Desain Unik Produk Plastik kemasan Menarik Perhatian Kaum Remaja

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by lalakana, Jan 13, 2021.

  1. lalakana

    lalakana Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Plastik kemasan menjadi salah satu daya tarik suatu produk yang dijual di pasaran. Sebagai wadah suatu produk akan mudah dibawa dan tidak menghabiskan banyak tempat. Kaum remaja suka dengan produk dikemas praktis dan bisa menjaga kualitas makanan yang ada di dalam agar tahan lama. Mau itu makanan basah atau makanan kering.

    Remaja sangat menyukai produk dengan desain gambar ikon unik dan kekinian sebagai tampilan produknya. Kemasan makanan ringan akan terlihat lebih menarik bagi remaja di usia 17 – 20 tahun jika desain mengikuti tren yang ada. Sebagai salah satu strategi penjualan, gaya desain tersebut dinilai lebih menarik banyak pembeli.

    Sekarang banyak nama produk-produk beredar di pasaran dan semakin meningkatkan persaingan antara setiap perusahaan. Banyak produk impor lebih diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut juga tidak memungkiri karena strategi pemasaran yang direncanakan dengan baik. Mereka mampu melihat target pemasaran secara presisi sehingga produknya laku di pasaran.

    Kesempatan UMKM dengan Percetakan Kemasan Digital

    Banyak pengusaha UMKM masih kalah bersaing dengan produk ternama. Cara efisien memasarkan produknya adalah dengan mengiklankan di media sosial. Produk harus menarik minat pembeli dan itu menjadi tugas kemasan sebagai wajah dari produk yang Anda jual. Kemasan adalah tampilan awal produk yang ingin dijual kepada konsumen.

    Contoh, banyak identitas produk makanan yang dijual ada di bagian kemasan. Plastik kemasan
    cetak rotogravure memang dinilai paling cocok untuk memasarkan produk makanan. Karena dapat menahan makanan agar tetap tahan lama, lebih ringan, mudah dibawa, dan tidak memakan tempat. Membuat plastik menjadi kemasan yang simpel dan efisien.

    Bagi pengusaha UMKM, jasa percetakan kemasan adalah kesempatan besar untuk dapat bersaing di pasaran saat ini. Anda dapat menggunakan jasa percetakan untuk membuat desain dan identitas produk Anda sendiri. Dengan mengandalkan kemasan sebagai salah satu strategi pemasaran, produk dibuat agar bisa memiliki identitas yang dapat dikenali oleh para konsumen.

    Percetakan digital kemasan mampu membuat minimum 500 pcs di setiap permintaan. Desain dan bahan plastik kemasan bisa Anda pilih dengan melihat penawaran yang ada. Saat akan melakukan pemesanan, Anda akan membahas bagaimana hasil akhir percetakan bersama staf pelayanan sehingga dapat memantau hasil kemasan yang akan digunakan nantinya.

    Desain Menjadi Identitas Penting Suatu Produk

    Sebagai salah satu strategi pemasaran, Anda harus memikirkan bagaimana desain yang sesuai dengan target pemasaran produk Anda. Kemasan untuk anak-anak dengan yang ditargetkan kepada remaja akan memiliki desain berbeda. Contoh, target konsumen anak-anak lebih menyukai kemasan bergambar lucu dengan karakter kesukaan mereka.

    Berbeda jika target pemasaran Anda adalah remaja yang suka dengan makanan ringan. Desain yang cocok adalah dengan motif sederhana namun kekinian. Plastik kemasan cocok digunakan untuk makanan ringan seperti keripik dan permen. Selain itu, plastik juga merupakan wadah yang efisien dan mudah dibawa ke mana saja.

    Saat ini kemasan plastik beredar di pasaran memiliki banyak jenis bahan yang ditawarkan. Pengusaha UMKM bisa memilih bahan yang cocok dengan produk makanan buatannya. Bahan seperti Nylon maupun Alumunium akan sering ditemui dan digunakan di pasaran. Alumunium lebih sering digunakan karena dapat menjaga kualitas produk tetap baik.

    Dengan memperhatikan desain pada suatu produk kemasan yang Anda pasarkan. Penjualan Anda bisa bertambah karena dapat menarik lebih banyak pembeli. Target pemasaran juga sangat perlu diperhatikan sehingga Anda mengetahui desain apa yang digunakan nantinya. Plastik kemasan sangat laku di pasaran karena dapat menjaga kualitas produk dengan sangat baik.
     
Loading...

Share This Page