Cara meninggikan badan dengan cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by tikars, Jan 13, 2014.

  1. tikars

    tikars Member

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Banyak yang merasa minder jika memiliki badan yang pendek atau di bawah rata - rata tinggi badan orang normal. Terlebih lagi buat pria, mereka akan merasa minder ketika memiliki pasangan yang berbeda jauh tingginya. Solusi untuk meninggikan badan sebenarnya cukup mudah, cukup mengubah pola hidup itu sendiri. Sebab dari pola hidup masyarakat sekarang banyak berbeda dibandingkan dengan pola hidup masyarakat 20 tahun lalu. Hasilnya orang -orang dahulu memiliki tinggi badan ideal dibandingkan dengan orang sekarang. Sebelumnya kita telah menulis tentang cara menambah berat badan maka kali ini kita akan membahas mengenai cara meninggikan badan dengan cepat dan tentunya dengan cara alami.
    [​IMG]
    cara tinggi badan ilustrasi : pancallok.blogspot.com

    Cara meninggikan badan

    1. Lari sprint

    Lari sprint (lari cepat jarak pendek ) adalah sebuah bentuk olahraga yang dapat membantu menambah tinggi badan. Hal ini dapat membantu meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan, dikarenakan otot kaki akan ditekan sehingga membantu memanjangkan tulang dan otot.



    2. Bersepeda

    Anda tentu senang bersepeda sewaktu kecil, alangkah baiknya jika bersepeda kembali anda lakukan sebelum memasuki masa tua anda. gerakan mengayun sepeda dapat membantu peregangan dan bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukan 10-15menit setiap harinya. Saat ini sudah tersedia sepeda olahraga yang bisa digunakan di dalam rumah di ruangan kecil.



    3. Berayun

    Berayun cukup efektif dalam meninggikan badan, Caranya cukup buat penahan atau ambang pintu anda untuk berayun setiap hari. saat berayun usahakan kaki dalam keadaan lurus dan buatlah tubuh dalam keadaan yang nyaman dan rileks.



    4. Minum susu tinggi kalsium

    Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kekurangan kalsium dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan. Lihat orang yang rajin minum susu, mereka memiliki tubuh yang berisi dan juga tinggi badan yang diatas rata - rata. Saat ini sudah banyak dijual susu tinggi kalsium di pasaran. Tugas kita tinggal memilih susu yang segar dan tinggi kalsium



    5. Cukupi kebutuhan vitamin d

    Vitamin D merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan selain kalsium. Vitamin D dapat diambil melalui sinar matahari pagi, dan makanan seperti minyak ikan, keju, salmon. Dan lain - lain.



    6. Istirahat cukup

    Masa pertumbuhan tubuh yang paling maksimal terjadi saat kita tertidur. Oleh karena itu istirahatlah yang cukup, hindari begadang. Dan kurangi kafein agar kita bisa tidur nyenyak dan nyaman.


    Itulah beberapa cara meninggikan badan secara alami, Perlu diingat bahwa pria maupun wanita memiliki masa di mana tubuhnya tidak bisa meninggi lagi. Oleh karena itu lakukan usaha meninggikan badan sejak masih anak - anak dan remaja. Selamat mencoba, Baca juga Cara membuat makalah
    sumber
     
  2. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    makasih infonya

    makasih informasinya gan...bagus nih utk meninggikan badan
     
  3. Irfan Hakim

    Irfan Hakim New Member

    Joined:
    Oct 26, 2014
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Informasi nya bagus banget dan bakal ane coba....:D
     
Loading...

Share This Page