6 Alasan Mengapa Brand, Bisnis & perusahaan Membutuhkan Google Business Messages di 2023

Discussion in 'General Business' started by Rinaldy, Oct 29, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Kita semua sekarang lebih suka mengirim pesan daripada bentuk komunikasi lainnya. Baik itu untuk terhubung dengan orang yang kita cintai, teman dekat, atau bahkan klien kita yang paling terhormat. Untuk alasan yang sangat sederhana—cepat, nyaman, dan menghemat waktu—aplikasi perpesanan adalah tempat kami mencoba berinteraksi dengan orang-orang pada awalnya. Oleh karena itu, pesan telah berkembang menjadi ekspektasi pasar yang jelas. Konsumen mengharapkan brand & perusahaan untuk menyediakan layanan melalui pesan karena konsumen ingin berinteraksi dengan brand & perusahaan melalui itu. Tidak mengherankan bahwa banyak penelitian menemukan hal yang sama:

    · 75% orang sekarang lebih suka menggunakan channel pesan pribadi untuk berinteraksi dengan brand & perusahaan daripada yang lebih konvensional.

    · Jika orang dapat mengajukan pertanyaan secara real-time saat melakukan pembelian, 72% pembeli akan melakukannya secara online.

    · 76% dari mereka yang disurvei tertarik untuk melakukan pembelian melalui pesan atau chat.

    Jika Anda belum melakukannya, Anda harus mulai mengembangkan kemampuan percakapan di platform perpesanan terkenal sebagai pemimpin pemasaran atau perusahaan. Seiring dengan WhatsApp dan Instagram, Google Business Messages harus menjadi fokus utama Anda. Mengapa? Karena produk Google seperti Google Penelusuran, Google Maps, dan Google Phone Phone telah menjadi bagian penting dari kehidupan pelanggan Anda dengan lebih dari 3 miliar ponsel pintar Android aktif di seluruh dunia setiap bulannya. Selain itu, Google Business Messages memungkinkan bisnis & perusahaan Anda memulai diskusi dengan klien di semua channel Google ini dan banyak lagi. Mari kita coba pemahaman menyeluruh tentang ini.

    Apa itu Google Business Messages (GMB)
    Sesuai namanya, Google Business Messages adalah platform perpesanan yang memungkinkan bisnis & perusahaan berkomunikasi dengan klien mereka melalui teks. Kemampuannya untuk menghubungkan pengguna dengan brand dari Produk Google seperti pencarian Google, Google Maps, dan dialer Google Phone membuatnya unik dari layanan perpesanan lain di pasar seperti WhatsApp, Instagram, atau RCS. Dengan membuat perusahaan dapat diakses oleh konsumen pada saat mereka membutuhkan, channel tersebut membantu meningkatkan kepuasan pelanggan. Dan berkat otomatisasi Gupshup – penyedia whatsapp API terbaik - untuk proses dukungan dan perdagangan, bisnis & perusahaan sekarang dapat menyediakan siklus pelanggan penuh secara langsung melalui Google Business Messages.

    Ada Enam Alasan untuk Menggunakan Google Business Messages Pada Tahun 2023
    1. Jangkau Klien melalui Google Penelusuran
    Google menerima lebih dari 5,4 miliar pencarian per hari. Brand & perusahaan sekarang dapat memulai diskusi dengan pelanggan mereka setiap kali mereka melakukan pencarian Google untuk barang atau jasa mereka, ketika sebelumnya mereka hanya dapat berpartisipasi dalam pencarian ini dengan mengetik halaman web yang bersangkutan.

