Cara Membersihkan Laptop Bagian Luar Agar Seperti Baru

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Feb 23, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan perangkat praktis bernama Laptop. Layaknya benda ajaib, dengan laptop Anda bisa berhubungan dengan orang dari jarak jauh hingga bisa digunakan alat untuk mencari uang.

    Waktu yang terus bergerak maju menjadikan zaman semakin canggih, sehingga individu yang tinggal di zamannya juga mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman tersebut. Lihatlah saat ini, para pekerja kantoran yang dulu banyak menggunakan komputer desktop atau PC beralih menggunakan laptop karena lebih praktis dan mudah dibawa berpergian.

    Sayangnya, laptop yang sering digunakan kadang luput dari perhatian dan membuatnya jadi jarang dibersihkan. Meskipun tidak semua orang luput dari perhatian tersebut, namun tidak sedikit juga yang tidak paham bagaimana cara membersihkan laptop yang benar.

    Padahal membersihkan laptop cukup mudah dilakukan. Oh ya, membersihkan laptop di sini maksudnya adalah bagian luarnya ya.

    Berikut ini Agreside sudah rangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan laptop bagian luar. Dengan cara yang akan dibahas pada artikel kali ini semoga bisa menjadikan laptop Anda bersih layaknya laptop baru lagi.

    Langsung saja, berikut adalah cara membersihkan laptop bagian luar agar seperti baru lagi :

    1. Menyiapkan Peralatan Pembersih Laptop

    Untuk membersihkan laptop terlebih dahulu Anda harus menyiapkan peralatannya. Agreside Friends tidak perlu khawatir, peralatannya sederhana dan cukup mudah untuk ditemukan. Berikut ini adalah beberapa peralatan yang perlu Anda siapkan untuk membersihkan laptop :

    · 2pcs Kain Halus
    · Kuas
    · Cairan Disinfektan

    Kain halus sebaiknya sediakan 2 helai. Satu kain halus untuk dilembabkan dengan cairan pembersih atau disinfektan. Kemudian kain halus satunya lagi dibiarkan kering untuk mengeringkan permukaan laptop yang basah.

    2. Memastikan Laptop dalam Kondisi Off & Tidak Terhubung Listrik

    Selanjutnya setelah peralatan kebersihan sudah Anda siapkan, pastikanlah laptop Anda sudah dalam keadaan mati pada saat ingin dibersihkan. Dan yang lebih penting lagi adalah pastikan laptop Anda sudah dalam keadaan tidak terhubung listrik.

    3. Mulai dengan Kuas

    Jika peralatan sudah Anda persiapkan dan laptop sudah Anda pastikan tidak terhubung dengan listrik, kini saatnya mulai Anda bersihkan. Pertama mulailah dengan membersihkan debu dan kotoran dengan cara menyapu kuas ke daerah sudut-sudut LCD. Selesai sudut-sudut LCD dibersihkan, selanjutnya bersihkan juga bagian sela-sela Keyboard dengan kuas.

    4. Bersihkan dengan Kain Lap Basah Halus

    Kini laptop Anda sudah bersih dari debu dan kotoran kecil. Agar menjadikannya benar-benar bersih dan mengkilap layaknya baru, Anda bisa menggunakan kain lap yang yang sudah disemprot cairan disinfektan. Hal yang perlu diperhatikan adalah tingkat kehalusan dari lap yang Anda gunakan.

    Lap harus bersih, halus atau lembut serta tidak ada kotoran yang menempel pada lap tersebut. Hal ini bertujuan agar bagian laptop Anda tidak tergores. Ingat juga kain lap hanya disemprotkan cairan disinfektan secukupnya saja, dan tidak perlu sampai terlalu basah.


    5. Keringkan

    Terakhir dari serangkaian cara membersihkan laptop bagian luar agar seperti baru adalah dengan mengeringkan laptop yang telah Anda bersihkan dengan kain lap basah tersebut.

    Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan laptop bagian luar agar bisa seperti baru lagi. Mudah sekali bukan? Semoga dengan adanya cara ini bisa membantu Agreside yang sedang kesulitan untuk membersihkan laptopnya. Selamat mencobanya ya…

    Sumber :
    https://agrestips.wordpress.com/2021/02/23/cara-membersihkan-laptop-bagian-luar-agar-seperti-baru/
    https://www.agres.id
     
Loading...

Share This Page