10 Contoh Pemasaran Digital Terbaik Untuk Menginspirasi Strategi Anda di 2022

Discussion in 'Internet Marketing' started by Rinaldy, Jul 2, 2022.

  1. Rinaldy

    Rinaldy Member

    Joined:
    Jan 7, 2018
    Messages:
    41
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Jangkau pelanggan baru. Itulah tujuan dari hampir setiap kampanye pemasaran. Tetapi bagaimana Anda tahu apa yang terbaik untuk menampilkan produk dan layanan Anda kepada orang yang tepat? Nah, Anda bisa mengambil inspirasi dari merek-merek sukses dan bagaimana mereka memenangkan pelanggan baru. Dalam panduan ini, kita akan melihat 10 contoh pemasaran digital yang brilian. Anda akan menemukan strategi yang digunakan dalam setiap kampanye dan cara kerjanya. Mari kita mulai.

    Dasar-dasar Pemasaran Digital
    Sebelum kita membahas contoh pemasaran digital, rangkuman singkat tentang dasar-dasarnya.

    Pemasaran digital mencakup banyak taktik untuk menarik pelanggan di platform dan saluran digital.

    Ini mencakup semuanya, mulai dari video TikTok yang viral hingga whitepaper yang dapat diunduh.

    Tetapi setiap kampanye pemasaran digital yang sukses dibangun di atas dasar yang sama.

    Berikut adalah tiga elemen inti.

    Kenali Pemirsa Anda
    Salah satu keuntungan paling signifikan dari digital dibandingkan pemasaran tradisional adalah kemampuan untuk menargetkan orang-orang yang kemungkinan besar akan membeli dari Anda.

    Namun, Anda tidak akan bisa memanfaatkan peluang ini jika tidak mengetahui target audiens Anda.

    Siapa pelanggan ideal Anda?

    Ketika Anda mengenal audiens Anda, Anda dapat memfokuskan upaya pemasaran digital Anda di mana mereka menghabiskan waktu online mereka.

    Anda dapat menyesuaikan pesan dan konten Anda agar sesuai dengan target pasar Anda.

    Tetapkan Tujuan Anda
    Sebelum Anda menghabiskan satu dolar untuk iklan, tentukan tujuan Anda.

    Apa yang ingin Anda capai dengan kampanye pemasaran Anda?

    Strategi dan saluran digital terbaik akan tergantung pada tujuan Anda.

    Misalnya, jika Anda ingin meningkatkan kesadaran merek, Anda dapat fokus pada pemasaran media sosial organik.

    Jika meningkatkan penjualan e-niaga adalah prioritas utama Anda, iklan digital dan iklan bergambar mungkin lebih efektif.

    Menyelaraskan kampanye pemasaran Anda dengan sasaran bisnis Anda yang lebih luas adalah cara terbaik untuk memaksimalkan ROI.

    Lacak dan Ukur Hasil
    Strategi pemasaran digital yang paling sukses adalah hasil dari pembelajaran terus-menerus.

    Anda perlu melacak, mengukur, dan mengoptimalkan.

    Sangat penting bagi tim pemasaran Anda untuk mengetahui cara beradaptasi dan meningkatkan berdasarkan analitik.

    Misalnya, Anda mungkin menemukan bahwa audiens Anda menyukai posting media sosial video Anda di Facebook. Tapi mereka tidak banyak terlibat di Twitter.

    Informasi ini dapat membantu Anda menentukan di mana audiens Anda paling reseptif. Anda dapat menyesuaikan strategi untuk meningkatkan ROI kampanye Anda.

    Tetapi Anda perlu mengukur hasil Anda untuk menemukan wawasan ini.

    10 Contoh Pemasaran Digital Terbaik
    Sekarang kita telah membahas dasar-dasarnya, mari kita lihat beberapa contoh pemasaran digital dunia nyata.

    Merek-merek di bawah ini telah menggunakan pemasaran digital untuk meningkatkan kesadaran merek dan menghasilkan penjualan.

    Mari kita mulai dengan salah satu perusahaan teknologi paling sukses di Australia.

