Ini Dia Manfaat Penting Memasang CCTV Di Rumah

Discussion in 'General Business' started by Zuli Haismi, Feb 22, 2021.

  1. Zuli Haismi

    Zuli Haismi New Member

    Joined:
    Apr 27, 2020
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mungkin sebagian besar orang menganggap CCTV hanya dipasang di rumah-rumah mewah. CCTV identik dengan simbol kemewahan, sehingga yang menggunakan jasa pasang camera CCTV hanya orang-orang kaya. Padahal jika ditinjau dari manfaatnya, CCTV bukan hanya alat yang dipasang untuk menunjukan strata sosial seseorang. Tentunya kamera CCTV saat ini sudah sangat canggih dengan perlengkapan yang bertujuan untuk keamanan dan menghindari tindakan kriminal.


    Dengan memasang CCTV kamu pasti membuat siapapun lebih aman, karena kamu bisa memantau semua kegiatan orang-orang di rumah. Dengan adanya CCTV juga akan membuat orang berpikir dua kali untuk melakukan tindakan kejahatan. Nah, kira-kira apa saja sih manfaat CCTV dipasang di rumah? Simak langsung ulasannya berikut ini yuk!

    Dapat Mengurangi Resiko Kemalingan

    Coba bayangkan apa jadinya jika kamu memasang cctv di luar atau pekarangan rumah. Pastinya orang yang awalnya berniat melakukan tindakan kejahatan seperti maling bahkan membunuh, akan berpikir berkali lipat untuk melakukan aksinya. Orang yang berniat melakukan tindak kejahatan akan langsung mengurungkan niatnya, apabila tahu ada kamera CCTV di depan rumah kamu.

    CCTV Dapat Menjadi Bukti Yang Kuat Saat Terjadi Tindak Kejahatan

    Dengan memasang CCTV di rumah akan sangat membantu kamu apabila mengalami tindakan yang tidak mengenakan seperti kemalingan ataupun tindakan kejahatan lainnya. Dengan melihat rekaman CCTV, pihak kepolisian bisa melacak pelaku lebih mudah. Dan gak kebayang kan, saat kamu kemalingan tapi tidak ada bukti otentik berupa rekaman CCTV. Tentunya dengan bukti yang minim akan membuat pihak yang berwajib kesulitan melacak pelaku.

    Rekaman CCTV Dapat Menjadi Pengawas Untuk Pengasuh Atau Baby Sister

    Mungkin kamu sudah sering mendengar berita tentang beberapa baby sitter atau pengasuh yang menyiksa anak majikannya. Bagi kamu pengguna jasa pengasuh pastinya bisa menjamin si anak aman dalam asuhan baby sitter. Nah, untuk menjamin keamanan si anak, memasang CCTV di rumah menjadi tindakan yang tepat. Dengan memasang CCTV di rumah si baby sitter akan takut melakukan tindakan yang tidak diinginkan terhadap si anak. Atau kamu juga bisa menjadikan CCTV sebagai bukti apabila ada pengasuh yang melakukan tindakan kekerasan terhadap si anak.

    CCTV Juga Bisa Menjadi Solusi Untuk Menghindari Tamu Tak Di Undang Ke Rumah

    Para pelaku kejahatan melakukan berbagai cara untuk menjalankan aksinya. Mereka kadang datang saat kamu berada di rumah dan dengan rencana yang terstruktur para pelaku kejahatan biasanya tidak peduli apakah penghuninya sedang berada di rumah atau tidak. Nah, dengan CCTV kamu bisa mengecek siapa saja orang yang yang akan datang ke rumahmu. Melalui rekaman CCTV kamu bisa memantau gerak-gerik orang mencurigakan yang berusaha masuk ke rumah.

    Bagi Kamu Si Pelupa, CCTV Bisa Juga Dijadikan Sebagai Pusat Bantuan

    Apakah kamu tipikal orang yang sering lupa meletakkan barang di rumah? Mulai dari kunci rumah, mobil, remote TV, dompet, HP atau bahkan barang yang sangat berharga seperti perhiasan. Kalau kamu benar-benar lupa, pastinya bisa bahaya bukan? Nah, dengan rekaman CCTV di berbagai sudut rumahmu seperti kamar, ruang tamu, dapur atau ruang keluarga kamu bisa mengecek dimana kamu meletakkan barang tersebut terakhir kali.


    Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan CCTV tentunya membuat kita tidak berpikir dua kali untuk memasangnya di rumah. Kehadiran CCTV di rumah akan membuatmu merasa lebih aman dan bisa menjadi bukti konkrit apabila terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan. Dan soal harga, sekarang ini sudah banyak kok yang menawarkan CCTV dengan harga terjangkau. Kamu tinggal melakukan pencarian secara online dengan memasukan berbagai kata kunci, seperti jual cctv murah.
     
Loading...

Share This Page