Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP: Syarat, Biaya & Dokumen

Discussion in 'Online Business' started by kalicindil, Jun 17, 2022.

  1. kalicindil

    kalicindil Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    46
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Investasi saham terus berkembang ditandai dengan munculnya berbagai broker terpercaya. Salah satu wadah investasi saham yang aman adalah perusahaan sekuritas seperti BNI Sekuritas. Anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk tersebut sudah secara resmi terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak heran jika banyak nasabah melakukan cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP demi mendapatkan keuntungan lebih.

    Daftar BNI Sekuritas tanpa npwp mulai banyak dilakukan oleh generasi milenial terutama pelajar maupun mahasiswa. Berbeda dengan golongan karyawan ataupun pegawai, pelajar memang bisa daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP sehingga lebih mudah dilakukan. Kini cukup lewat aplikasi anda dapat bermain saham serta mendapatkan berbagai kemudahan dalam berinvestasi.

    Lalu cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP dapat dilakukan secara online maupun offline dimana dapat menjadi pilihan bagi pelanggan baru. Diakui saham sampai saat ini masuk jadi instrumen investasi yang cukup populer karena tingkat keuntungannya termasuk tinggi dibandingkan jenis investasi lainnya.

    Bahkan dengan modal sedikit anda bisa menghasilkan keuntungan berkali lipat apabila memahami sistem kerja serta bagaimana cara mainnya. Anda dapat mulai bermain dari nominal kecil sebagai proses pembelajaran kemudian secara perlahan meningkatkan modalnya. Cara kerja sekuritas adalah sebagai perantara atau broker dealer, penjamin emisi efek serta menjalankan kegiatan berdasaran aturan pengawas pasar modal.

    Syarat Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

    Kini cara daftar BNI Sekuritas online lebih dipilih karena jauh lebih mudah dilakukan serta syaratnya termasuk simple. Proses membuka rekening BNI Sekuritas juga cukup cepat sehingga siapa saja dapat memulai berinvestasi. Namun sebelum melakukan pendaftaran ada beberapa persyaratan yang wajib diketahui.

    Ketika ingin memilih cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP maka paling mudah memilih profesi sebagai pelajar atau ibu rumah tangga. Secara otomatis kolom NPWP tidak akan muncul sehingga dapat langsung mendaftar. Alternatif lainnya adalah dengan mengisikan nomor NPWP kosong. Kemudian untuk persyaratan lainnya silahkan simak sebagai berikut.
    • KTP pemohon
    • Memberikan informasi rekening Bank BNI
    • Mengisi formulir pembukaan rekening BNI Sekuritas
    • Tanda tangan pada formulir specimen
    • Perjanjian pendaftaran rekening efek
    • Mengisi formulir BNI Sekuritas batas transaksi
    • Surat keterangan tidak mempunyai NPWP apabila dibutuhkan
    • Khusus daftar online harus upload foto KTP, selfie dengan KTP dan tanda tangan
    • Untuk pemilik rekening BNI yang daftar online tidak perlu mengisi dan menandatangani formulir registrasi
    • Untuk daftar online pemilik rekening BNI Syariah ataupun Bank lainnya wajib mengisi dan tanda tangan dokumen registrasi
    Akan lebih leluasa ketika anda sudah memiliki rekening Bank BNI sebelumnya karena prosesnya tinggal integrasi saja. Sedangkan untuk Bank lainnya memang membutuhkan lebih banyak formulir dokumen. Namun setidaknya jika ingin daftar tanpa NPWP masih dapat dilakukan jika anda tidak memilikinya.

    Biaya BNI Sekuritas

    Kemudian berikutnya adalah soal BNI Sekuritas fee atau biaya yang dikenakan mulai dari pendaftaran sampai dengan transaksinya. Namun anda bisa tenang karena semua biayanya termasuk terjangkau serta nominalnya tidak terlalu besar. Kemudian biaya akan dibagi atas biaya rekening serta layanan.

