Berikut 4 Vitamin Daya Tahan Tubuh Agar Terhindar dari Infeksi Corona

Discussion in 'General Internet' started by soleh07, Jan 13, 2021.

  1. soleh07

    soleh07 New Member

    Joined:
    Mar 19, 2019
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Virus Corona yang menyerang masyarakat dunia seakan-akan tidak ada habisnya, hal ini disebabkan oleh penyebarannya yang berlangsung secara masif dan juga belum ditemukan obat yang benar-benar efektif mengatasinya. Bahkan angka kematian masyarakat yang menderita penyakit ini semakin lama juga jadi semakin tinggi. Untuk itu maka ada baiknya bagi Anda melakukan pencegahan dibandingkan dengan mengobati, cara-caranya mudah yaitu dengan mengikuti setiap protokol kesehatan yang memang sudah diterapkan juga meningkatkan sistem imuns, diantaranya bisa mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh.


    Di pasaran sendiri jika dilihat memang ada banyak sekali diantara obat-obatan atau suplemen yang bisa meningkatkan sistem imuns, tentunya bagus dikonsumsi karena memang dibuat dengan bahan-bahan alami. Namun memang untuk tawaran harganya di pasaran juga terbilang agak mahal, apalagi dengan embel-embel bahan alami di dalamnya. Padahal sebenarnya Anda bisa mencukupi asupan nutrisi untuk meningkatkan sistem imuns ini dari bahan-bahan alami yang banyak dijual di pasaran. Misalnya adalah buah-buahan dan juga sayuran.


    Dengan konsumsinya secara tepat, maka nantinya efektif untuk mencukupi kebutuhan vitamin yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Berikut ini setidaknya jenis-jenis vitamin yang memang bagus untuk tingkatkan sistem imuns sehingga tidak mudah sakit, yaitu:


    1. Vitamin B6, tubuh memerlukan vitamin B6 yang digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga nantinya dapat membantu untuk melawan resiko infeksi dari virus maupun bakteri berbahaya. Cara kerja dari vitamin ini sebenarnya adalah dengan membantu tubuh untuk meningkatkan produksi sel T, dimana sel ini bekerja untuk membunuh sel-sel yang sudah terinfeksi di dalam tubuh. Jumlah kebutuhan antara pria dan juga wanita juga berbeda, pria membutuhkan setidaknya 1,4 mg sedangkan untuk wanita sendiri adalah sekitar 1,4 mg. Vitamin ini secara alami bisa didapatkan dari daging ayam, sayuran hijau, salmon sampai dengan tuna.
    2. Vitamin C, bukan rahasia lagi jika seandainya vitamin C ini memang memiliki peran yang sangat besar di dalam meningkatkan sistem imuns, sehingga tidak mudah sakit. Karena memang dapat meningkatkan produksi dari sel darah putih dan juga fagosit. Ia dapat membunuh bakteri dengan cara menyerapnya. Vitamin C bisa dijumpai dari beberapa jenis makanan layaknya buah-buahan jeruk, stroberi, paprika, kangkung, bahkan juga brokoli.
    3. Vitamin D, tak hanya bagus untuk tulang, karena ternyata vitamin ini juga bagus di dalam meningkatkan sistem imuns. Orang-orang yang kekurangan vitamin D sendiri juga akan lebih rentan atau mudah untuk terjangkit penyakit saluran pernapasan, seperti diantaranya adalah bronkitis sampai dengan pneumonia. Secara alami tubuh dapat memproduksi vitamin D ini ketika terpapar oleh sinar UV, namun jangan sampai paparannya berlebihan, karena dapat memicu masalah kulit.
    4. Vitamin E, tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, melainkan vitamin ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Karena antioksidan yang tinggi akan membantu tubuh secara aktif melawan infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri sampai dengan benda asing yang lainnya. Diantara produk makanan yang kaya akan kandungan vitamin E ini adalah kacang-kacangan, biji-bijian dan juga bayam.

    Itulah setidaknya vitamin daya tahan tubuh yang wajib dipenuhi setiap hari, sehingga membantu tubuh tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari jenis penyakit yang berbahaya. Termasuk diantaranya adalah saat pandemi virus Corona seperti sekarang ini, mengingat resiko untuk terjangkit juga tinggi.
     
Loading...

Share This Page