8 Hal yang Membuat Bisnis Laundry Tangerang Menjanjikan

Discussion in 'General Business' started by Adam Levine, Jan 13, 2021.

  1. Adam Levine

    Adam Levine Member

    Joined:
    Aug 10, 2020
    Messages:
    26
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    white-long-sleeves-shirts-on-brown-wooden-clothes-hanger-3735641.jpg
    Kehidupan masyarakat Indonesia umumnya menyukai serba praktis membuat bisnis laundry Tangerang menjanjikan. Bisnis jenis ini sangat cocok pada era sekarang dimana orang-orang membutuhkan efisiensi waktu dan efektifitas dalam membersihkan pakaian.

    Dengan tingkat kesibukan masyarakat di kota membuat urusan mencuci kadang menjadi sebuah pekerjaan pribadi yang menyita waktu. Kemudian sering kali orang di jaman sekarang ingin serba praktis dan cepat maka mereka lebih memilih memercayakan kebersihan baju kepada jasa cuci pakaian.

    Oleh sebab itu peluang usaha usaha laundry saat ini merupakan bisnis yang menjanjikan untuk meraih keuntungan besar dengan modal relatif terbilang kecil. Apalagi sekarang sudah banyak penyedia paket usaha laundry yang akan lebih memudahkan Anda dalam membuka usaha laundry. Berikut ini 8 hal yang membuat Anda harus memulai bisnis laundry Tangerang.

    1. Modal Usaha Bisnis Laundry yang Relatif Kecil
    Kelebihan dari usaha cuci pakaian adalah modal awal yang dibutuhkan relatif kecil sekitar 20 hingga 30 juta. Tentu dengan modal itu relatif Anda bisa mendapatkan keuntungan cukup besar. Berbeda dengan jualan barang atau makanan yang bisa kadaluarsa, membuka usaha laundry Anda bisa mendapatkan keuntungan jaka panjang.

    2. Cocok untuk Usaha Sampingan atau Usaha Rumahan
    Dengan modal relatif kecil dan bisa dilakukan di rumah, jasa laundry ini bisa jadi alternatif usaha sampingan ibu rumah tangga. Memang tempat usaha di rumah kurang nyaman dan sedikit mengganggu privasi. Tapi untuk tahap awal sekedar mencari pengalaman dalam berbisnis cuci pakaian itu tidak masalah.

    3. Mudah Dikelola dalam Pengoperasian Mesin
    Bisnis laundry Tangerang sangat mudah untuk di kelola. Tidak perlu orang yang berpengalaman dalam mengoperasikan mesin cuci sehingga dalam merekrut karyawan sangat mudah dilakukan. Selain itu dalam menjaganya juga lumayan mudah sehingga membuat usaha ini sangat menjanjikan pada era milenial seperti saat ini. Selain itu mesin-mesin yang disediakan oleh distributor mesin laundry sekarang juga memiliki kualitas yang bagus sehingga tidak mudha rusak.

    4. Jasa yang Banyak Dibutuhkan Masyarakat
    Membuka usaha jasa cuci pakaian sangat berpotensial karena banyak orang membutuh jasa cuci pakaian ini. Terutama daerah perkotaan padat penduduk sebagian masyarakat agak sibuk atau bahkan malas untuk mencuci bajunya sendiri. Sehingga bisnis cuci pakaian ini memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan omset sangat tinggi.

    5. Bisnis Laundry Tangerang yang Bisa Bertahan Lama
    Jasa laundry pakaian merupakan jenis usaha yang bisa bertahan lama. Beberapa alasan membuat usaha ini bertahan lama seperti, Karena pakaian merupakan kebutuhan manusia untuk menutupi tubuhnya, Makin banyak orang yang sibuk, tidak terpengaruh trend, dan harga laundry pakaian terjangkau membuat jasa ini banyak diminati.

    6. Presentase Keuntungan yang Lumayan Besar
    Presentase laba dari membuka usaha cuci pakaian lumayan besar. Selisih biaya operasional dalam usaha ini dikeluarkan dengan ongkos yang dibayar pelanggan bisa mencapai 35% lebih. Namun presentase keuntungan ini berbeda-beda tergantung banyaknya pelanggan mencuci bajunya di laundry Anda.

    7 Gaji Karyawan Tidak Terlalu Besar
    Sebagai usaha berskala kecil, bisnis cuci pakaian tidak perlu mengikuti standart upah minimum regional atau UMR yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Karena tidak perlu ijazah untuk bekerja di laundry membuat banyak pegawai bersedia dibayar murah. Gaji perbulan yang bisa Anda keluarkan hanya 1jt sampai 1,5jt.

    8. Minim Risiko dari Segi Keamanan
    Bisnis ini sangat minim risiko dari mulai segi keamanan kerja dan lain-lain. Asalkan isntalasi listrik serta kondisi peralatan laundry diperhatikan secara rutin. Dari segi keuangan juga tidak memiliki risiko besar karena jika sepi pelanggan peralatan laundry bisa Anda pakai sendiri atau di sewakan ke orang lain.

    Dengan 8 hal di atas membuat bisnis ini sangat menjanjikan, tentu hal ini dapat membuat Anda semakin percaya untuk memulai bisnis ini. Lebih baik mencoba dan buktikan sendiri membuka bisnis laundry Tangerang daripada tidak sama sekali.
     
Loading...

Share This Page