    Khusus untuk biaya rekening adalah yang dikenakan dalam penggunaan rekening termasuk transaksinya. Sedangkan untuk layanan khususnya Equity Brokerage diterapkan berdasarkan pelayanan yang didapatkan oleh pelanggan. Lebih jelasnya untuk biaya serta perhitungannya simak dibawah ini.

    Biaya Rekening
    Screenshot_245.jpg
    BNI Sekuritas memiliki 3 jenis rekening yaitu Regular, Syariah serta Margin. Untuk rekening regular dapat digunakan bertransaksi pada semua saham di Bursa Efek. Sedangkan Syariah dapat dipakai untuk saham yang berprinsip Syariah dimana dikeluarkan pada bulan Juni serta Desember. Terakhir adalah rekening margin dimana dipakai untuk semua saham yang diijinkan untuk memperoleh pembiayaan dari IDX dan dikeluarkan tiap bulan.

    Biaya Layanan Equity Brokerage
    Screenshot_246.jpg
    Berikutnya adalah biaya layanan BNI Sekuritas dimana dibedakan berdasarkan jenis transaksinya yaotu hybrid dan juga online. Tiap nasabah akan dikenakan biaya sesuai dengan transaksi yang dilakukan berdasarkan aturan berlaku.

    Cara Daftar BNI Sekuritas Tanpa NPWP

    Lantas bagaimana cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP? Langkah pertama yang perlu ditempuh adalah memilih ingin daftar online ataupun offline. Ketika daftar online anda diwajibkan mengisi formulir digital kemudian upload foto yang dibutuhkan. Sedangkan jika offline cukup mendatangi BNI Sekuritas terdekat.

    Pada dasarnya untuk pelajar serta ibu rumah tangga akan dibebaskan dari syarat NPWP sehingga dapat jadi pilihan supaya lebih cepat selesai pendaftarannya hal ini saya lansir dari halaman Trikves.com. Namun ketika anda sudah memiliki profesi namun tidak memiliki NPWP maka cara daftar dapat dengan mengetikkan angka kosong sesuai dengan digit NPWP.

    Cara Daftar BNI Sekuritas Online

    Pertama adalah cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP online dimana keuntungannya akan jauh menghemat waktu dan tenaga. Anda tidak perlu pergi kantor BNI Sekuritas untuk melakukan pendaftaran. Cukup unduh BNI Sekuritas aplikasi kemudian lanjutkan dengan melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir sebagai berikut.

    1. Silahkan anda buka Play Store kemudian cari BIONS Mobile kemudian silahkan unduh.
    1.jpg
    2. Setelahnya buka aplikasi BIONS Mobile kemudian tampil menu login seperti dibawah ini. Karena belum memiliki akun silahkan tekan REGISTER.
    2.jpg
    3. Muncul formulir aplikasi pembukaan rekening BNI Sekuritas. Pilih kewarganegaraaan Indonesia untuk melanjutkan.
    3.jpg
    4. Kemudian isi nama depan, nama tengah dan belakang. Dilanjutkan dengan mengetikkan tempat lahir dan memilih tanggal lahir.
    4.jpg
    5. Kemudian pilih jenis kelamin, ketikkan nomor ID KTP, tempat diterbitkan, tanggal serta masa berlakunya. Pilih agama serta pendidikan terakhir anda.
    5.jpg
    6. Lanjutkan mengetikkan nama ibu kandung, pilih status pernikahan, nomor handphone dan juga email.
    6.jpg
    7. Lanjutkan dengan mengisikan alamat lengkap sesuai KTP mualai RT/RW, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, negara, kode POS serta nomor telepon.
    7.jpg
    8. Ketika sudah selesai tekan tombol Berikut untuk melanjutkannya.
    8.jpg
    9. Kemudian pilih jenis rekening Regular atau Syariah, jenis layanannya pilih FULL ONLINE kemudian RDN pilih BNI.

    10.Berikutnya data penghasilan masukkan sumber pendapatan, nominal perbulan, pertahun serta tujuan investasi.

    11.Selanjutnya silahkan pilih Bank BNI kemudian masukkan nama pemilik rekening dan nomornya.