    Pertimbangkan ini: Pelanggan biasanya menggunakan penelusuran Google untuk membeli atau mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan. Brand & perusahaan dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan mereka dengan memberikan opsi live chat di halaman hasil pencarian dan menanggapi pertanyaan apa pun yang mungkin mereka miliki secara real time. Hasilnya, Anda dapat yakin akan CSAT yang lebih besar, afinitas brand & perusahaan yang meningkat, dan penciptaan koneksi yang disesuaikan dengan pelanggan.
    [​IMG]
    2. Berikan Pengalaman Perpesanan Terintegrasi
    Brand & perusahaan dapat memberikan pengalaman pengiriman pesan yang lancar berkat Google Business Messaging. Tidak hanya melalui pencarian Google, tetapi juga dari sumber daya seperti Google Maps (yang memiliki 154,4 juta pengguna aktif bulanan), Google Phone, dan sumber daya milik brand & perusahaan seperti situs web dan aplikasi, memungkinkan pemasar memulai percakapan dengan pelanggan mereka. Ini menghasilkan lebih sedikit hambatan bagi pelanggan untuk diatasi saat menghubungi bisnis & perusahaan dan pengiriman pesan tanpa gesekan di semua titik akses. Selain itu, pengiklan dapat memperluas pengalaman perpesanan yang dirancang untuk Google Business Messages di channel lain seperti WhatsApp dan Instagram berkat API perpesanan (messaging API) canggih dari Gupshup – penyedia Instagram API terbaik -.
    [​IMG]
    3. Gunakan Rich Media untuk Menarik Pelanggan
    Multimedia adalah komponen yang kuat dari Google Business Messages. Dengan menyampaikan audio, video, gambar, dan media lainnya selama diskusi, pemasar dapat membuat konsumen tetap tertarik. Dengan membuat produk dan layanan baru tersedia langsung melalui Google Business Messages, ini juga mendorong klien untuk menjelajahi yang baru.
    [​IMG]
    4. Gunakan Google Business Messages untuk Meningkatkan Penjualan
    65% konsumen, menurut survei Google, membeli barang dari brand & perusahaan yang dapat dikirimi pesan. Dengan alat mutakhir, Google Business Messaging memberi perusahaan sarana untuk meningkatkan pendapatan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Teknologi perdagangan dari percakapan Gupshup yang dikombinasikan dengan media yang kaya memungkinkan brand & perusahaan untuk menjual dan meningkatkan penjualan melalui pesan. Dengan otomatisasi berbasis AI, Google Business Messages berubah menjadi asisten pribadi untuk konsumen Anda, mengusulkan dan merekomendasikan hal-hal berdasarkan preferensi mereka. Selain itu, prosedur terhubung dengan mulus ke CRM Anda atau sistem pihak ketiga lainnya berkat berbagai opsi integrasi yang disediakan oleh Gupshup.

    5. Memberikan Perjalanan Pelanggan 360 Derajat melalui Dialog Google Business Messages
    Layanan klien adalah kunci untuk mendapatkan loyalitas pelanggan, dan perusahaan dapat melakukannya dengan komunikasi bisnis & perusahaan Google. Brand & perusahaan dapat memberikan layanan pelanggan 360 derajat kepada pelanggan dari penemuan produk (melalui penelusuran Google, map, dan aset merek), penjualan, dan dukungan pelanggan, semuanya dari Google Business Messages. Layanan pelanggan yang disediakan sepenuhnya disesuaikan berkat eskalasi manusia berbasis AI. Selain itu, chatbot otomatis memungkinkan Anda untuk menanggapi pertanyaan pelanggan sepanjang waktu. Belum lagi jutaan yang dapat Anda hemat dengan memotong biaya penjualan dan dukungan Anda selama proses tersebut.
    [​IMG]
    6. Kisah Sukses Google Business Messages Sangat Mencengangkan
    Dapat dimengerti untuk waspada terhadap teknologi baru apa pun. Namun kisah sukses Google Business Messages telah menghilangkan semua keraguan. Setelah menggunakan Google Business Messages, perusahaan terkenal dari seluruh dunia mendapatkan hasil yang sangat baik. Skor CSAT Levi melebihi 85%, sedangkan Bajaj Automobile (produsen mobil multinasional yang berbasis di India) mengalami peningkatan 14x dalam konversi prospek berkat komunikasi bisnis & perusahaan Google. Sementara Videotron, perusahaan telekomunikasi Kanada, mengalami peningkatan CSAT menjadi 82% dan Tedi, brand & perusahaan ritel Jerman, mencapai peningkatan hampir 10% dalam produktivitas layanan pelanggan (melampaui standar industri).

