Rincian Total Biaya Sewa Tower Crane Sebulan Bikin Geleng Geleng

Discussion in 'General Discussion' started by Mekanik Hydro, Jan 5, 2022.

  1. Mekanik Hydro

    Mekanik Hydro New Member

    Joined:
    Aug 13, 2020
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    Berencana untuk menyewa tower crane?

    Tidak selamanya membeli menjadi opsi tepat. Terkadang menyewa menjadi sebuah keharusan sebab mengingat kuantitas penggunaan cukup minim. Membeli alat berat hidrolik tower tentu menjadi hal yang merepotkan karena terdapat biaya perawatan berjalan.

    Terlebih bagi sejumlah developer atau lainnya, menyewa alat berat salah satunya tower crane merupakan opsi tepat untuk memangkas pengeluaran hanya sekali pakai.

    Biaya Sewa Tower Crane Sebulan

    Dibandingkan dengan alat berat lainnya, sewa Tower Crane harus diperhitungkan secara matang dan mendalam menyesuaikan dengan kebutuhan pada proses konstruksi Anda. Perhatikan berikut ini.

    1. Pertama, Anda harus menghitung biaya pondasi dan angkurnya setidaknya minimal Rp 100 juta rupiah.

    2. Kedua, hitungan akan kembali diakumulasi dengan biaya menyewa Tower Crane sendiri setidaknya dianggarkan selama sebulan lamanya paling tidak sebesar Rp 95 juta rupiah.

    3. Ketiga, jangan lupa untuk memperhitungkan anggaran biaya untuk erection dan dismantling untuk pembongkaran alat jika sudah selesai diperkirakan akan memakan biaya sebesar Rp 85 juta rupiah.

    4. Keempat, perhitungkan untuk biaya mobilisasi, operator, asuransi juga perijinan dari Dinas Ketenagakerjaan. Untuk operator setidaknya Rp 18 juta, asuransi kurang lebih Rp 2.5 juta, serta perizinan Rp 10 juta rupiah.

    Kesimpulan

    Lalu berapa totalnya?

    Jika ditotal, penyewaan Tower Crane akan memakan biaya sebesar Rp 1.300.000.000 Rupiah selama satu bulan pengerjakan konstruksi bangunan yang dilakukan. Meskipun nominalnya hampir selaras dengan membeli satu unit Tower Crane namun biaya tersebut sudah termasuk biaya bersih pengurusan lainnya tanpa perlu repot memikirkan perawatan continue.

    Bayangkan jika anda memilih opsi dengan membeli Tower Crane, mungkin saja biaya pengeluaran operasional konstruksi dapat mencapai dua hingga kali lipat sebab terdapat perawatan dan biaya servis lainnya dengan nominal yang besar pula. Jadi, menyewa unit Crane menjadi pilihan yang tepat.

    Nah selesai sudah ulasan bermanfaat seputar estimasi biaya sewa tower crane dalam pengerjaan konstruksi pembangunan gedung tinggi. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi edukasi untuk anda.
     
  2. Gurgur

    Gurgur New Member

    Joined:
    Apr 5, 2021
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    biasanya penggunaan crane untuk projek-projek besar yang juga keuntunganya sangat besar jadi menyewa adalah hal wajar
    visi us at :harga genset powerline
     
  3. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Waduh 1.3M.. tapi setuju sih kalau dihitung sewa lebih murah ketimbang beli
     
Loading...

Share This Page