5 Tips Ampuh Tetap Sehat di Era New Normal

Discussion in 'General Sports' started by Alvi Iqbal Budiarsya, Aug 23, 2022.

  1. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    367
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Kali ini, Team Akizaku Olahraga akan membahas mengenai tentang beberapa daftar Rekomendasi Tips Ampuh Tetap Sehat di Era New Normal

    Menjaga kesehatan tubuh di era new normal seperti sekarang ini menjadi prioritas semua orang.

    Ini karena virus COVID-19 lebih mungkin menginfeksi orang dengan kekebalan yang lemah.

    Menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat di era new normal tidak sesulit yang dibayangkan.

    Daftar Tips Ampuh Tetap Sehat di Era New Normal
    Bahkan, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk itu.

    Sebaliknya, Anda perlu menjaga kesehatan tubuh Anda dengan langkah-langkah sederhana seperti di bawah ini.

    a.) Olahraga
    [​IMG]
    Memaksa banyak orang untuk melakukan semua aktivitas dari rumah.

    Mulai dari sekolah, kerja, seminar, konsultasi, dll.

    Tanpa sadar, sebagian besar aktivitas harianmu dilakukan dengan duduk di depan layar, yang memperlambat Anda.

    Tapi tahukah Anda bahwa aktivitas fisik minimal ini sebenarnya dapat membahayakan kesehatan Anda dan melemahkan sistem kekebalan Anda?

    Oleh karena itu, sebagian besar aktivitas selama pandemi ini dilakukan hanya di rumah, tetapi ada baiknya untuk terus berupaya meluangkan waktu untuk aktivitas fisik dan olahraga.

    Anda tidak perlu melakukan aktivitas fisik atau olahraga berat untuk membuat Anda lelah dan tidak berdaya.

    Anda bisa membeli peralatan fitness (WNQ Fitness) seperlunya untuk melakukan olahraga di rumah secara teratur.

    b.) Memperhatikan Asupan Makanan
    [​IMG]
    Cara lain untuk menjaga kesehatan tubuh di era new normal adalah dengan memantau makanan yang dikonsumsi setiap hari.

    Alasannya adalah bahwa setiap makanan yang Anda makan mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

    Pastikan piring Anda selalu diisi dengan makanan bergizi dan seimbang seperti karbohidrat, serat, protein, dan lemak baik setiap kali makan.

    c.) Tidur yang Cukup
    [​IMG]
    Tidur merupakan kebutuhan paling dasar yang harus dipenuhi oleh setiap manusia.

    Ini bukan tanpa alasan.

    Menurut Cheri Mah, pakar gangguan tidur di Stanford University dan University of California, tidur adalah fondasi untuk membangun pikiran dan tubuh yang sehat setiap hari.

    Beginilah cara tubuh Anda terbiasa tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari.

    d.) Minum Air yang Cukup
    [​IMG]
    Menjaga kesehatan tubuh di era new normal semudah terus menghidrasi.

    Karena tubuh kita sangat bergantung pada air.

    Hidrasi dimungkinkan di mana-mana, tetapi air tetap merupakan pilihan terbaik karena tidak mengandung kalori dan gula dan lebih sehat bagi tubuh.

    Para ahli merekomendasikan minum 8 gelas atau 2 liter air setiap hari.

    e.) Menghindari stres
    [​IMG]
    Stres yang terus-menerus memiliki efek mendalam pada suasana hati, sikap, perilaku, dan kesehatan secara keseluruhan.

    Saat seseorang mengalami stres, tubuh melepaskan hormon stres yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

    Stres yang berkelanjutan dapat menyebabkan kerusakan jaringan dan berbagai penyakit kronis.

    Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi atau menghindari segala sesuatu yang dapat membuat Anda stres.

    Bukan hal yang buruk untuk beristirahat dengan beristirahat untuk menenangkan pikiran dan tubuh dari setiap rutinitas yang Anda jalani.

    Memperhatikan apa yang kita makan sebenarnya harus dilakukan di dalam hidup kita bukan pada saat pandemi saja.

    Oleh sebab itu kita bisa memakai alat masak tanpa minyak untuk mengurangi kalori agar berat badan kita terjaga dan lebih sehat.

    Referensi (resource):
     
Loading...

Share This Page