masih Masih tetap Bersinar, Ini Cara Jaga Perhiasan dengan Cocok

    Cara mengawasinya betul-betul mudah, kamu perlu bawa ke toko emas karena mereka memiliki cairan pembersih khusus untuk membersihkan perhiasan. Tapi, kamu juga bisa lho mengawasinya sendiri dan tidak harus membeli cairan khusus. Karena ada beberapa cairan pembersih yang berguna untuk membersihkan perhiasan. Ingin ketahui apa saja? Yuk baca artikelnya!

    6 Tutorial Jaga Perhiasan yang Cocok

    • Memakai gabungan detergen dan soda

    Trick-nya dengan menambah soda dan detergen pada suatu tempat dan aduk sampai rata. Lalu saran perhiasan ke cairan itu dan tunggu sampai 20 menit. Seterusnya, angkat kembali dan bersihkan kotorannya menggunakan sikat yang memiliki bulu-bulu lembut. Jika sudah bersih, bersihkan kembali dengan air dan keringkan dengan kain yang lembut.

    • Menggunakan sabun membersihkan piring

    Trick-nya dengan tuang sabun dan air membersihkan piring ke arah tempat, lalu diaduk-aduk sampai rata. Seterusnya, saran dan rendam perhiasanmu dalam waktu 5 menit. Jika sudah, bersihkan kotoran yang menempel dengan pelan-pelan menggunakan sikat lembut. Lalu, bilaskan dengan air dan keringkan menggunakan kain yang lembut.

    • Jangan menggunakan air mendidih

    Bila perhiasan emas asli dimasukkan ke air mendidih, karenanya logamnya akan memuai, lemnya akan luntur, bahkan jika ada batu permata karenanya batu itu akan lepas sampai patah. Oleh karena itu, semestinya gunakan air biasa untuk membersihkan perhiasan. Jangan kelamaan mencucinya, jika kelamaan karenanya batu permata akan terlepas.

    • Lepaskan perhiasan saat mandi atau berhias

    Dalam Sabun, pembersih muka, sampo, dan pasta gigi ada bahan kimia yang membuat kemilau emas dapat semakin cepat lenyap. Begitu juga saat berhias, semestinya dipakai setelah selesai berias diri. Bila dipakai saat berhias, perhiasan akan kotor karena ada endapan dari bedak atau cairan losion.

    • Pakailah perhiasan untuk kejadian khusus saja

    Jika kamu memakainya setiap hari, kemungkinan perhiasan itu akan mudah remuk. Kemungkinan kamu memakainya saat berhias, berenang, spa, atau aktivitas berefek lainnya. Karenanya disarankan untuk memakai perhiasan saat kejadian khusus saja, seperti bertandang ke pesta acara.

    • Simpan perhiasan secara betul

    Bila kamu sedang tidak memakai perhiasan, optimis sudah ditempatkan secara betul ya. Disarankan untuk taruh di kotak khusus perhiasan dan ditaruh sama sesuai jenisnya. Karena jika ditumpuk, perhiasan akan menempel bahkan warna akan lenyap.

    Demikian cara jaga perhiasan emas asli yang tepat dan benar dan juga bisa sebagai makna emoji love putih atau hadiah ulang tahun untuk istri. Kunjungilah Frank & co. untuk mendapat perhiasan di harga bisa dicapai dan sudah pasti kualitas yang tinggi. Semoga bermanfaat.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,095
    Likes Received:
    147
    Trophy Points:
    63
    Perhiasan emas adalah barang yang bernilai intrinsik karena tidak berubah warna dan tidak ada korosi
    sudah dari jaman dulu kala emas menjadi salah satu aset safe haven ketika pasar global dalam gejolak.
     
  3. jagain

    jagain Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    29
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kebetulan kemarin aku abis beli bros dari Buttonscarves cuma masih bingung cara ngerawatnya gimana soalnya aksesorisnya bakal aku pake tiap hari untuk hiasan kerudung juga sih..
     
Loading...

Share This Page