Meninggikan Badan Setelah Umur 21

Discussion in 'Health & Medical' started by blonk, Aug 28, 2014.

  1. blonk

    blonk New Member

    Joined:
    Aug 6, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Banyak orang memiliki pertanyaan tentang bagaimana untuk tumbuh lebih tinggi setelah umur 21. Hal ini memungkinkan untuk menambah tinggi badan Anda meskipun sudah melewati usia 21, tetapi kemungkinan ini akan tergantung pada genetika atau lingkungan Anda.

    Beberapa orang terganggu oleh fakta bahwa mereka lebih pendek. Hal ini secara luas diyakini bahwa pada usia 21 itu tidak mungkin untuk mendapatkan tambahan tinggi badan, dan pertumbuhan anda sudah selesai, tapi ini belum tentu benar. Dalam beberapa kasus dimungkinkan untuk menambah tinggi badan Anda setelah Anda mencapai usia 21, baik secara alami ataupun dengan bantuan dokter.


    Dapatkah Anda Tumbuh Lebih Tinggi Setelah Usia 21?

    Ada dua faktor utama yang menentukan seberapa tinggi Anda akan tumbuh. Mayoritas, 60-80 persen, tinggi badan anda ditentukan oleh genetika Anda sedangkan 20-40 persen dari tinggi badan Anda ditentukan oleh lingkungan Anda. Nutrisi merupakan kontributor terbesar di lingkungan Anda yang membantu menambah tinggi badan dengan cepat dan alami.


    Kontribusi genetik

    Dalam kontribusi genetik, ada banyak variasi yang perlu dipertimbangkan ketika mengevaluasi tinggi badan. Dalam kebanyakan kasus, pria lebih tinggi dari perempuan. Ada juga banyak variasi antara kelompok etnis yang berbeda yang akan memainkan faktor dalam seberapa tinggi seseorang kemungkinan akan menjadi. Tinggi Parental juga memainkan faktor besar dalam seberapa tinggi seseorang. Tentu saja, hormon pertumbuhan juga dapat mempengaruhi tinggi anak. Jadi genetik bukan standar mutlak yang dapat mempengaruhi tinggi seseorang.


    Kontribusi lingkungan

    Empat sampai lima sentimeter dari tinggi badan anda dapat ditentukan oleh gizi selama fase pertumbuhan. Tubuh membutuhkan nutrisi tertentu seperti protein, kalsium, vitamin D dan lain-lain untuk menghasilkan otot dan tulang yang diperlukan untuk memungkinkan tubuh untuk mencapai ketinggian maksimum. Kaum wanita biasanya mengalami lonjakan pertumbuhan pada pertengahan remaja mereka, sementara pada anak laki-laki hal ini terjadi beberapa tahun kemudian.


    Apakah Saya Sudah Berhenti Tumbuh?

    Tidak ada patokan usia tertentu di mana pertumbuhan akan berhenti, melainkan pertumbuhan akan berhenti ketika lempeng pertumbuhan terletak di daerah seperti lutut atau pergelangan tangan sekitar tulang sudah tertutup. Hormon pertumbuhan merangsang lempengan tersebut dan menyebabkan mereka mulai memproduksi struktur tambahan secara berkala untuk pertumbuhan tubuh. Sekitar usia 21 produksi hormon ini melambat dan akhirnya akan berhenti, menyebabkan lempengan pertumbuhan menutup.


    Cara Meninggikan Badan

    Jika lempengan pertumbuhan Anda belum tertutup, Anda dapat merangsang hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda untuk mendapatkan tinggi badan tambahan.


    Tidur yang Cukup dan Berkualitas

    Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini secara alami adalah banyak tidur. Tidur membantu menciptakan kondisi yang tepat untuk terjadinya pertumbuhan. Mandi air hangat dan melakukan banyak olahraga juga dapat menciptakan kondisi yang dapat membantu merangsang diproduksinya hormon pertumbuhan. Dalam beberapa kasus, dokter juga dapat membantu Anda dengan melakukan suntikan hormon pertumbuhan untuk membantu merangsang pertumbuhan, jika cocok.


    Kebiasaan Makan Sehat

    Makan pada jadwal teratur dan mengkonsumsi nutrisi yang tepat sangat penting untuk memungkinkan tubuh Anda untuk menambah asupan gizi sehat. Makan makanan yang kaya kalsium, vitamin D, protein, dan seng/zinc sehingga tubuh Anda memiliki segala yang dibutuhkan untuk membangun lebih banyak tulang dan otot. Anda juga mungkin ingin menambahkan tambahan vitamin C untuk diet Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda karena beberapa penyakit dapat mengurangi tinggi badan Anda. Anda juga akan perlu untuk menghindari merokok atau minum alkohol karena alkohol dan kandungan pada rokok dapat menghambat pertumbuhan tinggi badan Anda.


    Jaga Postur Tubuh Tetap Baik

    Mendapatkan tinggi badan setelah lempeng pertumbuhan telah ditutup lebih sulit, tapi masih mungkin. Melatih postur yang baik dapat membantu memaksimalkan tinggi yang Anda miliki sehingga Anda terlihat lebih tinggi dan ramping. Dalam beberapa kasus, latihan peregangan tulang belakang juga dapat membantu Anda mendapatkan satu atau dua inci tambahan tinggi jika dilakukan secara teratur.



    Bedah / Operasi

    Dalam beberapa kasus, prosedur bedah dapat dilakukan untuk membantu menambah panjang kaki untuk membuat Anda lebih tinggi. Prosedur ini dilakukan dengan mematahkan kaki dan meregangkannya, memaksa tubuh untuk membuat tulang lebih ketika mereka sembuh. Kadang-kadang, baut juga ditambahkan ke tulang untuk membantu menjaga ukuran baru dengan jumlah dukungan yang tepat. Prosedur ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan intensif dan hanya dianjurkan untuk mereka yang memiliki kesulitan serius yang berasal dari perawakan pendek mereka.


    Sepatu

    Meskipun ini bukan solusi permanen, orang bisa memakai sepatu beralas tebal untuk menambah tinggi badan. Sepatu ini berisi Lift dengan sol besar yang menambah ekstra tinggi tanpa membuatnya terlihat jelas. Kadang-kadang alas kaki ini dapat menambahkan 1-3 inci tinggi bagi pemakainya.
     
  2. Lano pratama

    Lano pratama Member

    Joined:
    Aug 26, 2014
    Messages:
    124
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Apakah hanya laki-laki? yang akan selalu tumbuh?
    Bagaimana dengan perempuan? apa sama aja?
     
  3. blonk

    blonk New Member

    Joined:
    Aug 6, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    masa pertumbuhan efektif untuk wanita biasanya berlangsung sampai umur 18-19 tahun. Setelah umur tersebut, kemungkinan untuk bertambah tinggi masih ada, namun tentu tidak secepat dan sebanyak pada masa pertumbuhan.
     
  4. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    menggunakan sol sepatu yang tebal memang terbukti menambah tinggi badan :D
     
  5. Irfan Hakim

    Irfan Hakim New Member

    Joined:
    Oct 26, 2014
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Masa aktif pertumubuhan badan biasanya 15-20 tahun, tapi bukan hal yang mustahil jika lebih dari itu kita tetap masih bs kok meninggikan badan....
     
Loading...

Share This Page