    1. Canva - Menarik Pelanggan Baru Dengan SEO
    Canva adalah alat desain online. Itu memudahkan untuk membuat semuanya mulai dari logo dan posting media sosial hingga video dan presentasi.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh SEO pemasaran online

    Canva menggunakan berbagai strategi pemasaran digital untuk menarik pelanggan baru. Tetapi optimisasi mesin pencari (SEO) adalah salah satu saluran utamanya.

    SEO mengacu pada taktik yang membantu Anda mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda dari mesin pencari.

    Ketika orang mencari istilah yang terkait dengan produk dan layanan Anda, Anda ingin situs web Anda muncul di bagian atas halaman hasil mesin pencari (SERP).

    Canva memublikasikan kata kunci penargetan konten berkualitas tinggi yang mendalam terkait dengan penawaran dan minat audiensnya.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh konten online pengoptimalan mesin pencari

    Di samping strategi konten berdasarkan kata kunci, situs web Canva secara teknis sempurna.

    Mudah digunakan, cepat dimuat, dan berfungsi dengan baik di perangkat seluler.

    Semua aspek ini adalah kunci untuk SEO situs web Anda.

    Pada Januari 2020, Canva menghasilkan kurang dari 23 juta kunjungan dari mesin pencari dan berada di peringkat 10 teratas untuk lebih dari 700 ribu kata kunci.

    Lewati hingga 2022, dan Canva kini berada di peringkat 10 teratas untuk lebih dari 1,2 juta kata kunci dan mendorong hampir 80 juta kunjungan organik per bulan.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Pengoptimalan mesin telusur berdampak pada lalu lintas web

    Itu adalah peningkatan pengunjung sebesar 248,51%, berkat SEO!

    Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan mesin pencari untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda, lihat panduan lengkap kami untuk SEO .

    1. Skyscanner - Tingkatkan Penjualan Dengan Pencarian Berbayar
    Skyscanner adalah agregator penerbangan dan agen perjalanan yang berbasis di Inggris. Ini membantu orang membandingkan biaya tiket penerbangan, sewa mobil, dan kamar hotel di seluruh dunia.

    Perusahaan melakukan pekerjaan yang baik dalam menggunakan pemasaran mesin pencari (SEM) untuk memastikannya dapat ditemukan di SERP untuk kata kunci yang digunakan audiens targetnya.

    Sekarang, kebanyakan orang yang ingin memesan penerbangan sudah tahu ke mana mereka ingin pergi.

    Mereka hampir melakukan pembelian.

    Misalnya, jika Anda ingin mengejar penerbangan dari Brisbane ke Sydney, Anda mungkin akan pergi ke Google.

    Dan Anda akan melihat iklan seperti ini dari Skyscanner:

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh iklan berbayar pemasaran digital di hasil pencarian

    SEM, juga dikenal sebagai pencarian berbayar, adalah strategi pemasaran digital yang menggunakan platform periklanan seperti Google Ads dan Bing Ads agar bisnis Anda ditemukan di hasil pencarian.

    Ini bekerja pada sistem bayar per klik (PPC) di mana Anda menawar kata kunci yang Anda inginkan untuk memicu iklan Anda. Jika tawaran Anda lebih tinggi dari pesaing Anda, Anda akan memiliki peluang bagus untuk muncul di bagian atas SERP di slot iklan berbayar.

    Ketika seorang pencari mengklik iklan Anda dan mengunjungi situs web Anda, Anda membayar biaya ke platform periklanan.

    Ini bisa menjadi cara yang hemat biaya untuk menarik orang yang tepat ke situs web Anda.

    Strategi Skyscanner adalah salah satu contoh pemasaran digital terbaik untuk pencarian berbayar.

    Saat pengguna mengklik iklan, mereka diarahkan ke halaman arahan yang cocok dengan maksud pencarian.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh halaman arahan iklan berbayar

    Sangat mudah bagi pengunjung untuk mengambil langkah berikutnya dan memesan penerbangan.

    Pemasaran mesin pencari membantu Anda tampil di depan pelanggan potensial Anda pada saat yang tepat mereka ingin melakukan pembelian.

    Faktanya, pengguna internet 4x lebih mungkin mengklik iklan Google daripada jenis mesin pencari lainnya.

    [​IMG]

    Sumber Gambar

    Teks alternatif gambar: Mempelajari RKT platform pemasaran online

    Penting untuk dicatat bahwa ini bukan kasus SEO atau PPC.