    12. Untuk cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP silahkan pilih jenis pekerjaan PELAJAR atau IBU RUMAH TANGGA. Namun jika anda sudah memiliki pekerjaan maka pilih profesinya kemudian isi NPWP dengan 0 sampai 15 digit angka NPWP, contohnya 000000000000000.

    13. Ketikkan nama tempat kerja, alamat perusahaan, jalan, RT/RW, kelurahan, kecamatan serta alamat lainnya.

    14. Sesudah semua informasi alamatnya terisi maka tekan tombol Berikut.

    15. Berikutnya anda diminta mengisi informasi lain lain, silahkan pilih jawaban dengan sebenar benarnya.

    16. Selesai mengisi maka akan tampil lampiran, silahkan upload satu persatu foto KTP, selfie memegang KTP dan tanda tangan.

    17. Baca perjanjian lalu centang ketika anda menyetujuinya. Setelahnya tekan Simpan.

    18. Ketika pendaftaran diterima anda akan menerima email dari BNI Sekuritas seperti gambar dibawah ini.

    19. Beberapa saat kemudian anda akan dikirimkan informasi customer ID, nomor akun, user ID serta password.

    20. Gunakan informasi user ID , password serta PIN untuk login ke aplikasi BIONS Mobile. Selamat, cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP berhasil dilakukan.

    Cara Daftar BNI Sekuritas Offline

    Selain cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP online anda juga dapat mencoba melakukannya secara offline. Pastinya karena daftar ke kantor BNI Sekuritas anda wajib membawa dokumen cetak yang dipergunakan sebagai persyaratannya. Namun kelebihannya anda akan mendapatkan bantuan dari petugas sehingga tidak akan mengalami kebingungan.

    Perlu diketahui untuk cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP offline anda perlu menyiapkan surat keterangan tidak mempunyai NPWP. Surat ini dapat diperoleh dari pihak Bank BNI dan bisa diminta secara langsung. Barulah dapat diisi sebagai syarat daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP, lalu prosedur lengkapnya sebagai berikut
    1. Pertama silahkan persiapkan dokumen lengkap kemudian mendatangi kantor BNI Sekuritas terdapat dari wilayah anda.
    2. Lanjutkan dengan mengambil antrian customer service karena akan daftar BNI Sekuritas.
    3. Tunggu sampai dipanggil sesuai nomor antriannya.
    4. Ketika dipanggil datangi CS BNI Sekuritas kemudian sampaikan bahwa ingin daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP.
    5. Berikutnya anda akan diminta mengisi formulir daftar BNI Sekuritas dan surat keterangan tidak mempunyai NPWP secara lengkap.
    6. Setelah selesai berikan semua persyaratan kepada petugas berikut formulirnya.
    7. Lakukan setoran awal sesuai yang sudah diterangkan petugas untuk mengaktifkan rekening BNI Sekuritas.
    8. Setelah setoran awal maka rekening BNI Sekuritas akan aktif.
    Pada dasarnya cara daftar BNI Sekuritas tanpa NPWP memang sangat mungkin dilakukan baik online maupun offline. Anda dapat dengan mudah mendaftarkan diri untuk mulai berinvestasi saham. Sudah pasti kelebihannya akan banyak jenis investasi yang dapat diambil sehingga memudahkan mendapatkan keuntungan secara cepat.

    Selain itu BNI Sekuritas sudah jelas terpercaya dan tidak mungkin terjadi tindak penipuan. Kemudian biaya transaksi yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar dibandingkan sekuritas lainnya sehingga tetap mampu bersaing. Sekian pembahasan dari kami, semoga bisa jadi referensi bagi anda.
     
  2. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,406
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    Bni sekuritas baru tau gan, selama ini paling taunya bni mobile
     
  3. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,087
    Likes Received:
    146
    Trophy Points:
    63
    Punya rekening bank BNI tapi semenjak PIN ATM keblokir belum pernah mencoba mengurus ke bank lagi
     
Loading...

Share This Page