Cara Conversational AI untuk Membantu Perusahaan Manajemen Aset Meningkatkan Pertumbuhan

Discussion in 'General Business' started by Rinaldy, Aug 27, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    81
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Pelanggan sekarang menginginkan penyelesaian masalah yang cepat dan sederhana dan iklan bernilai seperti pelatihan, komunikasi, penyelesaian kueri tercepat, dll di pasar yang ramai saat ini, di mana penyedia bersaing untuk mendapatkan kecepatan transfer dana tercepat dan pialang terendah. Menurut sebuah studi IBM, perusahaan yang memprioritaskan kualitas pengalaman pelanggan (Customer Experience, CX) dapat mengharapkan peningkatan pendapatan tiga kali lipat daripada yang tidak.

    Bahkan dengan Keuangan, pelanggan ritel tidak ingin mengantri di kantor karena pasar telah memberikan konsumen pengalaman menerima jawaban atas masalah mereka dari kenyamanan di rumah mereka. Karena pasar sangat tidak terduga, setiap menit berarti bagi para trader dan investor. Untuk mengatasi masalah potensial, mereka membutuhkan Perusahaan Asset Management untuk dapat diakses setiap saat.

    Conversational AI sangat membantu dalam hal ini.

    "Kesederhanaan adalah metode paling inventif untuk benar-benar menyentuh pasar," kata Milind Barve, MD dari HDFC Securities, "dan kami tidak dapat membangun solusi yang rumit yang sulit dipahami konsumen."

    Kesederhanaan ini dibawa ke Perusahaan Asset Management dan berinvestasi bersama mereka melalui Conversational AI.

    Chatbot Conversational AI Gupshup -Penyedia dan solusi Chatbot API terbaik di Indonesia- dapat mengurangi waktu tunggu pengguna dan meningkatkan kepuasan pelanggan, yang akan meningkatkan NPS Anda secara keseluruhan.

    Hal yang Dapat Dilakukan Dengan Menggunakan Conversational AI
    1. Membuat Pembukaan Akun Menjadi Sederhana dan Mengotomatiskan Verifikasi Dokumen
    Keterlambatan pembukaan akun trading dan investasi baru adalah masalah yang paling sering dialami oleh para trader dan investor. Mereka biasanya perlu mengambil cuti beberapa jam untuk bertemu dengan fund manager mereka dan membuka rekening. Dengan menggunakan chatbots dari Gupshup, perusahaan manajemen aset Anda dapat menyederhanakan prosedur ini sehingga klien Anda dapat membuka akun hanya dalam beberapa menit.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Mintalah panduan chatbots jika Anda ingin membuka akun Demat baru untuk tujuan trading dan investasi. Mereka akan menerima instruksi tentang cara membuka rekening Demat. Jika pelanggan memerlukan dukungan tambahan, bot dapat mengarahkan mereka ke agen manusia.

    Verifikasi dokumen sangat penting untuk proses pembukaan rekening. Sekarang, pelanggan Anda dapat mengirimkan dan memeriksa dokumen mereka tanpa harus mengantri di bank atau kantor Perusahaan Asset Management. Mereka dapat melakukan verifikasi online dan mengunggah salinan digital ke chatbot Gupshup – Penyedia dan solusi Chatbot API tepercaya di Indonesia.

    Platform perdagangan populer sekarang menunda pelaksanaan KYC hingga 72 jam setelah menerima dokumen fisik. Pelanggan dapat diarahkan untuk mengirimkan salinan digital dokumen mereka untuk memvalidasinya dengan mengikuti instruksi dari bot Conversational AI Gupshup. Sumber daya Perusahaan Asset Management tidak perlu memperbarui informasi pelanggan secara manual karena Gupshup dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sebagian besar program manajemen informasi.

    2. Tawarkan Akses Akun Instan
    Klien Anda dapat mengelola uang tunai mereka secara online dengan masuk ke akun Demat mereka. Karena navigasi situs web yang tidak efektif atau kurangnya kepercayaan pada pembayaran online, banyak trader dan investor tradisional masih ragu untuk merangkul pengelolaan dana online.

    Dengan memberi Anda akses akun langsung ke platform komunikasi pilihan Anda, Gupshup menawarkan dukungan pribadi dan rahasia. Bot Conversational AI langsung memberi pengguna laporan akun, riwayat transaksi, atau data lain apa pun yang mereka minta kapan pun mereka mau menggunakan alternatif yang telah diprogram dan pertanyaan cerdas. Nomor ponsel terdaftar mereka adalah semua yang diperlukan untuk mendapatkan informasi apa pun yang mereka butuhkan.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Konsumen Anda dapat langsung mengunduh laporan rekening bulanan mereka dengan perintah sederhana ke chatbots daripada masuk ke portal online dan mengunjungi internet untuk mengunduh laporan rekening gabungan. Penyesuaian Customer Experience kecil inilah yang membedakan Anda dari pesaing.

    Konsumen Anda tidak perlu melalui ketidaknyamanan memasuki situs web untuk mengatur ulang kata sandi mereka jika mereka lupa. Dengan memberikan tautan setel ulang kata sandi setelah input klien cepat, Anda dapat menyederhanakan customer journey ini dengan Gupshup - Penyedia dan solusi Chatbot API pilihan di Indonesia.