    Menggabungkan strategi pemasaran digital ini sering kali bekerja paling baik untuk menarik lebih banyak pelanggan dan meningkatkan pendapatan.

    1. Apple - Menjadi Viral di Media Sosial
    Pemasaran media sosial adalah salah satu saluran terbaik untuk menjangkau audiens yang besar.

    Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran merek, memelihara prospek, dan mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web Anda.

    Ada dua cara Anda dapat menggunakan media sosial untuk pemasaran: organik dan berbayar.

    Organik menggunakan taktik promosi gratis untuk meningkatkan kehadiran Anda dan melibatkan audiens.

    Dibayar menggunakan platform periklanan media sosial seperti Iklan Facebook.

    Mari kita lihat salah satu contoh pemasaran media sosial organik terbaik.

    Apple dan kampanye #ShotoniPhone.

    Raksasa teknologi itu ingin membuat kampanye yang menonjolkan kualitas kamera iPhone 6.

    Apple mendorong pelanggannya untuk membagikan foto yang mereka ambil menggunakan perangkat di media sosial dengan tagar #ShotoniPhone.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh kampanye pemasaran digital di media sosial

    Foto-foto terbaik kemudian dipamerkan di papan reklame di berbagai lokasi di seluruh dunia.

    Kampanye ini sukses besar, dengan pengguna iPhone membanjiri media sosial dengan hashtag. Ini menghasilkan 6,5 miliar tayangan media , dan Apple menjual 231 juta iPhone tahun itu.

    Itu juga membantu membangun komunitas di sekitar iPhone. Tujuh tahun setelah peluncuran kampanye, masih ada komunitas online yang berkembang di sekitar tagar.

    Apa yang membuat kampanye ini menjadi contoh pemasaran digital media sosial yang sangat baik adalah bagaimana Apple memanfaatkan konten buatan pengguna (UGC).

    Orang lebih mempercayai konten buatan pengguna daripada iklan tradisional atau pesan pemasaran.

    [​IMG]

    Sumber Gambar

    Teks alternatif gambar: Studi tentang pemasaran online konten buatan pengguna

    Kampanye tersebut membantu Apple menyoroti titik penjualan utama iPhone6 sambil membangun komunitas dan membangun koneksi yang lebih kuat dengan pelanggannya.

    1. Airbnb - Mendorong Penjualan Dengan Iklan Media Sosial
    Orang menggunakan media sosial untuk segala macam alasan, termasuk penemuan produk.

    Menurut Stackla, 55% pengguna telah membeli produk setelah melihatnya di media sosial.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Studi tentang dampak kampanye pemasaran media sosial

    Anda dapat menargetkan pelanggan dan mempromosikan produk Anda menggunakan iklan PPC di platform media sosial.

    Mari kita lihat salah satu contoh pemasaran digital terbaik untuk media sosial berbayar - Airbnb.

    Perusahaan akomodasi melakukan pekerjaan yang baik dalam menghasilkan penjualan dengan iklan menggoda yang menunjukkan tujuan dan tempat menginap.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh pemasaran digital berbayar di media sosial

    Airbnb menargetkan wisatawan yang mencari akomodasi dan calon tuan rumah baru untuk platform tersebut.

    Seperti kampanye Apple, Airbnb menggunakan banyak konten buatan pengguna dalam iklan dan postingan bersponsornya.

    Perusahaan juga menggunakan penargetan ulang untuk menjangkau pengguna media sosial yang telah mengunjungi situs web Airbnb tetapi belum melakukan pemesanan.

    Jika pendapatan penjualan adalah tujuan nomor satu Anda, media sosial berbayar bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan penjualan.

    1. Superdrug - Menggunakan Konten Untuk Membangun Kesadaran Merek
    Konten merupakan bagian integral dari setiap strategi pemasaran digital.

    Ini menarik orang ke situs web Anda, mendidik prospek, dan mengubah prospek menjadi pelanggan.

    Salah satu contoh pemasaran digital konten terbaik adalah kampanye Persepsi Kesempurnaan Superdrug.

    Pengecer kesehatan dan kecantikan meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan masalah citra tubuh dan meningkatkan profil mereknya.

