ISIS Rebut Bantuan AS untuk Pasukan Kurdi!

Discussion in 'General Discussion' started by Newshunterman, Oct 23, 2014.

  1. ISIS-Rebut-Bantuan-Perang-dari-AS.jpg
    ISIS - Geliat ISIS untuk menguasai Kobani tampaknya semakin memucak pada bulan Oktober ini. Dalam waktu terakhir ini, setidaknya ISIS telah berhasil menguasai sepertiga kota Kobani dan terus melakukan pertempuran sengit dengan para pejuang Kurdi.

    Pejuang Kurdi sendiri sempat kewalahan karena beberapa saat yang lalu pasukan ISIS berhasil mengepung kawasan militer. Bantuan pada para pejuang Kurdi ini pun segera diturunkan olehDepartemen Pertahanan Amerika Serikat atau Pentagon dengan mengirimkan pasokan senjata ringan, amunisi, dan senapan lainnya.

    Bala bantuan perang ini telah dikirimkan pihak Amerika Serikat melalui jalur udara. Namun, sayangnya tersiar kabar bahwa bala bantuan yang seharusnya diterima oleh pejuang Kurdi tersebut justru disikat oleh anggota militan ISIS. Penyanderaan bala bantuan perang oleh pihak ISIS tersebut terekam dalam sebuah video.

    Menanggapi video yang tengah beredar tersebut, Juru bicara Pentagon, Lasamana Muda John Kirbymenyatakan bahwa pihaknya masih belum dapat memastikan apakah video yang dirilis ISIStersebut asli atau tidak.

    Dari tayangan yang dilansir oleh media berita Al Arabiya, tampak sebuah video yang menayangkan pihak ISIS sedang membongkar kotak kayu besar yang berisi senjata dan amunisi yang diduga merupakan bantuan Amerika Serikat untuk pasukan Kurdi.

    Tak hanya Al Arabiya, pihak Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia juga melaporkan bahwa bantuan tersebut memang benar telah jatuh ke tangan ISIS. Menurut kelompok yang berbasis diInggris tersebut, tampak anggota ISIS sedang membuka kotak berisi granat serta amunisi.

    Dengan jatuhnya bala bantuan perang ke tangan ISIS ini bisa dipastikan akan semakin menambah perjuangan pasukan Kurdi untuk memukul mundur militan ISIS. Kita nantikan kabar terbaru pasukan Kurdi dan doakan untuk kedamaian dan ketentraman di negeri Suriah ya!
     
  2. Didit Aditia

    Didit Aditia Member

    Joined:
    May 21, 2014
    Messages:
    149
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    yah gan saya bingung gan kenap negara islam selalu di jadikan tempat perang ?
     
  3. matlexaw

    matlexaw Member

    Joined:
    Jun 20, 2014
    Messages:
    180
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    jangan-jangan itu semua skenario barat ya gan...
     
Loading...

Share This Page