    Sertakan layanan pelanggan individual untuk investor dan trader.

    Dengan memahami situasi keuangan pelanggan saat ini dan tujuan jangka panjang, chatbot dapat membantu mereka. Analisis ini membantu mengarahkan pembuatan profil konsumen dengan lebih baik. Pelanggan bisa mendapatkan bantuan dari chatbots dengan strategi alokasi aset dan pemilihan dana. Jika dukungan lebih lanjut dan intervensi manusia diperlukan, bot Gupshup akan mengarahkan pelanggan ke manajer aset berikutnya yang tersedia untuk bantuan langsung.

    Jika Anda ingin menawarkan layanan peringatan (alerts), klien Anda dapat dengan mudah menerima peringatan untuk reksa dana atau ekuitas pilihan mereka dengan memberikan beberapa detail tentang toleransi risiko mereka.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Pelanggan dapat dengan cepat menyelesaikan perdagangan atau trading dan keputusan investasi mereka saat menggunakan conversational messaging API bersama dengan broker. Dengan memerintahkan bot AI untuk melakukan transaksi, mereka dapat membeli dan menjual saham. Mereka dapat memilih tempat yang dekat dan membiarkannya sendiri. Atas nama mereka, robot AI otomatis akan menyelesaikan transaksi mereka dan memberi tahu mereka saat penutupan selesai.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Chatbot Gupshup -Penyedia & Solusi Chatbot API termurah di Indonesia- memberi konsumen dukungan penting untuk membuat keputusan, memungkinkan manajer dana untuk berkonsentrasi pada peningkatan kualitas produk perdagangan dan investasi. Dengan menganalisis portofolio pelanggan, program AI pembelajaran cepat akan memandu pelanggan menuju pilihan keuangan yang lebih bijaksana. Dengan bantuan chatbots, Anda dapat mengelola inventaris Anda, dan konsumen Anda dapat dengan mudah memeriksa bagaimana keadaan mereka.
    [​IMG]
    [​IMG]
    3. Mengatasi Masalah Apa Pun Yang Mungkin Dimiliki Klien Dengan Mudah
    Pertimbangkan ini sebagai bagian FAQ yang nyaman. Pelanggan dapat menggunakan messaging API Gupshup dan mengirimkan tiket prioritas ketika mereka mengalami masalah dengan trading dan investasi, seperti pembelian atau penjualan, transfer tunai, pengunggahan dokumen, dll.

    Solusi untuk masalah yang sering terjadi mungkin telah dikonfigurasi sebelumnya. Anda dapat memberikan demonstrasi dan video sebagai tanggapan atas pertanyaan umum. Selain itu, tautan dapat diisi sesuai kebutuhan.
    [​IMG]
    [​IMG]
    4. Berinteraksi dengan klien Anda secara Real-Time

    Umpan balik klien yang tepat dapat sangat meningkatkan layanan pelanggan. Manajer dana biasanya harus menindaklanjuti dan meminta klien untuk mengisi kuesioner umpan balik. Konsumen Anda hanya perlu memilih opsi umpan balik sederhana saat menggunakan API perpesanan Gupshup Gupshup Messaging API).

    Manajer aset terus meluncurkan rilis produk baru dan penawaran promosi sambil menawarkan dukungan untuk produk saat ini untuk mempromosikan investasi yang lebih besar. Hanya AI Percakapan yang dapat memantau keinginan pelanggan secara real-time yang dapat memberikan bantuan terus-menerus ini.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Kesimpulan
    Pengeluaran AI global di sektor manajemen aset akan mencapai $8,3 miliar pada tahun 2026. Perusahaan manajemen aset harus mengembangkan dan menggunakan teknologi Conversational AI.

    Meskipun tidak harus ditinggalkan dalam semalam, teknologi konvensional masih dapat digunakan untuk mendukung Conversational AI.

    Untuk mencapai tujuan keuangan mereka, konsumen Anda layak mendapatkan kecerdasan bisnis dengan peningkatan AI.

    Sumber:
    How Asset Management Companies Can Grow With Conversational AI

    What is Conversational AI? The 2022 Guide!
     
    Last edited: Aug 28, 2022
  2. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    81
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform pesan percakapan terkemuka, yang mendukung lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Ribuan bisnis besar dan kecil di berbagai negara menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan & chatting di pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30+ channel, kit alat pengembangan percakapan untuk penggunaan apa pun, serta jaringan kemitraan di seluruh channel perpesanan (termasuk produsen perangkat, ISV, dan operator).

    Spesialisasi Gupshup:

    Ingin meningkatkan promosi marketing, penjualan, dan layanan pelanggan perusahaan Anda menggunakan Chatbot? Kini, Gupshup siap membantu Anda. Gupshup adalah Conversational Messaging Platform yang membantu bisnis & perusahaan berinteraksi dengan pelanggan di lebih dari 30 channel perpesanan termasuk WhatsApp API, Instagram API, SMS, dll.


    Gupshup telah dinobatkan oleh Hacker Noon sebagai salah satu dari 10 pembuat chatbot perusahaan berteknologi AI terbaik di dunia untuk tahun 2021. Hubungi Gusphup sekarang juga dengan mengklik link pada catatan kaki atau artikel sumber di bawah artikel ini.
     
Loading...

Share This Page