    Superdrug merekrut 18 desainer grafis dari berbagai negara di dunia. Para desainer diminta untuk photoshop gambar seorang wanita untuk membuatnya terlihat lebih cantik.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh pemasaran konten

    Para desainer mengembalikan gambar yang kontras, menyoroti perbedaan persepsi keindahan di seluruh dunia.

    Publikasi seperti The Sydney Morning Herald, BuzzFeed, dan Huffington Post memuat berita tentang kampanye tersebut.

    Halaman web menerima lebih dari 7 juta tampilan halaman organik dan lebih dari 1 juta repost dan berbagi di media sosial. Superdrug mencatat peningkatan 238% dalam lalu lintas organik selama 16 bulan setelah peluncuran kampanye.

    Itu tetap menjadi halaman lalu lintas tinggi bagi perusahaan dan telah menarik tautan balik dari beberapa situs web paling otoritatif di internet.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Dampak pemasaran konten pada profil tautan

    Tautan balik berkualitas tinggi adalah faktor utama peringkat Google.

    Meskipun posting blog dan artikel panjang adalah jenis pemasaran konten yang paling banyak digunakan , Superdrug adalah contoh yang bagus dari apa yang dapat Anda capai jika Anda berpikir di luar kebiasaan.

    1. Kunjungi Denmark - Memicu Minat Dengan Pemasaran Influencer
    Travel merupakan salah satu industri yang berjalan seiring dengan influencer marketing.

    Baik itu liburan akhir pekan atau "kerja", orang ingin menemukan tempat terbaik untuk dikunjungi, hal untuk dilihat, dan aktivitas untuk dilakukan.

    Influencer perjalanan membantu bisnis menyebarkan berita dan menginspirasi audiens untuk memesan perjalanan.

    Salah satu contoh pemasaran digital influencer terbaik adalah kampanye Visit Denmark 2021.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh pemasaran digital influencer

    Pandemi global menghantam industri perjalanan lebih keras daripada kebanyakan. Badan Pariwisata Denmark ingin meningkatkan perjalanan domestik untuk mengimbangi penurunan turis asing.

    Tetapi banyak orang Denmark memandang liburan di Denmark sebagai kompromi.

    Untuk menginspirasi perjalanan domestik, Visit Denmark bermitra dengan ratusan influencer di seluruh negeri.

    Pemasar digital yang menjalankan kampanye mendorong influencer untuk berbagi cerita dan posting tentang liburan masa kecil. Tujuannya adalah untuk membangkitkan nostalgia dan kenangan positif liburan domestik.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Strategi pemasaran digital influencer

    Kampanye itu sukses besar. Ini menginspirasi penonton untuk menemukan kembali tanah air mereka dan menjelajahi apa yang ditawarkan Denmark.

    Di Instagram, Visit Denmark mencapai keterlibatan rata-rata yang tinggi dan secara signifikan meningkatkan jumlah pengikutnya.

    Visit Denmark dianugerahi Kampanye Keterlibatan Merek Terbaik di Influencer Marketing Awards 2021 .

    1. Neil Patel - Membangun Hubungan Dengan Pemasaran Email
    Pemasaran email adalah salah satu cara terbaik untuk memelihara prospek, mendistribusikan konten Anda, dan menghasilkan penjualan.

    Pemasar secara konsisten memeringkatnya sebagai memiliki ROI tertinggi dari semua jenis pemasaran digital :

    [​IMG]

    Sumber Gambar

    Teks alternatif gambar: Pelajari ROI jenis pemasaran digital

    Untuk setiap $1 yang Anda belanjakan untuk pemasaran email, Anda dapat mengharapkan untuk menghasilkan $36 sebagai imbalannya .

    Kunci pemasaran email adalah membuat setiap interaksi dengan pelanggan Anda bermakna.

    Jika Anda membombardir daftar email Anda dengan promosi, Anda akan kesulitan untuk mendapatkan klik dan konversi.

    Neil Patel adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana sukses dengan pemasaran email.

    Alih-alih melakukan penjualan keras di setiap email, Neil berfokus pada memberikan nilai dan berbagi konten berkualitas tinggi.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh email pemasaran digital

    Ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan, membangun kredibilitas, dan tetap menjadi yang utama.

    Ini juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan lalu lintas situs web dan mendapatkan lebih banyak perhatian pada konten Anda.