    Mulai Google Business Messages Sekarang
    Gupshup, pelopor dalam pesan percakapan dan penyedia chatbot API terbaik, membantu bisnis & perusahaan dalam menggunakan Google Business Messages untuk pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan. Brand & perusahaan dapat memulai dengan Google Business Messages yang sangat sesuai dengan permintaan pelanggan dan industri dengan menggunakan perjalanan percakapan yang dipersonalisasi.

    Sementara otomatisasi cerdas dari solusi pemasaran percakapan, perdagangan, dan dukungan inovatif Gupshup – penyedia messaging API terbaik - membantu organisasi memulai Google Business Messages, kolaborasi eksklusif Gupshup dengan Google membantu brand & perusahaan tetap terdepan dengan praktik terbaik dan fitur yang mengutamakan pasar. Belum lagi keuntungan dari API perpesanan canggih kami, yang membantu organisasi dalam memberikan pengalaman percakapan omnichannel yang sesungguhnya kepada pelanggan mereka. Mulailah gunakan Google Business Messages segera. Klik link yang ada di catatan kaki artikel ini atau klik sumber yang ada di bawah ini.

    Sumber
    Dilokalisasi dari:
    6 Reasons Why Brands Need Google Business Messages In 2022
    Sumber Sekunder:
    Google Business Messages – An AIO Guide
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,267
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Tehnologi terus berkembang, blogger yang dulu dengan mudah berjaya, sekarang harus bersaing dengan raksasa yang lebih banyak mengeluarkan biaya.
     
  3. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    85
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Benar, tapi sekarang algoritma Google terus diperbaharui. Jadi, selama kita ngeblogging-nya dengan benar, hasilnya akan sesuai kok. Baca juga info lebih lanjut tentang Gupshup di sini:

    Gupshup memungkinkan keterlibatan pelanggan yang lebih baik melalui pesan percakapan. Gupshup adalah platform pesan percakapan terkemuka, yang mendukung lebih dari 6 miliar pesan per bulan. Ribuan bisnis besar dan kecil di berbagai negara menggunakan Gupshup untuk membangun pengalaman percakapan & chatting di pemasaran, penjualan, dan dukungan pelanggan. Platform tingkat operator Gupshup menyediakan API perpesanan tunggal untuk 30+ channel, kit alat pengembangan percakapan untuk penggunaan apa pun, serta jaringan kemitraan di seluruh channel perpesanan (termasuk produsen perangkat, ISV, dan operator).

    Spesialisasi Gupshup:

    Ingin meningkatkan promosi marketing, penjualan, dan layanan pelanggan perusahaan Anda menggunakan Chatbot? Kini, Gupshup siap membantu Anda. Gupshup adalah Conversational Messaging Platform yang membantu bisnis & perusahaan berinteraksi dengan pelanggan di lebih dari 30 channel perpesanan termasuk WhatsApp API, Instagram API, SMS, dll.

    Gupshup telah dinobatkan oleh Hacker Noon sebagai salah satu dari 10 pembuat chatbot perusahaan berteknologi AI terbaik di dunia untuk tahun 2021. Hubungi Gusphup sekarang juga dengan mengklik link pada catatan kaki atau artikel sumber di bawah artikel ini.
     
    BINA RASA networks and blackking like this.
  4. BINA RASA networks

    BINA RASA networks New Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Terima kasih kakak, sudah membahas mengenai Google Business Messages. untuk interikasi antar pelanggan dan penyedia layanan sebenarnya bagus. lebih mudah namun ada kendala faktor mengenai kebiasaaan untuk berkomunikasi. beberapa klien saya juga mengalami hal serupa, berulang kali diingatkan tapi lebih seperti " whatsapp aja! ".
     
Loading...

Share This Page