5 Film Bertema Olahraga Terbaik yang Pernah Dibuat

Discussion in 'General Sports' started by bimo dimas, Feb 11, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    137
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Film bertema olahraga punya daya tarik sendiri untuk penonton. Beberapa diangkat dari kisah dan kejadian nyata, nilai inspiratif yang disajikan kemudian menjadi 'magnet', baik untuk penggemar olahraga maupun film. Hal ini lantas mendorong banyak rumah produksi besar untuk menggarap film dengan tema serupa.

    Tak jarang film-film bertema olahraga tembus box office global, beberapa di antaranya bahkan dinobatkan sebagai film terbaik yang pernah dibuat. Yuk simak ulasannya.

    1. Rocky (1976)

    Film ini mengangkat kisah seorang atlet tinju. Sebuah masterclass dari drama olahraga yang penuh pesan kasih sayang. Dibintangi Sylvester Stallone, film ini disutradari oleh Roger Ebert.

    Melansir laman Vulture, sebelum semua sekuelnya dan sebelum Stallone menjadi lebih berotot, semua terpahat terkait maskulinitas dengan arah yang sedikit melenceng. Ia adalah seorang pria yang hanya ingin menceritakan masa lalunya, bertemu dengan seorang gadis dan kemudian mendapatkan kesempatan besar dalam olahraga.

    2. Moneyball (2011)

    Film ini diadaptasi dari buku Michael Lewis yang cukup terkenal. Dibintangi oleh Brad Pitt yang memerankan karakter Billy Beane, Manajer Umum Oakland Athletics. Brad Pitt terkenal sukses memerani karakter yang sangat menarik dengan penuh perasaan.

    Alkisah film ini menceritakan tentang bagaimana permainan baseball. Tidak hanya itu saja, berbagai macam sudut pandang tematik olahraga menjadi kekuatan fim Moneyball.

    3. Hoop Dreams (1994)

    Sebuah film dokementer yang menampilkan dua karakter remaja di wilayah Chicago, William Gates dan Arthur Agee saat menjalani masa sekolah. Mereka memiliki impian untuk bermain di NBA.

    Disutradarai oleh Steve James, dengan durasi tiga jam dan kamu akan disuguhi kisahdengan nilai penting mulai dari kemiskinan, keluarga yang hancur, gagal mengampu pendidikan, dan rasialisme yang masih kental di Amerika.

    Dilansir dari laman Shortlist, tidak diragukan lagi Hoop Dreams dinobatkan menjadi film dokumenter terbaik yang pernah dibuat. Film ini telah tampil selama dealapan tahun. Terlebih lagi film ini menyoroti tentang bagaimana sebuah harapan dan impian atlet basket yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang profesional di NBA.

    4. Raging Bull (1980)

    Mengisahkan tentang seseorang yang tidak menyukai olahraga. Khususnya olahraga yang berkaitan dengan bola. Film ini disutradarai oleh Martin Scorses, dibintangi oleh salah satu artis terkemuka Robert De Niro yang memerankan karakter Jake LaMotta sebagai petinju dari Itali-Amerika kelas menengah.

    Dilansir dari laman Rolling Stone, menggabungkan adegan perkelahian inovatif yang menekankan kekerasan mentah, Scorsese tidak banyak membuat film tinju saat dia melanjutkan film-film lainnya. Film ini kerap meriset dan mengeksplorasi cara berperilaku untuk menjadi seorang yang tangguh.

    5. Slap Shot (1977)

    Dibintangi Ned Dowd, film ini mengambil latar belakang olahraga hoki dan sutradarai oleh George Roy Hill. Nancy Dowd, selaku penulis skenario film ini kerap menciptakan sebuah respect yang dikombinasikan dengan rasa semangat.

    Dilansir dari laman Rolling Stone, Paul Newman berperan sebagai pemain dan pelatih yang menggunakan taktik unik. Seringkali beberapa cara kekerasan keluar untuk meningkatkan keuntungan timnya, Charlestown Chiefs yang menjadi pahlawan lokal dari kota pabrik baja.

    Sumber: Link
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    378
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    boleh ni rekomendasi filmya. kapan-kapan akan saya tonton mengisi waktu luang sy
     
Loading...
Similar Threads - Film Bertema Olahraga
  1. RichardWp
    Replies:
    0
    Views:
    382

Share This Page