Manfaat Optimasi Google My Bussines Untuk Bisnis Anda

Discussion in 'Online Business' started by Faizalr, Jan 11, 2023.

  1. Faizalr

    Faizalr Member

    Joined:
    Dec 2, 2020
    Messages:
    46
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Pada postingan kami sebelumnya, kami menjelaskan tentang cara dan langkah yang bisa Anda lakukan untuk optimasi google my bussines. Pada artikel ini akan kami jelaskan beragam kelebihan dan manfaat yang bisa Anda rasakan dengan adanya proses optimasi tersebut.

    Optimasi adalah proses perbaikan dan pengoptimalan Google My Business (GMB) agar dapat lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari (search engine), seperti Google, Bing, dll. Dengan mengoptimalkan Google My Business untuk mesin pencari.

    Dimana Google My Business (GMB) tersebut akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian, yang pada akhirnya dapat meningkatkan traffic website dan kesempatan untuk muncul di halaman hasil pencarian yang lebih tinggi.

    Optimasi GMB (Google My Business) intinya proses perbaikan dan pengoptimalan profil bisnis Anda di platform Google My Business. Optimasi GMB dapat memberikan berbagai manfaat bagi bisnis Anda, diantaranya:
    [​IMG]

    Memudahkan Pengguna/ Pelanggan
    Pertama dengan optimasi tersebut akan memudahkan pelanggan menemukan bisnis Anda di mesin pencari Google. dengan mengoptimalkan profil bisnis Anda di GMB, Anda dapat meningkatkan kesempatan untuk muncul di hasil pencarian Google dan Google Maps.

    Meningkatkan Visibilitas Bisnis Anda
    optimasi GMB dapat membantu meningkatkan jumlah orang yang melihat profil bisnis Anda di Google, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

    Memberikan Informasi yang Relevan dan akurat
    dengan mengoptimalkan profil bisnis Anda di GMB, Anda dapat memberikan informasi yang relevan dan akurat kepada pelanggan, seperti alamat, jam buka, nomor telepon, dll.

    Meningkatkan Interaksi dengan Pelanggan
    GMB menyediakan fitur seperti ulasan dan posting yang memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan pelanggan dan meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan bisnis Anda.

    Memperkuat Branding
    optimasi GMB dapat memperkuat branding bisnis Anda dan memberikan kesan yang baik tentang bisnis Anda kepada calon pelanggan

    Membantu Meningkatkan SEO
    GMB menjadi faktor yang cukup penting dalam SEO Local Search yang dapat meningkatkan kesempatan untuk muncul di hasil pencarian yang relevan dengan bisnis anda di wilayah tertentu. Diatas adalah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika telah melakukan optimasi Google My Business
     
  2. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    339
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    28
    Mengoptimalkan Google My Business bisa dibilang langkah promosi gratis di internet bagi pengusaha karena akan muncul di halaman pertama Google sesuai kata kunci yang diketik pengguna. So, irit biaya promosi. Hanya saja optimasi SEO itu gampang-gampang susah. Untungnya banyak master SEO disini yang siap membantu :D
     
Loading...

Share This Page