Laptop yang Cocok untuk Kebutuhan Mendesain

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Mar 27, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    128
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Laptop yang Cocok untuk Kebutuhan Mendesain
    | Bicara tentang laptop, pastinya semua sudah tahu jika laptop kini banyak digunakan oleh berbagai profesi. Seperti pada judul artikel ini, pada kesempatan kali ini kami dari Agreside akan membahas tentang laptop seperti apa sih yang sebenarnya cocok untuk keubutuhan mendesain. Apakah yang mahal? atau yang memiliki sejumlah spek tertentu?

    Agar kamu tidak bingung dan penasaran, yuk langsung simak saja tentang laptop seperti apa sih yang cocok untuk desain ini.

    Ciri-Ciri Laptop yang cocok untuk Kebutuhan Desain

    Beberapa orang beranggapan semua laptop dapat digunakan untuk mendesain, akan tetapi beberapa orang juga mengatakan hanya laptop dengan spek tertentu yang cocok digunakan untuk mendesain.

    Kami dari Agreside beranggapan bahwa betul hanya laptop dengan spek tertentu saja yang cocok digunakan untuk mendesain. Sebab, jika laptop yang kamu pilih tidak memiliki salah satu saja spek yang akan kami sebutkan di bawah ini maka rasanya kegiatan desainmu bisa jadi tidak akan nyaman.

    Berikut ini adalah tips maupun beberapa ciri yang menurut kami wajib ada pada spek laptop yang nantinya ingin kamu jadikan alat untuk mendesain karyamu :

    1. Wajib Memiliki Processor Spek Tinggi

    Layaknya komputer atau laptop gaming, processor memiliki peranan tersendiri dalam membantu kegiatan desain grafismu. Memiliki processor dengan spek tinggi tidak hanya membantu kegiatan desainmu menjadi cepat saja namun juga membantumu untuk mempercepat berbagai software yang kamu gunakan.

    2. Wajib Memiliki Ram yang Besar

    Selain processor, ram juga memiliki pengaruh pada laptop yang akan digunakan untuk kegiatan desainmu. Jika processor adalah otak, ram adalah otot laptopmu. Ram yang tinggi akan memudahkanmu dalam memasang banyak software serta menjalankan berbagai program dalam waktu yang bersamaan.

    Jika Ram yang kamu miliki kecil, maka hal ini akan sangat berpengaruh pada kinerja laptopmu dan bukan tidak mungkin akan mengakibatkan seringnya crash atau force close software desain yang sedang kamu jalankan nantinya (menutup sendiri aplikasi yang kamu buka tanpa sempat disimpan terlebih dahulu).

    Tentunya kamu tidak ingin hal seperti itu terjadi bukan? Saran kami, gunakanlah Ram yang besar agar kegiatan mendesainmu aman dan lancar.

    3. Wajib Memiliki Kartu Grafis atau VGA Spek Tinggi

    Tips terakhir dari kami, pastikan kartu grafis yang laptopmu miliki merupakan keluaran terbaru dan memiliki spesifikasi tinggi. Dengan adanya kartu VGA ini akan membantu komputer atau laptopmu lebih ringan dalam memproses kegiatan desainmu.

    Itulah ketiga tips maupun cara yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan laptop yang cocok untuk kegiatan desain grafismu. Selain dari ketiga hal di atas ada spek lain yang tidak wajib untuk ada namun keberedaanya mempengaruhi kenyamanan kamu dalam mendesain, yakni layar dari laptop itu sendiri.

    Layar yang minim tentu akan membatasi sudut pandang dari pekerjaan desain yang kamu lakukan. Karena itulah agar kamu dapat bebas mengekspresikan desainmu tanpa sudut pandang yang terbatasi, maka saran kami pilihlah layar laptop dengan layar yang besar ya.

    Selanjutnya yang tidak kalah penting juga ada pada daya tahan baterai laptop. Tidak seru kan jika kamu mengerjakan suatu desain saat di luar, namun laptop yang kamu gunakan hanya bertahan beberapa jam saja. Agar hal seperti itu tidak terjadi, saran kami pilihlah laptop dengan bekal daya tahan baterai yang tahan lama ya.

    Jika kamu ingin mencari laptop-laptop terbaru apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mendesain, kamu bisa mencari dan memilih-milih laptop pada toko komputer online terpercaya Agres.id ya. Bila kamu kesulitan, kamu bisa juga menghubungi langsung Customer Service Agres.id via Whatsapp.

    Sumber :
    https://agresblog.blogspot.com/2021/03/laptop-yang-cocok-untuk-kebutuhan.html
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Paling Kerasa sih Kapasitas Ram dan Grafis memadai ya agar tidak lag, cuma ya itu, memang cukup mahal kalau mau spek tinggu untuk desain
     
  3. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    128
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Betul sekali gan...
    Harga emang gak bisa bohong ya *bagus*
     
Loading...

Share This Page