Cara Mengubah Akun Publik menjadi Akun Pribadi

Discussion in 'Infotainment' started by Ashary, Apr 8, 2021 at 1:34 PM.

  1. Ashary

    Ashary New Member

    Joined:
    Mar 29, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Instagram atau yang biasa disingkat IG atau Insta adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

    Pengguna Instagram sejatinya sangat beragam. Ada yang menggunakan Instagram sebagai akun media sosial pribadi, ada yang menggunakannya untuk online shop, hingga sarana untuk hiburan atau meme.

    Pada artikel kali ini, Dunia Kita News akan menjelaskan tentang bagaimana sih cara mengubah akun Instagram kita menjadi Akun Pribadi?

    Sebagian dari kalian pasti ada yang tidak ingin atau tidak suka kalau feeds/ konten Instagram kalian dapat dilihat oleh semua orang. Atau kalian hanya ingin konten-konten Instagram kalian dapat dilihat oleh teman dan followers kalian saja. Lantas bagaimana cara mengubah tampilan akun Instagram kalian dari Akun Publik menjadi Akun Pribadi?

    Mungkin ada sebagian dari kalian yang ingin mengubah tampilan akun Instagram kalian menjadi akun pribadi, tapi kalian masih awan dan tidak mengerti cara setting-nya. Atau mungkin kalian sudah lama menggunakan Instagram tapi belum tahu cara setting akun Instagram kalian dari akun publik menjadi akun privat/ pribadi.

    Berikut ini beberapa langkah yang dapat kalian lakukan untuk mengubah tampilan akun Instagram kalian menjadi Akun Pribadi.

    Pertama, kalian masuk ke menu profil Instagram kalian terlebih dahulu. Kemudian klik ikon Garis Tiga yang ada di pojok kanan atas. Atau perhatikan gambar dibawah ini.
    [​IMG]

    Selanjutnya gulir ke bawah, lalu klik menu Pengaturan. Setelah itu, gulir lagi ke bagian paling bawah. Akan ada beberapa menu pilihan berwarna biru seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. Lalu klik Ubah Jenis Akun.
    [​IMG]


    Setelah kalian mengklik menu Ubah Jenis Akun, maka kalian akan diberi beberapa menu pilihan. Klik Beralih ke Akun Pribadi
    Lihat gambar dibawah ini
    [​IMG]

    Setelah mengklik menu Beralih ke Akun Pribadi, maka akan muncul notifikasi seperti pada gambar dibawah. Lalu klik Beralih ke Akun Pribadi.
    [​IMG]


    Selanjutnya kalian kembali ke profil Instagram kalian, lalu klik lagi ikon Garis Tiga yang berada di sudut kanan atas. Setelah itu klik menu Pengaturan yang berada dibagian paling bawah. Selanjutnya klik menu Privasi, kemudian klik atau gulir ke kanan ikon Kapsul untuk mengaktifkannya. Perhatian gambar dibawah ini.
    [​IMG]

    Setelah mengaktifkan menu Privasi maka akan muncul notifikasi seperti pada gambar di bawah. Kalian tinggal mengklik tulisan Beralih ke Pribadi.
    [​IMG]

    Jika sudah, kalian bisa masuk ke profil lagi, kemudian lihat Username kalian yang berada di pojok kiri atas (perhatikan gambar dibawah). Jika dibagian depan username kalian ada ikon gemboknya, berarti akun kalian sudah berhasil menjadi akun pribadi.
    [​IMG]

    Perlu kalian ketahui, bahwa jika kalian mengaktifkan akun pribadi maka saat kalian memposting konten dengan menyertakan tagar seperti lfl, fff, maka tagar tersebut tidak dapat ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya, dengan kata lain, postingan kalian tidak dapat dijangkau atau dilihat. Hanya followers kalian yang dapat melihat konten maupun insta story kalian.*
     
Loading...

Share This Page