5 Google Business Welcome Messages yang Akan Mengesankan Pelanggan Anda

Discussion in 'General Business' started by Rinaldy, Aug 14, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    45
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Menurut penelitian, Google memiliki sekitar 85,5% pangsa pasar global untuk mesin pencari (search engine). Ada lebih dari 63.000 permintaan pencarian yang dilakukan setiap detik, dengan total 2 triliun pencarian di seluruh dunia setiap tahun. Pencarian Google adalah cara yang fantastis untuk terhubung dengan pelanggan dan dapat digunakan untuk membangun hubungan yang kuat dengan mereka. Ini dia fungsi Google Business Messaging (Pesan Bisnis Google)!

    Sebuah penelitian memperkirakan bahwa 560 miliar pesan dipertukarkan setiap bulan secara global. Konsumen zaman baru sekarang menghargai balasan cepat dari perusahaan dan menantikan interaksi yang cepat. Brand dapat memungkinkan konsumen untuk memulai diskusi dengan perusahaan langsung dari Google Penelusuran (Google Search), Google Maps, dan Google Ads dengan menggunakan Google Business Messaging. Selain itu, Pesan Selamat Datang Google Bisnis (Google Business Welcome Messages) adalah alat yang berguna untuk memaksimalkan Pesan Bisnis Google. Mereka membantu Anda dalam menciptakan kesan pertama yang luar biasa yang mendorong komitmen pelanggan jangka panjang.

    Contoh pesan selamat datang terbaik yang akan membuat Anda menonjol dibanding kompetitor dan menarik perhatian audiens target Anda akan dibahas dalam artikel ini.

    Apa yang Membuat Pesan Selamat Datang Layak untuk Google Business?
    Pelanggan Anda akan merasakan jenis koneksi yang tepat ke bisnis Anda berkat pesan selamat datang yang kreatif. Pelanggan lebih mungkin untuk tetap setia pada merek Anda untuk waktu yang lama ketika Anda membuat mereka merasa dihargai. Item berikut harus dipertimbangkan saat Anda membuat pesan selamat datang:

    • Singkat dan tidak rumit adalah yang terbaik
    • Sertakan beberapa hal spesifik tentang pembaca untuk mempersonalisasi pesan Anda. Alih-alih membuat pesan seperti “Hai, ada yang bisa saya bantu hari ini?”, Anda bisa menulis, “Hai (Nama depan Pelanggan)! Bagaimana saya bisa membantu Anda hari ini?"
    • Pastikan sapaan Anda menginspirasi mereka untuk menyelidiki lebih lanjut. Sertakan ajakan bertindak/Call to Action (CTA) dalam konten Anda yang mengarahkan pembaca ke detail terkait tentang produk atau layanan Anda dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan perusahaan Anda lebih jauh.
    Contoh Pesan Selamat Datang untuk Pelanggan

    Peluang Anda untuk mengungguli persaingan dan meningkatkan konversi untuk bisnis Anda terletak pada pesan selamat datang yang kuat. Pesan itu harus mencerminkan kegembiraan saat terhubung dengan pelanggan Anda. Gunakan conversational AI powered chatbots (chatbot bertenaga AI percakapan) untuk menambahkan lebih banyak makna dan nilai pada pesan selamat datang Anda.

    Menurut penelitian, pasar untuk chatbot diperkirakan akan tumbuh menjadi 1,25 miliar dolar AS pada tahun 2025. Kami yakin bahwa pesan selamat datang chatbot akan meningkatkan keterlibatan konsumen untuk perusahaan Anda. Jawaban cepat menjadi lebih mudah, dan kepuasan pelanggan meningkat. Berikan chatbot Anda nama yang ramah sehingga pengguna akan lebih mudah berkomunikasi.

    Sekarang mari kita periksa beberapa konsep pesan selamat datang yang paling kreatif dan beragam format teks selamat datang yang mungkin bisa Anda gunakan untuk perusahaan Anda.

    1. Ilustrasi Salam untuk Pengunjung Toko Online
    Jika bisnis Anda adalah restoran, Anda dapat mengirimkan dua jenis pesan berikut untuk mendorong orang mengunjungi platform web Anda:
    • “Selamat datang {nama depan pelanggan}! Saya {Nama Bot}. apa yang bisa saya bantu hari ini? Pesan meja saya / Bagikan menu Anda / Terima pesanan”
    • “Hai {Nama depan pelanggan}! Saya {Nama Bot}. Apa yang kamu idamkan hari ini? Sayuran/Non-sayuran/Minuman Dingin”
    Kedua pesan selamat dating ini dapat mendorong pengguna untuk mengambil tindakan dan menjelajahi situs web Anda.

    2. Contoh Welcome Note untuk Penjualan
    Pelanggan milenial menggunakan layanan perpesanan seperti Google Business Messaging. Menurut penelitian, 65% individu lebih cenderung melakukan pembelian dari perusahaan yang menawarkan dukungan live chat. Saat ini, bisnis percakapan mulai mengambil alih sebagai standar baru.

