Karakter Laptop 10 Jutaan yang Wajib Kamu Tahu!

Discussion in 'Computer' started by andiharamain, Oct 8, 2021.

  1. andiharamain

    andiharamain Member

    Joined:
    Nov 25, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Laptop menjadi kebutuhan yang penting bagi para pekerja di daerah urban. Hal ini karena laptop lebih fleksibel digunakan dan dibawa ke mana saja sehingga memudahkan karyawan bekerja lebih efektif. Pada pekerjaan yang tidak harus bekerja di kantor, laptop jauh lebih memudahkan kamu dalam bekerja. Kamu tidak harus terus berada di depan meja dan bisa membawa laptop kamu ke tempat favorit di rumah. Dengan begitu, kamu juga dapat bekerja lebih efisien saat berada di rumah maupun di luar kantor.

    Selain itu, laptop juga kini menjadi kebutuhan tak terpisahkan bagi para pelajar dan mahasiswa. Untuk mengerjakan pekerjaan rumah hingga sekolah online, laptop dapat memenuhi kebutuhan untuk kegiatan belajar mengajar dari rumah. Karena itu, laptop kini menjadi perangkat wajib ada di setiap rumah.

    Ada banyak laptop yang tersedia di pasaran dengan spesifikasi yang menyesuaikan penggunanya. Untuk pekerja dan pelajar, tersedia banyak laptop low budget yang menawarkan performa terbaik untuk kebutuhan komputasi harian. Namun, jangan salah memilih laptop dan terkecoh dengan harga murahnya saja. Jika ingin laptop dengan performa baik dengan harga affordable, laptop budget 10 jutaan dapat menjadi pilihan.
    Agar kamu tidak salah pilih, simak karakter laptop 10 jutaan yang cocok kamu gunakan sehari-hari berikut ini.

    Dibekali Prosesor Intel 11th Gen
    Tahun 2021, teknologi prosesor untuk laptop juga semakin maju. Kini, Intel sebagai salah satu produsen prosesor laptop dan komputer terbesar di dunia telah menghadirkan generasi terbaru dari pabrikannya, yaitu Intel® Core™ 11th Generation. Generasi terbaru prosesor Intel ini juga saat ini telah melengkapi laptop-laptop keluaran terbaru.

    [​IMG]

    Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 11th Generation menawarkan performa yang lebih baik hingga lebih dari 20% dan tentunya lebih responsif dibandingkan prosesor generasi sebelumnya. Beberapa pabrikan telah membekali laptop terbaru mereka dengan prosesor Intel 11th Gen.

    Salah satunya dapat ditemukan dalam Aspire 5 Slim (A514-54/54G). Laptop tipis ini memiliki performa tinggi dan juga sangat mudah dibawa karena lebih ringan dari laptop lain di kelasnya. Laptop Aspire 5 Slim ini punya daya performa 84% lebih kuat dari prosesor generasi sebelumnya. Tentu saja cocok untuk pekerja profesional yang ingin punya performa maksimal untuk semakin produktif.

    RAM dan Storage Besar
    Laptop affordable juga sudah menawarkan RAM dan storage yang besar. Memang, kamu masih dapat menemukan laptop dengan harga di bawah 5 jutaan. Namun, apabila kamu membutuhkan prosesor dengan kapasitas lebih tinggi dengan kapabilitas untuk peningkatan RAM dan storage, laptop dengan harga 10 jutaan bisa menjadi pilihan yang ideal. Seperti laptop Aspire 5 Slim yang upgradable untuk penyimpanan file yang banyak dan performa meningkat.

    Bisa Upgrade Memory
    Laptop 10 jutaan juga memungkinkan kamu untuk upgrade memory karena memahami kebutuhan kamu yang mungkin meningkat. Biasanya, RAM dan storage standar dari laptop dengan harga 10 jutaan adalah 8 GB RAM dan 512 GB Storage.

    Namun, tersedia juga slot untuk upgrade ke RAM dan memori yang lebih besar sehingga kamu tidak perlu mengganti laptop lagi ketika membutuhkan RAM dan memori yang lebih besar. Pilihan upgrade memory ini juga jauh lebih hemat dibandingkan membeli laptop lagi dengan spesifikasi lebih tinggi.

    Dilengkapi Beragam Port USB, HDMI, dan LAN port
    Laptop seharga 10 jutaan saat ini biasanya juga telah dilengkapi dengan port HDMI dan USB standar sebagai penunjang aktivitas penggunanya seperti HDMI untuk kebutuhan bekerja atau hiburan yang bisa disambungkan pada layar televisi. Sementara USB untuk proses transfer data penting ke perangkat lain. Selain itu, LAN port juga masih tersedia apabila dibutuhkan untuk menyambungkan koneksi via kabel.

    [​IMG]

    Wi-Fi Generasi Terbaru
    Selain transfer data yang lebih cepat, laptop masa kini di harga kisaran 10 juta juga telah terintegrasi teknologi Wi-Fi terbaru, yaitu Wi-Fi 6 sehingga tersedia konektivitas nirkabel yang lebih cepat dan fungsional. Penggunaan Wi-Fi 6 ini dapat meningkatkan jaringan internet hingga 3X lebih cepat dan mengurangi latensi hingga 75% dibandingkan dengan Wi-Fi generasi sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan jaringan tercepat yang dibutuhkan.

    Baterai Awet
    Terakhir, baterai awet juga menjadi andalan jajaran laptop yang berada di range harga 10 jutaan. Meski membuka banyak aplikasi sekaligus, laptop kamu dapat bertahan mulai dari 8 jam hingga 10 jam penuh sehingga kamu tetap dapat bekerja dengan produktif meski sedang berada dalam perjalanan. Dengan mengurangi intensitas waktu charging baterai, baterai laptop juga akan lebih awet.

    Sekarang, kamu sudah tahu karakter laptop 10 jutaan dan berbagai keunggulannya untuk digunakan sehari-hari. Dengan harga yang terjangkau, sekitar 10 jutaan, kamu bisa mendapatkan berbagai fitur unggulan yang ada di laptop dengan spesifikasi mumpuni.

    Acer pun menyediakan rekomendasi laptop dengan harga affordable dengan spek tinggi yang cocok digunakan untuk komputasi harianmu, seperti Aspire 5 Slim yang sudah didukung spesifikasi di atas tersebut.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,169
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Kok masih senang pakai PC-nya. Pakai Laptop jika ke luar kota. Selebihnya PC terus.... *patpatdance*
     
  3. andiharamain

    andiharamain Member

    Joined:
    Nov 25, 2019
    Messages:
    43
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    tergantung selera sih om, klo emng laptop kan memang sangat bgt diperlukan klo pake kerja mobile gtu.
     
Loading...

Share This Page