Akses Informasi Mudah Dengan Intenet Provider

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by lordard, Aug 30, 2021.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    116
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Tidak bisa dipungkiri saat ini bahwa penggunaan internet bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan utama setelah sandang, papan, dan pangan. Perkembangan jaringan komputer dan internet yang saat ini melejit menjadi salah satu faktor penyebab jaringan komputer dan internet saat ini sudah begitu meluas. Dengan adanya internet kita bisa mengakses segala macam informasi sesuai dengan keperluan. Maka dari itu, koneksi internet saat ini memang sesuatu yang penting dimiliki apalagi jika kita hendak menggunakannya untuk bisa mengakses informasi melalui perangkat tertentu seperti gadget.

    Untuk bisa mendapatkan koneksi internet kita memerlukan internet service provider atau sering disingkat ISP. ISP merupakan sebuah penyedia jasa yang memberi layanan komunikasi dan informasi yang berbasis online atau singkatnya ISP merupakan perusahaan pelayanan jasa yang menyedialan layanan sambungan internet.

    Pada intinya provider internet memiliki fungsi menyambungkan perangkat dengan internet, tetapi tidak hanya itu ISP juga berfungsi untuk menghungkan klien ke bagian gateway internet yang paling dekat. Selain itu ISP juga berguna untuk menghubungkan pengguna dengan world wide web atau lebih sering dikenal sebagai "www". Tak berhenti sampai disitu, ISP juga memberikan layanan kepada pengguna berupa layanan surat elektronik atau e-mail dan dapat melakukan perlindungan antivirius.

    ISP dibedakan berdasarkan pelayanannya. Pertama ada Dial-Up connection dimana koneksi ini sering digunakan untuk warung internet atau warung internet. Dengan jenis ini para pengguna internet tidk dikenakan biaya terus menerus, tetapi oengguna akan membayar sesuai waktu penggunaan kedika sedang menggunakan internet. Kedua ada Dedicated Connection yang kebanyakan digunakan perkantoran karena akan menyala selama 24 jam. Ketiga ada hotspot yang tidak memerlukan kabel untuk bisa menyambungkannya, biasanya ada dicafe, rumah makan, atau hotel. Keempat ada ISP dengan jenis wireless yaitu layanan internet yang jarang atau bahkan tidak menggunakan kabel dengan prinsip kerja wide area network, tidak seperti layanan lainnya berlangganan dengan jenis wireless cukup dengan membayar biaya pemakaian internet saja tanpa membayar biaya telfon. Terakhir ada mobile acces yang sering kita ketahui sebagai paket data merupakan layanan ISP untuk ponsel. Dengan menggunakan mobile acces memungkinkan kita untuk menikmati akses internet dimana dan kapanpun ISP sendiri juga memiliki jaringan dosmetik atau internasional​

    Dengan penjelasan singkat mengenai ISP di atas tentu kita semakin mengetahui layanan apa yang harus kita pilih untuk keperluan kita agar kita dapat terkoneksi dengan jaringan data internet dan mengakses informasi yang diperlukan. Perkembangan internet yang semakin maju juga perlu kita pertimbangkan sebelum memilih layanan yang akan kita gunakan. ISP sendiri juga memiliki jaringan dosmetik atau internasional.

    Jika kita sudah menyambungkan perangkat kita dengan ISP yang sesuai dengan kebutuhan, kita bisa langsung mengakses data di internet dengan bebas. Tidak hanya informasi yang berwawasan dan inovatif, tetapi juga berbagi hiburan yang menyenangkan dapat diakses melalui perangkat yang tersambung internet apalagi di tengah kondisi seperti saat ini dimana pandemi masih ada, mencari hiburan melalui perangkat bisa menjadi alternatif utama untuk mengisi hari-hari selama di rumah saja. Agar kegiatan berselancar di internet tetap lancar, pilih provider terpercaya yang sudah berpengalaman dan akan memberikan layanan berkualitas. Walaupun terhalang kondisi, dengan adanya internet provider berkualitas tentu akan membantu kita dalam berkomunikasi sehari harinya walaupun dengan cara online.
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    308
    Likes Received:
    79
    Trophy Points:
    28
    Jadi kesimpulannya, perusahaan jasa internet provider apa yang terbaik di Indonesia saat ini?
     
Loading...

Share This Page