    Chatbot AI dapat membantu Anda mengotomatiskan konversi dan memastikan penjualan terpandu menggunakan kartu, carousel, gambar, dan fitur lainnya di Google Business Messaging. Menyertakan penawaran diskon adalah salah satu metode untuk membuat pesan selamat datang (Welcome note) untuk penjualan menjadi berfungsi dengan baik. Ini pasti akan memicu minat konsumen pada layanan atau produk Anda. Berikut adalah contoh pesan selamat datang Google Bisnis (Google Business Welcome Messages) untuk penjualan:
    • "Halo, {nama depan pelanggan}! Saya {nama Bot}, dan saya akan dengan senang hati membantu Anda mendapatkan diskon 20% untuk pembelian pertama Anda untuk {nama brand Anda}. Dapatkah saya membantu Anda menemukan produk tertentu? Sepatu/ Sandal Jepit/Sandal”?
    3. Saran Ide Pesan Selamat Datang (Welcome Message) untuk Layanan Pelanggan
    Pelanggan ingin perusahaan merespons dengan cepat. Jika ada sedikit keterlambatan dalam merespons, konsumen Anda akan memilih saingan Anda! Tetapi dengan memanfaatkan potensi jawaban otomatis dan yang mendukung AI, Anda dapat mencegah situasi seperti itu. Pesan Anda perlu menciptakan harapan yang realistis. Mari kita lihat beberapa ilustrasi pesan selamat dating yang mungkin akan mengispirasi Anda:
    • "Hei, {nama depan pelanggan}. Kami menghargai minat Anda pada penawaran kami. Anda akan dihubungi oleh salah satu perwakilan kami dalam 2-4 jam kerja.”
    • "Halo, {nama depan pelanggan}! Kami menghargai pertanyaan Anda. Dalam waktu 24 jam, tim dukungan pelanggan kami akan merespons! Sementara itu, Anda dapat melihat instruksi produk kami dengan mengklik tautan ini”.
    4. Contoh Pesan Teks Tergantung pada Event-Nya
    Sepanjang tahun, peristiwa besar selalu ada. Anda harus membuat beberapa tata letak unik untuk hari-hari seperti ini. Contoh pesan teks selamat datang disediakan di bawah ini untuk membantu Anda memahaminya:
    • "Halo, {nama pelanggan}! Penawaran Tahun Baru sedang didaftarkan untuk Anda oleh tim dukungan pelanggan kami. Tim kami akan menghubungi Anda kembali besok antara pukul 10 pagi dan 6 sore.”

    5. Ilustrasi Ucapan Selamat Datang yang Digunakan Untuk Non-Business Hours (Di Luar Jam Kerja)
    Staf layanan pelanggan Anda tidak dapat tersedia setiap saat. AI percakapan/Conversational AI mungkin berguna dalam situasi ini. Chatbots memungkinkan Anda untuk mengirim tanggapan pra-tertulis untuk pertanyaan yang sering diajukan (FAQ). Berikut adalah beberapa contoh pesan selamat datang yang mungkin bisa Anda tulis:
    • "Kami menghargai minat Anda pada {nama Brand}! Meskipun kami sekarang tutup, kami akan buka besok pagi mulai pukul 10 pagi. Di sini (tautan situs web), Anda dapat menemukan lebih banyak tentang jam operasi kami serta produk dan layanan kami.”
    • "Halo, saya {nama Bot}! Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda hari ini?
    Pengembalian Dana/Pesanan Baru/Pembatalan Pesanan
    Besok antara jam 10 pagi dan 12 siang, kami akan menghubungkan Anda melalui perwakilan langsung kami.
    Terima kasih,
    Tim {Nama brand}!"​

    Janji Gupshup
    Memanfaatkan Pesan Bisnis untuk brand Anda sangatlah mudah. Anda hanya perlu mitra Google Business Messaging API yang berpengetahuan luas dan tepercaya, seperti Gupshup, yang merupakan Penyedia Chatbot API terbaik di Indonesia. Dengan bantuan API perpesanan (message API) kami, Anda bisa mendapatkan solusi chat dan perpesanan yang akan membantu Anda meningkatkan loyalitas dan keterlibatan pelanggan di lebih dari 30 channel perpesanan. Keamanan dan privasi data menjadi prioritas utama di Gupshup, Penyedia Chatbot API tepercaya di Indonesia, yang bersertifikat ISO 27001 dan sesuai dengan GDPR. Kami mengirim rata-rata 7 miliar pesan atau lebih per bulan untuk lebih dari 44.000 brand di lebih dari 20 negara dan wilayah.

    Dengan pelanggan yang mencari solusi cepat akhir-akhir ini, Google Business Messaging terbukti menjadi channel yang efektif bagi brand atau perusahaan yang bertujuan mendapatkan konektivitas instan. Ingin memberikan pengalaman perpesanan yang luar biasa kepada pelanggan melalui Google’s Business Messages? Klik #LetsGupshup, Penyedia Chatbot API pilihan di Indonesia, sekarang juga!


    Sumber
    Dilokalisasi dari:

    5 Google Business Welcome Messages To Woo Your Customers

    Sumber lainnya:

    Get Direct Customer Engagement With Google Business Messaging API
     
    Last edited: Aug 18, 2022
  2. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Nah ini dia kalimat yg pas untuk welcome massages, terima kasih
     
Loading...

Share This Page