Acer Swift X Laptop untuk Content Creator, Tipis dan Powerful

Discussion in 'Computer' started by andiharamain, Dec 24, 2021.

  1. andiharamain

    andiharamain Member

    Joined:
    Nov 25, 2019
    Messages:
    54
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Acer menghadirkan laptop tipis Acer Swift yang ditujukan untuk para mobile creator, yaitu Acer Swift X. Sebelumnya jajaran Acer Swift telah dikenal sebagai lini laptop tipis untuk produktivitas dengan GPU bawaannya, sedangkan untuk Swift X generasi terbaru ini memiliki keunggulan baru, Acer menyematkan GPU NVIDIA RTX 3050 yang powerful dalam desain yang khas yaitu tipis dan ringan.

    Tentunya dengan tambahan hal tersebut membuat laptop ini cocok untuk para content creator yang bekerja secara mobiles dan berpenampilan menarik.

    [​IMG]

    Laptop Acer Swift X ini memiliki opsi warna silver dan biru, dan memakai bahan alumunium, sehingga menampilkan bahwa laptop Swift X ini sangat mewah dan tentunya kuat. Laptop ini juga memudahkan penggunanya untuk membuka dengan satu tangan.

    Acer Swift X memiliki bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 1,39 kg dengan panjang 32,2 cm, lebar 21,2 cm dengan ketebalan 1,7 cm. Sehingga memudahkan para content creator seperti YouTuber/vlogger ataupun fotografer dalam bekerja secara mobile. Mudah berkreasi video editing di mana saja, kapan saja.

    [​IMG]

    Laptop ini memiliki layar sebesar 14 inci dengan resolusi full HD, Acer Swift X ini mendukung kecerahan layar hingga 300 nits karena menggunakan panel IPS dan juga menggunakan lapisan anti glare.

    Mendukung 100% sRGB yang membuat laptop ini memiliki tingkat akurasi warna yang cukup memuaskan, hal ini tentunya sangat cocok untuk para content creator yang bekerja membutuhkan akurasi warna yang tinggi.

    Laptop Acer Swift X ini memiliki baterai yang bisa bertahan sampai 14 jam. Yang membuat para penggunanya tidak perlu khawatir menggunakan laptop ketika sedang bepergian ataupun diluar ruangan.

    Port laptop Acer ini memiliki pilihan port yang cukup lengkap, di sisi kiri terdapat charging port, USB 3.2 Gen Type C yang sudah support display port, power delivery dan USB charging, HDMI port dan USB 3.2 Gen 1 Type A. Sementara di sisi kanan terdapat Kensington slot, USB 3.2 Gen 1 Type A dan combo audio jack.

    [​IMG]

    Acer mempunyai ruang kapasitas untuk laptop ini sebesar 512 GB dan RAM 16 GB dengan kecepatan 4200Mhz dengan konfigurasi dual channel. Dengan ruang penyimpanan yang besar dan responsivitas laptop yang akan membuat kegiatan produktivitas semakin lancar tanpa adanya lag.

    Laptop ini memiliki konfigurasi 2 heatpipe dan 1 kipas yang cukup besar, yang memiliki saluran intake dibawah laptop dan exhaust di kanan atas keyboard dan 3 mode pendingin yaitu silent, normal, dan performance.

    [​IMG]

    Laptop tipis Acer Swift X menggunakan AMD Ryzen 5600U mobile processor yang hadir dengan 6 core 12 thread dipadukan dengan NVIDIA RTX 3050, grafis yang setara dengan laptop gaming.

    Laptop Acer Swift X ini merupakan laptop yang cocok untuk content creator karena ringkas, memiliki performa tinggi, baterai yang tahan hingga 14 jam, akurasi warna yang tinggi dan laptop yang tidak cepat panas sehingga sangat membantu content creator dalam membuat suatu desain atau content menggunakan laptop ini (AAC).
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,010
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    63
    Ramnya sudah gede amat ini pastinya kecepatanya sangat baik nih
    buat software video mungkin mantab surantab
     
Loading...

Share This Page