Obat Sesak Nafas Yang Ampuh Dengan Bahan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Fikri, Oct 4, 2018.

  1. Reza Fikri

    Reza Fikri Member

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Obat Sesak Nafas Yang Ampuh Dengan Bahan Alami,- Sesak nafas atau dalam istilah medis dikenal dengan istilah dyspnea yaitu ketidakmampuan mendapatkan udara yang cukup. Sesak nafas biasanya terjadi katika sedang berolahraga,berada di tempat dengan suhu yang ekstrim,berada di ketinggian dan mengalami obesitas.
    [​IMG]
    Sesak nafas pada umumnya disebabkan karena adanya gangguan pada jantung atau paru-paru yang turut bekerja membawa oksigen ke jaringan tubuh dan menggantikan karbondioksida. Sesak nafas dalam jangka panjang merupakan sesak yang sudah berlangsung selama seminggu atau lebih dan juga ada sesak nafas yang tiba-tiba terjadi mendadak.

    Sesak nafas secara tiba-tiba biasanya disebabkan oleh serangan asma. Hal ini dikarenakan saluran pernafasannya yang menyempit dan menghasilkan lebih banyak produksi dahak atau lendir. Sehingga hal ini dapat menyebabkan suara mengi pada pernapasan dan batuk serta akan mengalami kesulitan untuk bernafas.

    Ada juga penyebab sesak nafas secara tiba-tiba yang lainnya yaitu gangguan jantung,reaksi alergi (anafilaksis) dan juga pengaruh psikologis seperti rasa cemas atau rasa panik.

    Berikut adalah beberapa jenis obat sesak nafas yang dikenal ampuh untuk mengatasi serangan asma. :

    Bawang Putih

    Bawang putih merupakan salah satu obat alami yang dapat dipercaya untuk mengatasi berbagai penyakit,termasuk meringankan gejala asma. Hal ini dikarenakan bahwa bawang putih memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat membantu untuk mengatasi masalah asma.

    Jahe

    Selain bawang putih jahe juga ternyata dapat dipercaya untuk mengurangi peradangan dan dapat membantu untuk meringankan gejala asma,akan tetapi hal ini masih diperlukan penelitian yang lebih lanjut untuk bisa memastikan kalau jahe dapat mengatasi sesak nafas karena asma.

    Akar Licorie

    Akar licorie memiliki kandungan sifat anti inflamasi dan kandungan antioksidan yang dapat membantu untuk menenangkan paru-paru pada penderita asma. Namun menurut penelitian bahwa penggunaan licorice tidak efektif,karena memiliki efek samping yaitu akan mengalami tekanan darah tinggi.

    Jus Lemon dan Madu

    Meminum ramuan ini di pagi dan sore hari dapat membantu untuk penyembuhan sesak nafas lebih cepat. Hal ini dikarenakan madu memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan infeksi pada saluran pernafasan dan keasaman yang terdapat pada lemon mampu mengurangi lendir.

    Cara membuatnya yaitu dengan menuangkan satu sendok makan jus lemon dan madu ke dalam segelas air panas,setelah itu di aduk dan diminum secara teratur. Dengan campuran bahan alami ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai obat sesak nafas.

    Susu,Kunyit dan Madu

    Susu,kunyit dan madu merupakan obat rumahan untuk membantu mengobati sesak nafas yang diwariskan secara turun temurun. Hal ini adalah fakta bahwa kunyit memiliki banyak khasiat untuk pengobatan.

    Dengan memasukan setengah sendok teh kunyit ke dalam segelas susu panas kemudian ditambah dengan dua sendok teh madu dan sejumput lada hitam,lalu meminumnya dalam masih keadaan panas secara teratur. Maka hal ini akan membantu untuk meredakan sesak nafas.

    Itulah sedikit informasi tentang Obat Sesak Nafas Yang Ampuh Dengan Bahan Alami semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Kita semua. Salam sehat!
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Mungkin semua tips itu bisa dicoba salah satunya bagi penderita sesak nafas
    tapi yang pasti semua obat itu bakalan dtolak sebagai obat penderita covid.
     
  3. Anisa Rahmawati

    Anisa Rahmawati Member

    Joined:
    Sep 17, 2020
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Apakah diperlukan konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum konsumsi bahan alami yang sudah disebutkan di atas? Mengingat pengobatan lini pertama untuk asma saat ini masih menggunakan obat konvensional?
     
Loading...

Share This Page