Debut Ramai Rumakiek i Timnas Indonesia Membuat Shin Tae-yong Bangga

Discussion in 'Bola' started by Rizki_iki, Oct 13, 2021.

  1. Rizki_iki

    Rizki_iki Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Berita bola terbaru, Rabu 13 Oktober 2021 datang dari Shin Tae-yong. Dirinya menyatakan debut Ramai Rumakiek adalah upaya menghindarkan sang wonderkid dari bermain sembarangan Liga 1.Ramai Rumakiek baru saja mencetak gol debut untuk timnas Indonesia dalam laga kontra Taiwan, Kamis (7/10/2021).

    Saat itu, sentuhan Ramai Rumakiek mengecoh bek Taiwan dan membuat wonderkid Persipura Jayapura itu mencetak gol pertama. Gol debut itu datang satu bulan setelah kemunculan Ramai Rumakiek di Liga 1 2021/22 bareng Persipura Jayapura.

    Seperti diketahui Ramai Rumakiek, terlahir pada 19 April 2002, memang baru mencicipi sepak bola profesional bersama Persipura pada musim ini. Dalam laga perdana Persipura kontra Persita Tangerang (28/8/2021), Ramai juga mencetak gol dengan cara menawan.

    Ia melompati bek jangkung Persita, Adam Mitter, untuk menyundul bola dan mencetak gol pertama sepanjang kariernya. Shin Tae-yong tampak menjadikan momen tersebut untuk mengambil keputusan memanggil Ramai.


    "Rumakiek adalah pemain yang saya temukan di Liga 1 Indonesia," ungkap Shin kepada media Korea Selatan, Kyunghang Shinmun (12/10/2021).

    Coach Shin menuturkan, ia perlu segera memanggil Ramai untuk mencegahnya bermain "sembarangan" di level klub. Shin Tae-yong memang telah memoles sejumlah pemain muda Indonesia, seperti Rizky Ridho dan Pratama Arhan.

    "Saya memilihnya untuk mencegah dia bermain ceroboh di klubnya, dan dia mengerjakan tugasnya dengan baik," terangnya.

    "Pemain Indonesia secara umum memiliki skill tinggi, ada kemungkinan (semakin tinggi) selama Anda bisa menangkap kekurangan dan detailnya."

    Shin Tae-yong juga membawa Ramai Rumakiek dalam skuat timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Tajikistan. Timnas Indonesia U-23 diagendakan berjumpa Australia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2023, akhir Oktober mendatang.

    Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, sebelumnya menyatakan Ramai Rumakiek bisa menjadi kandidat pemain muda terbaik Liga 1.
     
Loading...

Share This Page