3 Kesalahan Menggunakan Pensil Alis Bisa Bikin Penampilan Kurang Maksimal

Discussion in 'General Lifestyle' started by jagain, Sep 30, 2022.

  1. jagain

    jagain Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    33
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Riasan alis merupakan salah satu bagian paling penting dalam tampilan make up. Sebab para wanita harus bisa membuat bentuk alis sesuai dengan wajah mereka masing-masing. Bagian ini juga sering kali dianggap sebagai hal tersulit dalam menggunakan make up. Apalagi sering terjadi kesalahan menggunakan pensil alis yang membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Hal ini tentu saja harus dihindari agar bisa membuat make up menjadi lebih segar dan bagus.

    Bahkan salah menggambar alis dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Oleh sebab itu kamu harus menggunakan pensil alis dengan benar agar mendapatkan riasan yang optimal. Lantas, apa saja kesalahan umum dalam menggambar riasan alis menggunakan pensil alis? Simak ulasannya di bawah ini.

    Memiliki Lengkungan yang Terlalu Tajam
    Membingkai alis memang bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Alis melengkung dapat membingkai wajah dengan baik dan membuat mata terlihat lebih besar. Akan tetapi, hindari membuat lengkungan yang terlalu tajam. Sebab hal tersebut hanya akan membuat wajahmu terkesan galak dan berat.

    Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mencoba bentuk alis yang lurus seperti tren make up Korea. Bentuk alis seperti ini tentunya dapat membuat kamu tampil lebih muda dan segar. Gunakan juga warna-warna pensil alis yang tidak terlalu gelap untuk membuat warna kulit terasa lebih cerah.

    Salam Memilih Warna
    Kesalahan memilih warna juga dapat memengaruhi penampilan seseorang. Biasanya banyak warna pensil alis yang dijual di pasaran. Maka dari itu para wanita harus memilih warna dengan tepat. Kesalahan menggunakan pensil alis dengan warna yang terlalu terang tentu akan membuat kamu terlihat lebih tua.

    Untuk menghindari hal tersebut, kamu tentunya bisa menggunakan pensil alis dengan warna yang tidak terlalu terang dan juga terlalu gelap. Pastikan tidak menggunakan produk alis terlalu banyak agar kamu bisa tampil maksimal.

    Tidak Disikat
    Cara menggunakan pensil alis yang tepat adalah mengarsirnya secara perlahan. Akan tetapi, banyak wanita yang masih salah menggunakan produk satu ini. Mereka hanya mempertebal bagian bulu alis dan membuatnya terlihat kurang maksimal.

    Untuk mengurangi ketebalan dari pensil alis, kamu bisa menyikatnya dengan menggunakan brush kecil. Pastikan kamu tidak menggunakan pensil alis terlalu tebal karena bisa membuat tampilan kurang bagus dan rasa percaya diri pun berkurang.

    Nah, itulah 3 kesalahan menggunakan pensil alis yang umum dilakukan oleh banyak wanita. Agar tidak melakukan kesalahan, kamu juga harus memilih produk yang berkualitas. Buttonscarves Beauty tentu memiliki koleksi pensil alis yang bisa kamu coba. Teknik yang tepat tentu akan membuat riasan pun semakin maksimal dan membuat rasa percaya diri meningkat. Dapatkan semua koleksi make up Buttonscarves Beauty sekarang juga!
     
    Last edited by a moderator: Sep 30, 2022
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,206
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Seumur-umur belum pernah menggunakan pensil alis.
    Dulu pakai pensilnya 2b.
     
Loading...

Share This Page