    Lebih dari 2,5% lalu lintas situs web Neil berasal dari email.

    [​IMG]

    Sumber Gambar

    Teks alternatif gambar: Perincian sumber lalu lintas dari kampanye pemasaran digital

    Meskipun itu mungkin tidak terdengar seperti jumlah yang besar, persentasenya jauh lebih tinggi daripada kebanyakan situs web dengan lalu lintas tinggi.

    Sebelum Anda memulai pemasaran email, Anda memerlukan daftar pelanggan.

    Anda dapat mendorong orang untuk ikut serta ke daftar email Anda menggunakan magnet utama.

    Magnet timbal dapat berupa sumber daya atau penawaran gratis yang dapat diakses pengguna sebagai imbalan atas informasi kontak mereka.

    Neil Patel memberi pengguna uji coba gratis alat pemasarannya Ubersuggest.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh pemasaran digital dari magnet utama

    Saat pengguna mendaftar untuk uji coba gratis, mereka memilih untuk menerima email.

    Uji coba gratis adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan prospek ke produk Anda dan mengembangkan daftar email Anda.

    Setelah pengguna berlangganan, bertujuan untuk membangun hubungan. Bantu prospek melalui perjalanan pembeli untuk melakukan pembelian.

    1. Elementor - Menghasilkan Penjualan Dengan Pemasaran Afiliasi
    Afiliasi pemasaran adalah jenis pemasaran berbasis kinerja.

    Anda dapat bermitra dengan pemasar afiliasi dan membayar komisi untuk setiap penjualan atau pendaftaran yang mereka hasilkan untuk bisnis Anda.

    Ini bisa menjadi cara yang hemat biaya untuk mengalihdayakan beberapa aktivitas pemasaran Anda dan menjangkau audiens yang besar.

    Alat pembuat situs web Elementor adalah contoh yang sangat baik dari kampanye pemasaran afiliasi yang sukses.

    Elementor menjalankan program afiliasi untuk pembuat konten, blogger, dan influencer.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh cara kerja pemasaran digital afiliasi

    Setiap mitra afiliasi diberikan tautan afiliasi unik untuk digunakan dalam konten mereka. Tautan ini melacak jumlah pengguna yang membeli setelah mengeklik tautan.

    Berikut adalah contoh dari saluran YouTube LivingWithPixels.



    Deskripsi video berisi tautan afiliasi. Ini juga memiliki penjelasan yang jujur tentang hubungan antara Elementor dan pembuat konten.

    [​IMG]

    Teks alternatif gambar: Contoh tautan afiliasi pemasaran digital

    Jenis pemasaran digital ini bisa sangat efektif. Anda dapat meningkatkan jangkauan dan mendorong penjualan tanpa menghabiskan banyak uang.

    1. Uniqlo - Membuat Buzz Dengan Pengalaman Hybrid
    Merek pakaian Jepang Uniqlo adalah contoh yang sangat baik dari pengalaman belanja hybrid.

    Merek meluncurkan kampanye pemasaran digital global yang menampilkan papan iklan di 100 lokasi dunia nyata.

    Pembeli didorong untuk menggunakan smartphone mereka untuk mengambil foto dari billboard gambar bergerak.

    Foto-foto tersebut mengungkapkan kode promo rahasia yang dapat digunakan untuk menebus produk dan diskon gratis di situs web Uniqlo.


    Teks alternatif gambar: Contoh pemasaran digital pengalaman hybrid

    Sebelum menerima hadiah mereka, pengguna diperlihatkan konten promosi. Video bermerek menyoroti manfaat rangkaian produk HEATTECH Uniqlo.

    Pembeli didorong untuk berbagi pengalaman mereka di media sosial dan mengundang teman untuk mencari papan reklame dan menemukan kode untuk diri mereka sendiri.

    Kampanye pengalaman hibrida sukses besar, menjangkau lebih dari 4 juta orang. Ini menghasilkan 1,3 juta tampilan video bermerek dan menarik lebih dari 35.000 pelanggan baru ke merek tersebut.

    Kampanye ini mendapat penghargaan Shorty Award untuk Best in Retail and E-Commerce in Social Media.

