Benarkah Kawasaki KLX 150 Motor Sport Paling Irit?

Discussion in 'Otomotif' started by Budimola, Sep 4, 2019.

  1. Budimola

    Budimola Member

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    453
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Para kaum Adam pecinta adventure alias petualangan pasti tertarik dengan motor sport. Apalagi kini semakin marak agenda untuk melakukan adventure ke gunung. Motor trail seperti KLX 150 jelas jadi primadona pecinta petualangan ini. Salah satu produsen motor yang digemari di tanah air adalah Kawasaki.

    Kawasaki memang dikenal sebagai salah satu pabrikan penghasil motor sport terbesar di Indonesia. Peminatnya sangat banyak sekali. Selain itu, Kawasaki juga menghadirkan banyak sekali varian dari motor sport yang bisa dipilih para pengendara sesuai dengan kebutuhan atau budget yang diinginkan.

    Kawasaki KLX adalah deretan motor trail yang lumayan sukses. Kawasaki KLX ini memiliki desain yang keren, sporty serta maskulin. Warnanya pun cukup futuristik. Motor ini dikenalkan pertama kali di tahun 2009 dan masih punya banyak penggemar hingga saat ini.

    Motor Kawasaki KLX merupakan motor trail yang digunakan di jalanan off-road. Meski demikian, motor ini juga tetap bisa digunakan di jalanan on-road. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150cc yang akan membuat motor melaju cukup kencang di jalan. KLX 150 ini terbagi dalam dua jenis yakni versi standar dan BF.


    Kawasaki KLX 150 di Desain Buat Taklukan Aspal dan Tanah

    [​IMG]
    Motor yang pas untuk menaklukan jalanan aspal dan tanah

    Motor ini memang sebenarnya di desain untuk di jalanan off-road, namun tetap bisa dipakai untuk kendaraan sehari-hari. Desain motor ini adalah dual purpose vehicle, yakni bisa di jalanan aspal maupun tanah.

    Motor ini legal dikendarai di jalan raya sebagai kendaran sehari-hari karena dilengkapi dengan lampu depan dan belakang, lampu sein, dan kaca spion. Berbicara soal kendaraan sehari-hari pasti tidak bisa dipisahkan dari persoalan bahan bakar. Nah, benarkah jika motor yang satu ini disebut sebagai salah satu motor paling irit?

    Motor ini menggunakan mesin 4 tak SOCH dengan kapasitas mesinnya sendiri adalah 144 cc dan mampu memberikan daya maksimal sebesar 8.000 rpm, serta mampu memberikan torsi maksimal sebesar 6.500 rpm. Sistem mesinnya masih menggunakan sistem karburator.

    Seperti yang diketahui bahwa mesin yang masih menggunakan sistem karburator memang lebih boros dibandingkan mesin motor sekarang yang banyak menggunakan teknologi injeksi. Tenaga dan torsinya memang besar, hal ini memang ditujukan agar motor ini kuat menghadapi tanjakan yang cukup ekstrem.

    Untuk menentukan sebuah motor irit atau tidak dilihat dari jarak tempuh yang mampu ditempuh dalam 1 liter bahan bakar. Konsumsi bahan bakar dari motor Kawasaki KLX 150 ini adalah 31.8 km/liter.

    Tangki bahan bakar dari motor ini bisa menampung bahan bakar hingga 6.9 liter. Ukurannya memang terlihat kecil, namun tangki bahan bakarnya siap untuk menampung bensin untuk perjalanan yang cukup jauh. Disebutkan jika motor ini penggunaan bahan bakarnya cukup irit ketika digunakan naik dan turun gunung.

    Motor trail atau dual purpose memang didesain untuk menerjang berbagai medan. Karena itulah motor ini sering sekali digeber untuk digas demi mengejar torsi untuk menerjang rintangan. Itulah mengapa BBM dari motor trail lebih cepat habis. Meskipun demikian masih termasuk dalam batas wajar karena memang motor ini larinya cukup kencang. Lanjut baca ulasan selengkapnya disini.
     
Loading...

Share This Page