    1. netlink - Membangun Identitas Merek Dinamis Dengan Desain Web
    Situs web Anda adalah tempat Anda mengirim orang untuk mempelajari produk Anda dan mengubahnya menjadi prospek dan pelanggan yang memenuhi syarat.

    Jika terlihat ketinggalan jaman atau sulit digunakan, upaya digital marketing Anda akan sia-sia.

    Mari kita lihat bagaimana desain web dapat menjadi aset pemasaran digital.

    netlink perlu memperbarui kehadiran digitalnya untuk menarik klien perusahaan. Ia ingin memamerkan solusi TI mutakhirnya dengan situs web modern.

    Situs web baru menggabungkan desain modern dan bersih dengan navigasi intuitif. Pengunjung dapat dengan mudah menjelajahi apa yang ditawarkan netlink dan berhubungan.

    Ini juga terlihat bagus dan mudah digunakan di perangkat seluler.


    Teks alternatif gambar: Contoh desain web ramah seluler

    Situs web Anda adalah bagian penting dari strategi pemasaran Anda. Ini adalah dasar untuk kampanye pemasaran digital Anda.

    Baca studi kasus kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana kami membantu netlink menciptakan identitas merek baru.

    Menciptakan Strategi Pemasaran Digital yang Menang
    Ada begitu banyak cara untuk mempromosikan bisnis Anda sehingga sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai.

    Semoga, Anda terinspirasi oleh 10 contoh pemasaran digital teratas kami.

    Anda dapat melihat apa yang mungkin dan mendapatkan beberapa ide untuk kampanye Anda berikutnya.

    Jika Anda memerlukan bantuan untuk memulai, jadwalkan konsultasi gratis dengan tim pemasaran digital Perth kami.

    Kami akan membantu Anda mengembangkan strategi digital yang membuat Anda ditemukan secara online dan mengembangkan bisnis Anda.

    Contoh FAQ Pemasaran Digital
    Apa itu SEO vs SEM?
    SEO dan SEM sama-sama mengandalkan mesin pencari untuk mengarahkan lalu lintas. Perbedaan utama adalah bahwa SEO difokuskan pada peningkatan situs web untuk meningkatkan peringkatnya di halaman hasil mesin pencari untuk menarik lebih banyak lalu lintas organik. SEM adalah strategi berbayar yang melibatkan penawaran untuk kata kunci target pada platform periklanan mesin pencari seperti Google Ads.

    Apa Perbedaan Antara Pemasaran Keluar dan Pemasaran Masuk?
    Pemasaran keluar adalah strategi yang melibatkan secara proaktif menjangkau pelanggan potensial. Ini dapat mencakup email dingin, iklan billboard, dan taktik pemasaran offline lainnya. Pemasaran masuk difokuskan untuk membuat pelanggan datang kepada Anda melalui pemasaran konten, SEO, dan strategi masuk lainnya.

    Apakah Pemasaran Media Sosial Bekerja?
    Pemasaran media sosial dapat meningkatkan kesadaran merek dan menghasilkan prospek dan penjualan. Rata-rata, pembeli akan memiliki 8 titik kontak dengan bisnis sebelum melakukan pembelian. Media sosial adalah salah satu jenis pemasaran digital terbaik untuk tetap diingat dan melibatkan pelanggan potensial sepanjang perjalanan pembeli.

    Berapa Biaya Pemasaran Influencer?
    Biaya satu posting influencer dapat bervariasi secara dramatis tergantung pada niche dan ukuran pengikut influencer. Misalnya, influencer nano dengan pengikut kecil akan jauh lebih terjangkau daripada selebritas dengan jutaan pengikut. Anda dapat mengurangi biaya dengan menawarkan produk gratis dan insentif lainnya dengan imbalan posting yang disponsori.

    Apakah Pemasaran Afiliasi Bekerja untuk Merek?
    Afiliasi pemasaran dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk bisnis dari semua ukuran. Diperkirakan 80% merek menjalankan program afiliasi untuk mempromosikan produk mereka, termasuk Amazon, Koala, dan K-Mart. Ini adalah strategi yang terukur dan berisiko rendah untuk meningkatkan kesadaran merek dan menghasilkan penjualan.

    SUMBER 1:
    Diterjemahkan Dari https://pwd.com.au/

    SUMBER TAMBAHAN:
    Answerian.com
     
Loading...

Share This Page